23.9 C
Jakarta
Kamis, 5 Agustus, 2021

Daftar Payment Gateway Terbaik di Indonesia 2021

Buat kamu yang ingin mengetahui daftar payment gateway 2021 terbaik di Indonesia, kamu bisa cek di sini. 

Payment Gateway adalah gerbang atau medium transaksi yang saat ini tersedia berkat teknologi digital. Metode pembayaran ini mempermudah pebisnis sekaligus pelanggannya dalam melakukan transaksi. Apa saja daftar payment gateway di Indonesia yang bisa kamu akses untuk bertransaksi? Berikut ini daftar payment gateway 2021 yang paling baik di Indonesia.

Daftar Payment Gateway 2021 di Indonesia

Doku

Doku merupakan penyedia sistem pembayaran berbasis teknologi pertama di Indonesia. Platform ini menjadi  salah satu kanal yang menyediakan layanan untuk mempermudah transaksi lewat digital sebagaimana payment gateway lainnya. Dompet digital Doku dapat kamu gunakan saat melangsungkan proses pembayaran online lewat aplikasi online tertentu.

Saat ini, Doku sudah menjalin kerja sama dengan banyak platform bisnis di Indonesia, antara lain Garuda indonesia, Bank of South Pacific, UNICEF, WWF, AirAsia, Java Jazz Production, RajaKarcis, dan lainnya.

Berdasarkan situs resminya, perusahaan yang berdiri sejak 2007 ini hingga kini telah memiliki lebih dari 150.000 mitra usaha, dan 3 juta pengguna.

Finpay

Finpay merupakan salah satu layanan payment gateway Indonesia yang telah beroperasional sejak 2006. Sebagai informasi, PT Finnet Indonesia (Finnet) adalah anak bisnis PT Telkom Indonesia melalui Telkom Metra yang bekerjasama dengan anak bisnis Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank Indonesia melalui Mekar Prana Indah.

inpay bergerak pada penyediaan Layanan Finance Technology (fintech) dengan fokus memberikan solusi untuk industri perbankan, gerai waralaba, telekomunikasi, e-commerce, transportasi, government, dan perusahaan services yang menyediakan tagihan rutin serta industri lainnya yang membutuhkan solusi digital payment dan pendukungnya.

Sebagaimana payment gateway Doku, Finpay pun telah memiliki banyak hubungan bisnis. Sehingga dapat kamu gunakan untuk melakukan transaksi pada banyak platform. Bahkan, Finpay juga bekerja sama dengan berbagai bank di Indonesia.

Saat ini Finpay sudah terkoneksi dengan 122 Biller, 90 Bank, 100.000 outlet, 800 online merchant. Selain itu, juga bekerjasama dengan remittance company pada 7 negara untuk menyediakan layanan pengiriman uang bagi pekerja migran Indonesia.

Layanan yang Finpay hadirkan juga telah terdaftar di Bank Indonesia dan sudah terverifikasi, atara lain transfer dana, payment gateway, uang elektronik, debit acquirer dan QRIS.

IPaymu

Sebagaimana payment gateway lainnya, iPaymu punya misi untuk membantu semua bisnis digital di Indonesia agar dapat memonetisasi produk dan layanannya secara lebih mudah dan aman. Payment gateway ini dapat memberikan fasilitas untuk beragam instrumen pembayaran di berbagai platform, baik itu online maupun offline. Saat ini iPaymu terdaftar di Bank Indonesia sebagai Penyelenggaraan Financial Technology (fintech).

Ipaymu punya fungsi yang serupa dengan payement gateway, yakni memudahkan pengguna saat melakukan transaksi dengan menggunakan layanan internet.

Uniknya,  IPaymu juga bisa membantu pengguna yang ingin memberikan sumbangan, mengirimkan uang, berlangganan, bahkan saat ingin melakukan penarikan uang.

Midtrans

Midtrans merupakan solusi payment gateway lengkap yang dirancang untuk para pelaku bisnis di Indonesia. Payment gateway ini menerima pembayaran yang sangat bervariatif, antara lain kartu kredit atau debit, BCA Klikpay, CIMB Clicks, XL Tunai, Mandiri Clickpay, T-Cash, transfer bank manual. Selain itu, midtrans juga menenrima payment melalui minimarket yang telah terintegrasi VT Link, VT Web, dan VT Direc.

Ada tiga metode unggulan Midtrans, yaitu online payment yang telah menyediakan 24 pilihan metode pembayaran online. Kemudian ada in-store payment, solusi untuk pembayaran langsung mitra Midtrans, dan Payout. Midtrans juga punya kampanye biaya transaksi 0 persen untuk organisasi non profit tanpa batas. Sehingga, payment satu ini bisa kamu gunakan untuk banyak hal yang bermanfaat.

iPay88

iPay merupakan sebuah sistem pembayaran online yang cepat, aman, dan terintegrasi dengan banyak metode pembayaran. Integritas iPay88 terbukti lewat pengalaman payment gateway ini selama bertahun-tahun di kawasan Asia, seperti indonesia, Kamboja, Filipina, Thailand, SIngapura, dan kantor pusatnya yang berada di Malaysia.

Sistem pembayaran digital yang memulai debutnya pada 2010 ini punya tiga metode unggulan, yaitu link payment, direct payment, dan mesin POS.

Dengan menjaga kepercayaan para pelanggannya, iPay88 bahkan mendapat beberapa penghargaan atas pencapaiannya. Metode pembayaran iPay88 juga sangat bervariatif mulai dari kartu kredit atau debit, e-wallet seperti mandiri e-cash, t-cash, xl tunai dan lain sebagainya.

Nah. Itulah tadi daftar payment gateway 2021 yang terbaik yang ada di Indonesia. (Kontributor).

Mari cek daftar perusahaan payment gateway berizin di Indonesia di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Harga Bitcoin Hari Ini : Masih di Rp550 Jutaan, Uruguay Susun RUU Bitcoin

Harga Bitcoin hari ini masih menyentuh Rp550 juta. Ini adalah masa sideways dimana Bitcoin sempat rally selama lebih dari satu pekan di akhir Juli...

Like It, Dorong Literasi Keuangan Perkuat Ekonomi Nasional

Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bekerja sama dalam Forum Koordinasi Pembiayaan Pembangunan melalui Pasar...

Sebanyak 66% Konsumen di Asia Tenggara Tertarik dengan Bank Digital

Survey Visa menungkapkan bahwa 66% konsumen di Asia Tenggara tertarik pada bank digital. Dua negara tertinggi adalah Thailand 83% dan Filipina 81%. Laporan dari...

Survey Visa : 85% Konsumen di Asia Tenggara Cashless, Indonesia Bagaimana?

Survey Visa mengungkapkan bahwa sebanyak 85% konsumen di Asia Tenggara mengadopsi pembayaran tanpa uang tunai atau cashless. Dari hasil survey Singapura (98%), Malaysia (96%)...

FinAccel, Perusahaan Induk Kredivo Siap Melantai di Bursa Nasdaq

FinAccel, perusahaan induk dari platform fintect P2P Lending Kredivo, berencana untuk go public di bursa saham Nasdaq, Amerika Serikat. FinAccel akan akuisisi dengan...
LANGUAGE