27.2 C
Jakarta
Jumat, 8 Desember, 2023

Cara Top Up Saldo SeaBank via ShopeePay, Mudah dan Aman!

JAKARTA, duniafintech.com Cara top up saldo SeaBank via ShopeePay sangat penting diketahui oleh para pengguna kedu layanan keuangan ini.

Belakangan ini, ada banyak pilihan bagi masyarakat untuk melakukan transfer antar bank online, salah satunya di SeaBank.

Adapun SeaBank menawarkan keuntungan berupa bebas biaya admin untuk melakukan transaksi tersebut.

Meski demikian, setiap transaksi Finansial yang dilakukan lewat SeaBank, baik transfer, bayar tagihan, maupun isi saldo eWallet, kamu wajib untuk memiliki saldo SeaBank. Jika saldo tidak mencukupi maka perlu dilakukan yang namanya Top Up atau pengisian saldo.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke ShopeePay, Praktis dan Mudah

Terkait Top Up saldo SeaBank, transaksi ini sekarang bisa dilakukan lewat ShopeePay. Adapun ShopeePay adalah fasilitas e-wallet yang tersedia di aplikasi Shopee, sementara SeaBank juga berkaitan dengan aplikasi ini, mengingat SeaBank dikelola oleh Sea Group (induk perusahaan Shopee dan Garena).

Untuk proses cara top up saldo SeaBank via ShopeePay ini pun memiliki keuntungan tersendiri yang mungkin tidak bisa diberikan metode Top Up lainnya. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Cara Top Up SeaBank Lewat ShopeePay

Seperti disebutkan tadi, SeaBank adalah layanan Bank Digital yang menawarkan banyak fitur transaksi di dalamnya. Uniknya lagi, SeaBank dapat disebut sebagai dibilang satu-satunya bank digital yang membebaskan biaya admin, baik untuk transfer ke sesama maupun rekening Bank lain.

Maka dari itu, wajar kalau banyak orang yang membuka rekening SeaBank untuk menikmati fasilitas ini. Tidak hanya itu, SeaBank pun menawarkan keuntungan berupa bunga deposito yang cukup menarik bagi setiap nasabah yang sering menabung di rekening tersebut.

Sebagai pemilik rekening SeaBank, kamu juga perlu melakukan isi saldo alias menabung di rekening tersebut. Selain bertujuan untuk mendapatkan bunga, adanya saldo di rekening SeaBank juga bertujuan agar kamu bisa melakukan transaksi finansial, seperti Top Up eWallet, bayar Wifi, bayar tagihan Kredivo, bayar SPinjam, bayar listrik, bayar PDAM dan lain sebagainya.

Sementara itu, untuk menabung di rekening SeaBank kamu bisa memanfaatkan ShopeePay yang tersedia di aplikasi Shopee. Minimal Top Up SeaBank lewat ShopeePay adalah Rp. 10.000, sedangkan untuk limit maksimal Rp. 2.000.000 (akun ShopeePay Basic) dan Rp. 10.000.000 (akun ShopeePay Plus).

Bagi kamu yang punya saldo di ShopeePay dan ingin mengirimnya ke rekening SeaBank, silahkan ikuti tata cara berikut ini:

1. Buka ShopeePay

Langkah pertama, bukalah aplikasi Shopee lalu masuk ke menu ShopeePay di halaman awal.

  1. Pilih Menu Transfer Bank

Setelah itu, pilih menu Transfer Bank.

  1. Tambah Rekening Baru

Jika kamu sebelumnya sudah menambahkan rekening SeaBank ke Shopee maka langsung pilih data rekening tersebut sebagai tujuan transfer. Tapi jika belum, silahkan klik tombol Tambah Rekening Baru.

  1. Pilih Bank

Kemudian pada kolom Pilih Bank kamu, cari dan pilih SeaBank.

  1. Masukkan Nomor Rekening SeaBank

Lalu masukkan nomor rekening SeaBank pada kolom No. Rekening. Informasi tersebut bisa disalin melalui aplikasi SeaBank pada halaman utama.

Baca juga: Cara Top Up ShopeePay lewat CIMB Niaga: OCTO Mobile, ATM, dan OCTO Clicks

Cara Top Up Saldo SeaBank via ShopeePay

  1. Simpan Rekening Bank

Jika sudah maka silakan aktifkan Simpan Rekening Bank agar saat kamu ingin mengisi saldo SeaBank lewat ShopeePay, kamu tidak perlu menambahkan rekening baru lagi.

  1. Masukkan Nominal Top Up

Selanjutnya masukkan nominal saldo ShopeePay yang ingin di Top Up ke SeaBank.

  1. Konfirmasi Transfer ShopeePay ke SeaBank

Periksa rincian data transaksi, Pastikan nama penerima, nama Bank dan jumlah Top Up sudah sesuai. Apabila tidak ada masalah dengan data tersebut, silahkan klik Transfer Sekarang lalu masukkan PIN ShopeePay untuk menyelesaikan transaksi.

  1. Top Up SeaBank Lewat ShopeePay Berhasil

Sampai di tahap ini, kamu sudah berhasil isi saldo SeaBank lewat ShopeePay. Nantinya akan ada notifikasi dana masuk di aplikasi SeaBank.

Keuntungan Menggunakan Cara Top Up SeaBank Lewat ShopeePay

Setelah mengetahui tata cara isi saldo SeaBank lewat ShopeePay, selanjutnya kamu perlu tahu apa saja keuntungan yang ditawarkan jika menggunakan cara diatas untuk Top Up SeaBank.

Pertama, transaksi transfer ShopeePay ke SeaBank tidak membebankan 1 Rupiah pun untuk biaya admin. Itu berarti, jumlah saldo yang dikirim dari ShopeePay ke SeaBank akan masuk semuanya.

Kedua, Top Up SeaBank lewat ShopeePay juga menyediakan reward atau hadiah dalam bentuk Koin Shopee senilai Rp. 150.000. Reward tersebut akan dikirim pada akhir bulan.

Baca juga: Transfer Saldo dari ShopeePay ke Dana: Langkah dan Keuntungan

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Link Pinjol Ilegal Mudah Cair yang Perlu Diwaspadai, Teliti sebelum Meminjam!

JAKARTA, duniafintech.com – Link pinjol ilegal mudah cair tentunya perlu diwaspadai. Pinjaman online ilegal masih menjadi masalah yang serius di Indonesia.  Banyak aplikasi pinjaman online...

Cara Melunasi Hutang yang Menumpuk dengan Baik dan Benar

JAKAARTA, duniafintech.com - Perkara hutang ini tidak bisa dihindari pada suatu kondisi, mau tidak mau, Anda harus siap untuk melunasi tepat waktu agar tidak...

Kualitas Layanan Fintech di Indonesia: Bagaimana Peluang dan Tantangannya?

JAKARTA, duniafintech.com – Kualitas layanan fintech di Indonesia adalah hal penting yang perlu diketahui terkait perkembangan financial technology di tanah air. Pada zaman sekarang, peran...

Produk Investasi Syariah yang Halal dan Menguntungkan

JAKARTA, duniafintech.com - Produk investasi syariah merupakan pilihan investasi yang mengacu pada prinsip-prinsip ekonomi dan bisnis yang sesuai dengan syariat Islam. Di Indonesia, terdapat beberapa...

Sah! OJK Pastikan Pinjol Jembatan Emas Tutup, Ini Alasannya

JAKARTA, duniafintech.com – Penyelenggara fintech peer to peer (P2P) lending alias pinjaman online (pinjol) PT Akur Dana Abadi atau Jembatan Emas resmi tutup.  Hal ini...
LANGUAGE