26.8 C
Jakarta
Jumat, 1 Maret, 2024

Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Kembali ke Zona Hijau, Cek Harganya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang beragam pada Kamis (23/11/2023). 

Mayoritas kripto jajaran teratas terpantau kembali berada di zona hijau.

Berikut ini berita kripto hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Berita Kripto Hari Ini: BTC Kembali Menguat 2,40 Persen

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali menguat 2,40 persen dalam 24 jam, tetapi masih melemah 0,87 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 37.448 atau setara Rp 586,3 juta (asumsi kurs Rp 15.657 per dolar AS).

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini Alami Kenaikan Capai US$37.429 Per Koin

Ethereum (ETH) turut menguat. ETH naik 5,46 persen sehari terakhir dan 0,60 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 32,3 juta per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) kembali menguat. Dalam 24 jam terakhir BNB tumbuh 2,16 persen, tetapi masih melemah 6,60 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 3,69 juta per koin. 

Kemudian kripto Cardano (ADA) kembali berada di zona hijau. ADA terbang 4,38 persen dalam 24 jam terakhir dan 0,59 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5.966 per koin.

Adapun Solana (SOL) kembali perkasa. SOL naik 9,73 persen dalam sehari, tetapi masih melemah 11,60 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 907.265 per koin. 

XRP terpantau kembali berada di zona hijau. XRP menguat 4,02 persen dalam 24 jam, tetapi masih melemah 5,46 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 9.617 per koin. 

Harga Kripto Lainnya

Koin Meme Dogecoin (DOGE) kembali melemah. Dalam satu hari terakhir DOGE turun 6,16 persen, tetapi masih menguat 0,80 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.132 per token.

Harga kripto hari ini stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1,43 triliun atau setara Rp 22.387 triliun.

Berita Kripto Hari Ini: Binance Terseret Pelanggaran Aturan Pencucian Uang di AS, Begini Dampaknya terhadap Industri Kripto

Hanya ada sedikit sosok di kripto yang tampak cukup besar dalam beberapa tahun terakhir selain Changpeng Zhao, atau lebih dikenal sebagai CZ. Ia pun dikenal sebagai pendiri Binance yang dibangun pada 2017.

Mengutip CNN Money, Binance bukan hanya merupakan bursa kripto terbesar di dunia. Akan tetapi, Binance juga jauh lebih besar dibandingkan pesaingnya. Hingga kini, Binance memiliki hampir 60 persen pangsa pasar untuk perdagangan spot kripto.

Bahkan ketika pangsa pasar tersebut telah susut hingga mendekati 40 persen sejak regulator Amerika Serikat (AS) meningkatkan tekanan pada perusahaan tersebut sejak Juni, tidak ada bursa lain yang mampu menandinginya.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Pasar Kripto Bergeliat, Bitcoin Naik Tipis

Berita Kripto Hari Ini

OKX yang berbasis di Seychelles berada di urutan kedua dalam pangsa pasar dengan 5,44 persen dan bursa Amerika Serikat (AS) Coinbase berada di urutan ketiga dengan 5,37 persen, menurut situs berita kripto CoinDesk.

Namun, masa depan Binance di puncak industri kripto masih belum pasti. Binance hadapi rekor pembayaran denda USD 4,3 miliar atau sekitar Rp 67,95 triliun ( asumsi kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 15.593) kepada otoritas AS untuk menyelesaikan tuntutan pidana.

Changpeng Zhao pada Selasa, 21 November 2023 mengundurkan diri sebagai CEO dan mengaku bersalah atas tuduhan pencucian uang. Pejabat AS menyebut denda itu sebagai resolusi korporasi terbesar yang pernah ada yang melibatkan tuntutan pidana bagi seorang eksekutif.

Setelah penyelidikan selama bertahun-tahun, otoritas Amerika Serikat menyebutkan Binance mengizinkan pelaku kejahatan masuk ke platformnya, memungkinkan transaksi terkait dengan pelecehan seksual terhadap anak, narkotika dan pendanaan teroris.

Menurut Departemen Kehakiman, Binance tidak memiliki protokol untuk menangani dan melaporkan transaksi yang berisiko pencucian uang.

Baca juga: MIR4 NFT: Cara Kerja, Gameplay, hingga Cara Download dan Memainkannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE