25.6 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Cara Bayar Indodana lewat GoPay, Pasti Praktis dan Aman!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara Bayar Indodana lewat GoPay akan sangat penting diketahui, utamanya oleh para pengguna layanan satu ini.

Indodana sendiri menjadi salah satu perusahaan pinjaman online yang berizin resmi dari OJK. Kebutuhan masyarakat terhadap pinjaman online saat ini meningkat sangat tinggi. 

Hal itu menyebabkan munculnya banyak aplikasi pinjaman online yang memberikan fasilitas kredit lebih mudah dan praktis kepada nasabahnya, salah satunya adalah Indodana.

Nah, untuk mengetahui cara bayar Indodana lewat GoPay, simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Cara Bayar Cicilan Oto Finance lewat BNI, Beragam Keunggulannya!

Cara Bayar Indodana lewat GoPay: Apa Itu Indodana?

Indodana merupakan aplikasi pinjaman daring tanpa syarat kartu kredit yang mempermudah calon peminjam untuk memperoleh dana tunai secara cepat melalui proses online.

Aplikasi ini dapat dijadikan sebagai opsi alternatif untuk mendapatkan pinjaman dana tunai yang langsung dikirimkan ke rekening bank peminjam.

Calon peminjam Indodana memiliki kemudahan mendapatkan pinjaman KTA (kredit tanpa agunan) secara online dengan jumlah hingga Rp 8 juta dan tenor 3 hingga 6 bulan.

Tidak hanya itu, Indodana juga memberikan reward berupa pulsa gratis dan voucher belanja kepada peminjam yang melakukan pembayaran pinjaman sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Keunggulan Aplikasi Indodana

Indodana, sebagai aplikasi pinjaman daring, menawarkan sejumlah keunggulan bagi penggunanya. Berikut adalah beberapa keunggulan yang dapat diakses dan digunakan oleh calon peminjam:

  1. Persyaratan Mudah

Calon peminjam hanya perlu menyiapkan KTP dan NPWP (untuk pinjaman dengan nominal besar). Setelah semua data diunggah dan diverifikasi, pengguna dapat langsung meminjam dana.

  1. Cicilan dan Bunga Ringan

Indodana menawarkan cicilan dan bunga yang ringan bagi para peminjam atau nasabahnya, sehingga menjadi fasilitas pinjaman online yang dapat diakses oleh berbagai kalangan.

  1. Keamanan Terjamin

Dalam hal keamanan, Indodana menggunakan teknologi terkini dan memastikan semua proses transaksi di aplikasi aman dan nyaman bagi pengguna.

  1. Biaya Jujur

Indodana menonjolkan fitur biaya jujur, di mana cicilan yang dibayarkan oleh peminjam tidak memiliki biaya tersembunyi.

  1. Tanpa Kartu Kredit

Untuk melakukan pinjaman di Indodana, pengguna tidak memerlukan kartu kredit. Hal ini mempermudah akses bagi banyak kalangan yang tidak memiliki kartu kredit.

  1. Pencairan Dana Cepat

Bagi yang membutuhkan dana dengan cepat, Indodana menjadi pilihan terbaik karena pencairan dana pinjaman diproses dengan sangat cepat, terutama jika semua syarat dan ketentuan telah dipenuhi.

  1. Syarat Pengajuan Mudah

Pengajuan pinjaman di Indodana memiliki syarat yang mudah dan hanya memerlukan informasi pribadi pengguna.

Baca juga: Cara Mendaftar di OVO Invest yang Cepat dan Mudah

Cara Bayar Indodana lewat GoPay

Batas Pembayaran Tagihan

Seperti halnya dengan cicilan pada umumnya, pengguna Indodana PayLater diwajibkan untuk melunasi tagihan cicilan sebelum batas akhir pembayaran atau tanggal jatuh tempo yang telah ditetapkan.

Keterlambatan pembayaran tagihan Indodana PayLater akan berakibat pada dikenakannya denda sesuai dengan kesepakatan yang telah disetujui bersama. Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk segera melaksanakan pembayaran tagihan, sehingga dapat menghindari potensi biaya denda yang mungkin timbul.

Untuk memudahkan proses pembayaran tagihan, pengguna dapat memanfaatkan berbagai metode pembayaran yang telah disediakan oleh Indodana.

Panduan Cara Bayar Indodana lewat GoPay

1. Cara Bayar Indodana lewat GoPay: Buka Aplikasi Indodana

Pertama-tama, pengguna perlu membuka aplikasi Indodana. Setelah berhasil masuk, akan muncul halaman depan dengan berbagai menu utama yang dapat diakses. Untuk memulai proses pembayaran, pilih menu “Tagihan” yang terletak di bagian bawah kanan.

2. Cek Total Tagihan

Di dalam menu “Tagihan,” akan terlihat daftar tagihan Indodana PayLater yang perlu dibayarkan. Pilih tagihan yang ingin dibayar dengan mencentang kotak di sebelah kiri masing-masing tagihan. Sebelum melanjutkan, pastikan untuk melakukan pengecekan ulang terhadap total tagihan yang akan dibayarkan. Jika nominal sesuai, klik “Bayar Tagihan.”

  1. Pilih Metode Pembayaran

Langkah selanjutnya adalah memilih metode pembayaran yang akan digunakan untuk melunasi tagihan Indodana PayLater. Ada beberapa opsi metode pembayaran yang disediakan, mulai dari e-money hingga Virtual Account. Contohnya, jika memilih pembayaran via GoPay:

  • Pilih metode pembayaran GoPay.
  • Arahkan ke halaman konfirmasi nominal transaksi dengan GoPay.
  • Periksa kembali nominal transaksi dan klik “Bayar,” lalu masukkan PIN GoPay.
  • Transaksi berhasil.
  1. Tunggu Transaksi Selesai Diproses

Setelah berhasil melakukan pembayaran, tunggu beberapa saat untuk proses verifikasi. Indodana akan memberikan pemberitahuan melalui email, SMS, dan notifikasi di aplikasi untuk konfirmasi bahwa pembayaran tagihan telah berhasil dilakukan.

Baca juga: Perbedaan QRIS Statis dan Dinamis yang Penting untuk Diketahui

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE