25.6 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

CEO INDODAX Luncurkan NFT, bisa Dapat Bagi Hasil 12% per Tahun

JAKARTA, duniafintech.com – CEO INDODAX, Oscar Darmawan resmi meluncurkan NFT dirinya yang dinamakan The OD Club NFT pada 29 November 2023. Terdapat berbagai keuntungan yang didapat melalui NFT ini. Salah satu keuntungan yang bisa diperoleh yaitu pengguna akan mendapatkan bagi hasil sebesar 12 persen per tahun.

Terlebih, beberapa tahun terakhir pertumbuhan NFT cukup pesat. Berdasarkan penelitian dari Grand View Research, pertumbuhan NFT diprediksi akan meningkat sebesar 34,2% dari tahun 2023 hingga 2030.

Oscar Darmawan juga menjelaskan jika NFT sebenarnya merupakan tangible token dimana nilainya dapat dilihat. NFT juga dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti menjadi e-vote pada voting seperti yang dilakukan dalam INDODAX Short Film Festival 2023. Tak hanya itu, NFT juga bisa digunakan sebagai alat untuk berinvestasi.

“Biasanya NFT hanya dibuat sebagai koleksi dan terpaut dengan seni. Maka dari itu, diciptakannya The OD Club NFT bertujuan untuk menciptakan NFT yang memiliki utilitas, yaitu memungkinkan kita untuk berinvestasi dengan berpartisipasi dalam dunia bisnis yang nyata,” ucap Oscar Darmawan.

Baca juga: Festival Film Pendek ISFF 2023 bagi Sineas Muda Indonesia

Oscar Darmawan juga mengatakan jika The OD Club NFT menggunakan NFT 2.0, sebuah NFT eksperimental yang melibatkan real world asset.

“The OD NFT Club merupakan sebuah proyek eksperimental dengan berinovasi mengembangkan NFT yang memiliki utilitas dari salah satu bisnis saya,” ucap Oscar Darmawan.

Oscar Darmawan juga mengatakan, hanya dengan berinvestasi sebesar Rp2.000.000, masyarakat dapat menjadi investor di salah satu bisnis proyek komoditas fisik dari Oscar Darmawan dengan keuntungan mencapai 12 persen per tahun. Pembagian keuntungan akan diterima setiap bulan pada tanggal 10.

The OD Club NFT juga merupakan salah satu NFT edisi terbatas yang diproduksi hanya sebanyak 1000 NFT. Dengan ini menjadikan The OD Club NFT sebagai salah satu aset digital yang eksklusif.

“Selain mendapatkan profit sharing, The OD Club NFT juga memiliki buyback program. Artinya, masyarakat dapat menjual kembali NFT tersebut ke developer setelah 6 bulan pembelian dengan harga yang sama pada saat mereka membeli dari publisher,” ucap Oscar Darmawan.

Oscar Darmawan juga menerangkan bahwa masyarakat juga akan tetap mendapatkan profit sharing hanya dengan memilikinya dan tidak perlu menjualnya.

Sementara, Wildan Ramadhan, CEO Nusa, mengatakan bahwa The OD Club NFT dapat dibeli di Nusa NFT Marketplace.

“The OD Club NFT merupakan sebuah inovasi baru di dunia NFT. Hal ini membuktikan jika NFT dapat digunakan di segala aspek kehidupan, salah satunya dalam dunia permodalan bisnis,” ucap Wildan Ramadhan.

Wildan Ramadhan juga menjelaskan, menggunakan NFT membantu mengidentifikasi siapa saja investor-investor yang sudah berinvestasi di salah satu bisnis proyek komoditas fisik dari Bapak Oscar Darmawan, dengan tetap menjaga privasi dan keamanan investor.

Peluncuran The OD Club NFT mencerminkan komitmen INDODAX dalam terus memajukan ekosistem kripto dan NFT di Indonesia, dengan memberikan peluang investasi kepada masyarakat Indonesia di dalam dunia aset digital yang terus berkembang. Dan saat ini trennya adalah Real World Asset Class ditokenkan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai The OD Club NFT dapat diakses melalui: https://nusafinance.medium.com/nft-marketplace-the-od-club-nft-ff428b7be87a

Dan untuk membeli The OD Club NFT dapat diakses melalui: https://nft.nusa.finance/collection/the-od-club

Baca jugaTRANSAKSI ASET KRIPTO DI INDONESIA MELONJAK HINGGA RP10,64 TRILIUN, CEO INDODAX OPTIMIS INDUSTRI KRIPTO INDONESIA TUMBUH PESAT

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE