31 C
Jakarta
Rabu, 28 Februari, 2024

Termurah dan Gratis Ongkir! Inilah 7 Aplikasi Belanja Sembako Online Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Aplikasi belanja sembako online belakangan ini hadir seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi hingga saat ini.

Di era modern saat ini, Anda memiliki opsi untuk melakukan belanja kebutuhan rumah tangga atau dapur secara online melalui aplikasi belanja sembako yang dapat diunduh melalui Google atau Apple Store.

Meskipun Alfagift menyediakan layanan belanja untuk kebutuhan seperti beras, minyak, dan sebagainya, tetapi menggunakan aplikasi khusus jual beli sembako dapat memberikan sejumlah keuntungan tambahan.

Keuntungan tersebut meliputi harga yang lebih terjangkau, kemungkinan mendapatkan pengiriman gratis, serta variasi produk yang lebih banyak.

Dengan begitu, dapat dikatakan bahwa menggunakan aplikasi belanja sembako online menawarkan pengalaman belanja yang lebih menguntungkan. 

Jadi, aplikasi belanja online mana yang dapat Anda gunakan untuk membeli sembako?

Untuk mengetahuinya, simak ulasan selengkapnya berikut ini, seperti dinukil dari Plugin Ongkos Kirim.

Baca juga: Belanja Jadi Lebih Murah! Begini Cara Menggunakan Bonus Dadakan Lazada

Tips Memilih Aplikasi Belanja Sembako Online Terbaik

Memilih aplikasi belanja sembako online yang tepat dapat membantu Anda mendapatkan produk dengan harga yang baik, kualitas yang memadai, dan layanan yang memuaskan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih aplikasi belanja sembako online yang sesuai:

  1. Reputasi dan Ulasan Pelanggan
  • Periksa reputasi aplikasi tersebut melalui ulasan pelanggan di platform aplikasi, situs web, atau media sosial.
  • Tinjau ulasan untuk mengetahui pengalaman pembeli lain dan apakah mereka puas dengan layanan dan produk yang diterima.
  1. Harga dan Promosi
  • Bandingkan harga produk di beberapa aplikasi untuk memastikan Anda mendapatkan penawaran terbaik.
  • Perhatikan diskon, promosi, atau program loyalitas yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut.
  1. Keamanan dan Keandalan
  • Pastikan bahwa aplikasi tersebut memiliki langkah-langkah keamanan yang memadai untuk melindungi data pribadi dan informasi pembayaran Anda.
  • Periksa kebijakan pengembalian dan pertukaran produk untuk memastikan keandalan layanan.
  1. Jangkauan Produk
  • Pilih aplikasi yang menawarkan berbagai produk sembako dengan kualitas yang baik.
  • Pastikan aplikasi tersebut memiliki stok yang memadai dan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  1. Pengiriman dan Biaya Pengiriman
  • Perhatikan biaya pengiriman dan estimasi waktu pengiriman. Beberapa aplikasi mungkin menawarkan pengiriman gratis atau diskon biaya pengiriman untuk pembelian di atas batas tertentu.
  • Pastikan aplikasi tersebut dapat mengirimkan produk ke lokasi Anda.
  1. Pilihan Pembayaran
  • Pastikan aplikasi tersebut menyediakan berbagai opsi pembayaran yang aman dan nyaman, seperti kartu kredit, transfer bank, atau dompet digital.
  • Periksa apakah ada promo atau diskon tambahan untuk penggunaan metode pembayaran tertentu.
  1. Layanan Pelanggan
  • Pastikan aplikasi tersebut menyediakan layanan pelanggan yang responsif dan dapat dihubungi jika Anda menghadapi masalah atau memiliki pertanyaan.
  • Periksa apakah terdapat pusat bantuan atau panduan yang membantu pengguna.
  1. Aplikasi User-Friendly
  • Pilih aplikasi yang mudah digunakan dan navigasinya intuitif.
  • Pastikan aplikasi tersebut memiliki tampilan yang jelas dan mudah dimengerti.
  1. Lisensi dan Keberlanjutan
  • Pastikan bahwa aplikasi tersebut memiliki izin resmi untuk beroperasi dalam bisnis sembako online.
  • Periksa keberlanjutan dan reputasi perusahaan di industri ini.

Rekomendasi Aplikasi Belanja Sembako Online Termurah

Berikut daftar aplikasi untuk belanja sembako secara online:

1. Aplikasi Belanja Sembako Online: Dagangan Sembako & Bahan Baku

Salah satu pilihan utama untuk aplikasi belanja sembako online adalah Dagangan Sembako & Bahan Baku yang dapat diunduh secara gratis melalui Google atau Apple Store.

Dagangan Sembako & Bahan Baku menyediakan beragam kebutuhan rumah tangga, termasuk sembako, bahan baku memasak, aneka minuman, alat mandi, dan produk lainnya dengan penawaran harga grosir.

Berikut adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Dagangan Sembako dan Bahan Baku:

  • Pengiriman gratis.
  • Harga yang bersaing.
  • Layanan pengiriman pesanan hari ini, sampai besok.
  • Tersedia berbagai metode pembayaran seperti COD, e-wallet, transfer bank, dan virtual account.
  • Kemampuan untuk melakukan pembelian grosir.
  • Adanya beragam promo menarik.

Namun, perlu diperhatikan bahwa saat ini aplikasi Dagangan Sembako dan Bahan Baku baru tersedia di beberapa wilayah seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

2. Aplikasi Belanja Sembako Online: Segari

Segari adalah suatu platform atau aplikasi belanja sembako online yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari ibu rumah tangga, termasuk sayur, daging, buah-buahan, dan produk lainnya.

Keunggulan yang membedakan Segari dari aplikasi lainnya adalah adanya layanan retur untuk produk yang tidak sesuai dengan gambar, tidak segar, atau rusak saat diterima oleh pembeli. Pembeli dapat dengan mudah melaporkan masalah tersebut dengan mengirimkan foto produk ke WhatsApp admin, dan Segari akan menggantinya dengan produk yang baru.

Tidak hanya itu, pembeli juga berhak mendapatkan gratis ongkir setiap kali melakukan pembelian dengan nilai minimal Rp50 ribu di Segari. Tentu saja, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

Baca juga: Pembeli Wajib Tahu! Ternyata Inilah Kelebihan dan Kekurangan Belanja Online

Aplikasi Belanja Sembako Online

3. Aplikasi Belanja Sembako Online: HappyFresh

Pasti sudah banyak yang mengenal aplikasi HappyFresh, sebuah platform belanja sembako dan kebutuhan rumah tangga yang bisa dianggap sebagai salah satu pelopor di Indonesia.

HappyFresh menjalin kerja sama dengan hampir 600 toko dan supermarket, menyediakan berbagai bahan baku makanan yang segar, dikemas secara higienis, dan lengkap.

Bagi mereka yang tinggal di wilayah JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Bali, dapat mengunduh aplikasi HappyFresh untuk berbelanja sembako seperti beras, gula, sayuran, daging, dan lainnya.

Metode pembayaran di HappyFresh sangat lengkap, termasuk transfer bank, kartu kredit, pembayaran menggunakan ShopeePay, e-wallet (OVO dan DANA), serta QRIS.

Selain itu, HappyFresh sering menawarkan berbagai diskon yang menarik, menjadi nilai tambah bagi para pengguna.

4. ASTRO – Groceries in Minutes

Aplikasi belanja sembako online yang keempat adalah ASTRO, sebuah produk dari PT Astro Technologies Indonesia yang menyediakan berbagai kategori khusus untuk kebutuhan rumah tangga. 

Di ASTRO, Anda dapat menemukan berbagai produk mulai dari kebutuhan pokok, kebutuhan ibu dan bayi, daging beku, makanan beku, bahan kue, produk susu, dan lainnya.

Keunikan dari aplikasi ASTRO terletak pada penawaran diskon senilai Rp30 ribu untuk pengguna baru pada dua kali transaksi pertama mereka, serta fasilitas gratis ongkir. ASTRO juga membedakan dirinya dengan layanan pengiriman yang tersedia 24/7, artinya Anda dapat melakukan pemesanan kapan saja, 24 jam sehari, setiap hari.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan, terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan modern dan memiliki keterbatasan waktu untuk berbelanja di luar rumah.

5. SuperApp

Ingin berbelanja sembako dengan harga terjangkau dan dijual lagi? SuperApp adalah jawabannya!

SuperApp menawarkan berbagai produk kebutuhan rumah tangga dengan harga grosir yang sangat kompetitif.

Bagi para penjual, SuperApp dapat menjadi opsi terbaik untuk membeli sembako, karena Anda dapat memperoleh harga setara dengan distributor, baik dalam bentuk grosir maupun eceran.

SuperApp sudah dapat dinikmati di berbagai wilayah, termasuk Jawa Timur (Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Batu, Mojokerto, Jombang, Lamongan, Jember, Jembrana, Probolinggo, Tuban, Malang, Batu, Banyuwangi, Bondowoso, Kediri, dll) dan Sulawesi Selatan (Maros, Wajo, Gowa, dan Makassar), bahkan hingga daerah-daerah terpencil sekalipun.

6. GudangAda Wholesale Shopping

Bagi Anda yang berbisnis toko sembako, GudangAda Wholesale Shopping dapat menjadi opsi ideal untuk memenuhi kebutuhan jualan Anda.

Dengan sistem pengiriman logistiknya, Anda dapat melakukan pembelian dalam jumlah besar dan memilih dari tiga jenis metode pengiriman, yaitu Sameday, Reguler, dan Express.

Selain itu, aplikasi ini menjalin kerja sama dengan beberapa brand ternama seperti Japfa hingga Sasa, sehingga menyediakan beragam kebutuhan dengan sistem grosir.

Proses pendaftaran pengguna aplikasi GudangAda Wholesale Shopping sangat mudah, hanya dengan memasukkan informasi dasar seperti nama, nomor telepon, dan alamat toko.

Dengan penawaran harga yang terjangkau, berbagai promo menarik, dan proses pendaftaran yang sederhana, GudangAda Wholesale Shopping menjadi solusi yang menguntungkan bagi pebisnis sembako.

7. Blibli

Aplikasi belanja sembako online terakhir yang direkomendasikan adalah Blibli.

Mengapa Blibli? Meskipun ada banyak marketplace lain yang mungkin lebih terkenal? Alasannya adalah karena Blibli menyediakan fitur Fresh by Bliblimart, suatu kategori khusus untuk berbelanja berbagai kebutuhan pokok seperti susu, telur, daging & seafood, buah dan sayuran, frozen food, mie instan, dan lainnya.

Keunggulan dari fitur Fresh by Bliblimart adalah kemampuan untuk melakukan pengiriman dalam waktu dua jam dan dapat dijadwalkan sesuai dengan keinginan pembeli.

Sayangnya, fitur Fresh by Bliblimart hanya tersedia di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, dan kota-kota lain yang telah didukung oleh layanan pengiriman instan dari Blibli.

Baca juga: Mau Belanja Jadi Lebih Mudah? Simak Cara Bayar Lazada lewat DANA

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE