26.2 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI dengan Mudah, Ikuti 3 Panduan Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Cara aktivasi kartu kredit sangat penting untuk diketahui oleh para calon nasabah, termasuk di Bank Negara Indonesia (BNI).

Bank Negara Indonesia (BNI) adalah salah satu lembaga keuangan terbesar di Indonesia, berdiri sejak 5 Juli 1946 dan telah melalui sejarah panjang dalam memberikan layanan keuangan di negara ini. 

BNI merupakan bank yang dimiliki oleh pemerintah dan termasuk sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Salah satu keunggulan BNI adalah layanan kartu kredit yang menjadi fasilitas utamanya. Kartu kredit ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial mereka. 

Baca juga: Denda Kartu Kredit, Jenis Denda, Tips Hindari dan Bijak Kelolanya

Dalam hal kartu kredit BNI yang perlu diaktifkan kembali, berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI

Nasabah memiliki tiga opsi untuk mengaktifkan kartu kredit BNI, sebagaimana dijelaskan dalam laman resmi BNI. Berikut adalah tiga cara aktivasi credit card BNI:

1. Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI melalui BNI Call

Cara pertama adalah melalui layanan customer service telepon yang disediakan oleh BNI. Nasabah dapat melakukan aktivasi credit card BNI dengan menghubungi Layanan 24 Jam BNI Call di nomor 1500046. Setelah menghubungi layanan tersebut, sampaikan maksud aktivasi, dan petugas customer service akan memberikan panduan dengan jelas.

2. Melalui SMS

Selain melalui telepon, aktivasi credit card BNI juga dapat dilakukan melalui pengiriman SMS ke nomor 3346. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pastikan nasabah menggunakan nomor ponsel yang sudah didaftarkan di rekening BNI.
  • Untuk aktivasi kartu utama, kirim SMS ke 3346 dengan format AKT [spasi] 16 Nomor Kartu Kredit BNI [spasi] Tanggal Lahir (ddmmyyyy).
  • Untuk aktivasi kartu tambahan, kirim SMS ke 3346 dengan format AKT [spasi] 16 Nomor Kartu Kredit BNI Tambahan [spasi] Tanggal Lahir Kartu Utama (ddmmyyyy).

Harap dicatat bahwa metode ini tidak berlaku untuk beberapa jenis kartu kredit BNI, seperti iB Hasanah Card, Corporate Card, dan Private Label Card. 

Selain itu, jika credit card BNI yang akan diaktifkan berasal dari hasil upgrade atau pergantian logo, aktivasi hanya dapat dilakukan melalui BNI Call di 1500046 atau dengan cara pertama.

Baca juga: Saldo Minimal BNI, Jenis Tabungan dan Tips Hindari Denda

Cara Aktivasi Kartu Kredit
The PT Bank Negara Indonesia Persero logo at the company’s headquarters in Jakarta, Indonesia, on Monday, Dec. 13, 2021. Indonesia’s finance chief further cut estimates for the budget deficit this year and next, as a fresh round of tax hikes is set to bolster the government’s earnings. Photographer: Dimas Ardian/Bloomberg

3. Melalui Agen Tele Pro-Aktivasi BNI

Proses aktivasi credit card BNI juga dapat dilakukan dengan bantuan petugas khusus BNI. Kartu Kredit BNI akan aktif dalam waktu maksimal dua hari kerja setelah pemegang kartu menyetujui proses aktivasi kartu.

Agen Tele Pro-Aktivasi BNI beroperasi pada hari Senin-Jumat pukul 07.30-18.00 dan hari Sabtu pukul 07.30-12.00 waktu setempat. Nasabah dapat menghubungi nomor 021-30020046, 021-50811246, atau 021-30622046 untuk mendapatkan bantuan dari agen tersebut.

Cara Aktivasi Kartu Kredit: Cara Mendapatkan PIN Kartu Kredit BNI

Setelah berhasil melakukan aktivasi, nasabah pemegang kartu kredit perlu memperoleh PIN khusus untuk melakukan transaksi. 

PIN verifikasi berupa enam digit ini digunakan untuk transaksi pada mesin Electronic Data Capture (EDC) di merchant yang telah mendukung verifikasi transaksi menggunakan PIN.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendapatkan PIN kartu kredit Bank BNI:

  • Jika Anda memiliki kartu baru maka BNI akan mengirimkan PIN Kartu Kredit BNI melalui SMS atau email setelah proses aktivasi Kartu Kredit BNI selesai.
  • Untuk meminta PIN kartu utama, kirim SMS ke 3346 dengan format RPIN [spasi] 16 digit Nomor Kartu Utama [spasi] Tanggal Lahir Pemegang Kartu Utama (ddmmyyyy).
  • Jika Anda ingin meminta PIN Kartu Tambahan maka ketik RPIN [spasi] 16 digit Nomor Kartu Tambahan [spasi] Tanggal Lahir Pemegang Kartu Utama (ddmmyyyy).

Baca juga: KlikBCA, Nikmati Fitur Utama dan Jaga Keamanan Aplikasinya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE