26.3 C
Jakarta
Jumat, 1 Maret, 2024

Bayar Reksadana Bareksa Pakai CIMB Niaga, Begini Panduan Mudahnya

JAKARTA, duniafintech.com – Bayar reksadana Bareksa pakai CIMB Niaga dapat dilakukan via Anjungan Tunai Mandiri atau Automatic Teller Machine.

Sebagai informasi, salah satu kemudahan investasi reksadana di Bareksa adalah cara pembayarannya. Pada dasarnya, ada tiga cara pembayaran yang bisa dipilih oleh investor, yakni pembayaran melalui automatic teller machine (mesin ATM), internet banking dan melalui teller di kantor bank.

Nah, untuk mengetahui cara bayar reksadana Bareksa pakai CIMB Niaga, intip yuk ulasannya di bawah ini.

Bayar Reksadana Bareksa Pakai CIMB Niaga: Apa Itu Bareksa?

Bareksa adalah marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia, yang telah mendapat lisensi resmi sebagai Agen Penjual Reksadana dari Otoritas Jasa Keuangan sejak 2016. Marketplace Bareksa menjual produk reksadana terlengkap dari manajer investasi yang terpercaya di Indonesia dan menguasai pangsa pasar jumlah investor reksadana di Indonesia.

Baca juga: Pembelian Reksa Dana di Bibit Pakai OVO, Dijamin Anti Ribet!

Selain menjual produk reksadana, Bareksa juga merupakan salah satu mitra distribusi yang dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI untuk menjual Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online. Bareksa juga menyediakan transaksi jual beli emas secara online. Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat umum, Bareksa menyediakan berbagai layanan informasi seperti: data market, konten, riset, analisis, berita, dan lainnya. Bareksa kini telah tersedia dalam aplikasi yang bisa diunduh melalui Play Store dan App Store.

Tentang Reksadana di Bareksa

Bareksa adalah perusahaan fintech investasi pertama di Indonesia yang terdaftar dan mendapatkan izin resmi sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari OJK. Izin itu tertuang dalam SK Dewan Komisioner OJK No. KEP-6/D.04/2016 pada 3 Februari 2016.

Masyarakat bisa mengecek langsung di situs resmi OJK – Pusat Informasi Industri Pengelolaan Investasi, di mana Bareksa terdaftar secara resmi di tabel “Portal Transaksi Online” (https://reksadana.ojk.go.id/Public/PTOPublic.aspx). Data resmi perusahaan Bareksa ada di laman https://reksadana.ojk.go.id/Public/APERDPublic.aspx?id=BPI69.

Tersedia ratusan produk reksadana dari puluhan perusahaan manajemen investasi (manajer investasi/MI) papan atas Tanah Air yang bisa dibeli di Bareksa. Didukung oleh Tim Analis Bareksa yang kompeten dan berpengalaman, secara rutin mereview produk-produk reksadana tersebut dengan menggunakan Baromoter Bareksa, sehingga produk dengan kinerja dan tata kelola yang baik yang dijual di Bareksa.

Rata-rata produk reksadana di Bareksa bisa dibeli mulai Rp100.000, namun beberapa produk bahkan bisa dibeli mulai Rp10.000. Selain itu juga tersedia fitur switching (pengalihan investasi) untuk beberapa produk reksadana dari manajer investasi yang sama.

Cara Bayar Reksadana Bareksa Pakai CIMB Niaga via ATM

  • Masukkan Kartu ATM & PIN
  • Pilih Menu “PEMBAYARAN”
  • Pilih Menu “LANJUT”
  • Pilih Menu “FASILITAS UMUM (PAJAK, PERUSAHAAN AIR)
  • Pilih Menu “PENERIMAAN NEGARA”
  • Pilih Jenis Layanan “PENERIMAAN NEGARA”
  • Masukkan 15 digit kode billing
  • Pilih Rekening Sumber Dana
  • Klik “OK” pada tampilan layar konfirmasi pembayaran

Keunggulan Investasi Reksadana di Bareksa 

Investasi reksa dana melalui platform seperti Bareksa memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menarik bagi investor. Berikut adalah beberapa keunggulan investasi reksa dana di Bareksa

1. Kemudahan Akses sebagai Keunggulan Cara Bayar Reksadana Bareksa Pakai CIMB Niaga

Bareksa adalah salah satu platform investasi terkemuka di Indonesia sehingga memberikan akses mudah ke berbagai jenis reksa dana dari berbagai manajer investasi. Anda dapat memilih reksa dana yang sesuai dengan tujuan dan profil risiko Anda.

2. Diversifikasi Portofolio

Melalui Bareksa, Anda dapat mengakses berbagai pilihan reksa dana, termasuk reksa dana saham, reksa dana pendapatan tetap, dan reksa dana campuran. Ini memungkinkan Anda untuk melakukan diversifikasi portofolio yang dapat mengurangi risiko investasi Anda.

Baca juga: Pembelian Reksa Dana di Bibit pakai DANA dengan Mudah, Begini Caranya

Bayar Reksadana Bareksa Pakai CIMB Niaga

3. Pemantauan Portofolio Online

Bareksa menyediakan platform online yang memungkinkan Anda untuk memantau kinerja portofolio investasi Anda secara real-time. Anda dapat dengan mudah melihat perkembangan investasi Anda, termasuk kinerja harian, mingguan, atau bulanan.

4. Informasi dan Riset

Bareksa menyediakan informasi lengkap tentang berbagai reksa dana yang mereka tawarkan. Anda dapat mengakses data kinerja historis, komposisi portofolio, dan informasi terkait lainnya yang dapat membantu Anda membuat keputusan investasi yang lebih baik.

  1. Alat Perencanaan Keuangan

Bareksa juga menyediakan alat perencanaan keuangan atau kalkulator yang dapat membantu Anda merencanakan tujuan keuangan Anda dan menentukan investasi yang sesuai.

  1. Biaya Transaksi yang Kompetitif

Biaya transaksi ketika membeli dan menjual reksa dana di Bareksa kompetitif. Ini bisa membantu Anda mengoptimalkan hasil investasi Anda dengan mengurangi biaya.

  1. Akses ke Fitur Tambahan

Bareksa menawarkan fitur tambahan seperti program investasi otomatis (auto-invest), alat pengelolaan risiko, dan rekomendasi investasi yang dapat membantu Anda dalam pengelolaan portofolio Anda.

  1. Layanan Pelanggan

Platform investasi seperti Bareksa memiliki tim dukungan pelanggan yang siap membantu dengan pertanyaan dan masalah yang mungkin Anda hadapi dalam proses investasi.

  1. Keamanan dan Regulasi

Bareksa tunduk pada peraturan dan pengawasan dari otoritas keuangan di Indonesia sehingga memberikan tingkat keamanan tambahan bagi investor.

Baca juga: Perbedaan Saham dan Reksadana: Profit dan Labanya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE