28.9 C
Jakarta
Jumat, 7 Agustus, 2020

Mau Trading Aset Kripto, Pilih Indodax atau Bitcoin.co.id?

DuniaFintech.com – Pilih Indodax atau Bitcoin.co.id? Saat dihadapkan pada pilihan tempat trading aset kripto yang tepat, para penggemar aset kripto di Tanah Air pasti sudah tak asing dengan nama Indodax atau Indonesia Digital Asset Exchange.

Sebagai salah satu platform marketplace aset kripto, Indodax menjadi salah satu tempat terbaik untuk melakukan trading bitcoin dan kawan-kawannya. Namun pertengahan bulan lalu, produk asuhan Oscar Darmawan dan William Sutanto ini memiliki “kompetitor baru” yaitu, bitcoin.co.id.

Pilih Bitcoin.co.id atau Indodax.com

Dihadirkan sebagai salah satu platform investasi cryptocurrency yang diklaim lebih cepat dan mudah digunakan untuk bertransaksi, bitcoin.co.id sebenarnya merupakan brand lama dari Indodax. Nama bitcoin.co.id dibangkitkan dari tidur panjang dan menjadi gebrakan baru yang memungkinkan masyarakat membeli bitcoin secara lebih mudah dan cepat.

Nah, biar ngga bingung mau pilih trading aset kripto di Indodax atau bitcoin.co.id, simak pembahasan berikut ini.

Sumber: Indodax Academy

Secara garis besar, bitcoin.co.id hadir sebagai solusi untuk Anda yang ingin membeli atau menjual bitcoin dan aset kripto lainnya secara instan. Sementara Indodax.com tetap setia melayani para trader yang membutuhkan layanan tingkat lanjut dengan 3 fitur seperti spot market, instan dan stop order.

Baca Juga:

Secara tampilan, bitcoin.co.id sangat mudah dipahami dan bersifat straightforward alias mudah tidak bertele-tele. Tidak perlu bingung mempelajari fitur-fitur canggih seperti grafik candlestick, orderbook, fungsi maker/taker dan fitur lainnya, seperti yang terdapat di Indodax.

Dari sisi transaksi, yang perlu dilakukan di bitcoin.co.id hanya memasukkan angka atau nominal. Lalu pencet tombol beli/jual maka transaksi akan selesai secara instan. Sementara Indodax, lebih ditujukan kepada trader yang memang melakukan frekuensi transaksi jual beli yang tinggi, mereka yang memerlukan fleksibilitas dalam melakukan strategi trading.

Sumber: Indodax Academy

Bagi trader pemula, bitcoin.co.id tentu saja menjadi pilihan ternyaman untuk belajar trading atau investasi aset kripto. Sementara Anda yang berada di tingkat dewa atau level expert dan tertantang untuk jauh lebih mahir dari trader lainnya, Indodax.com menjadi pilihan yang lebih tepat.

Pelopor Perkembangan Industri Aset Kripto Tanah Air

Meski baru diluncurkan 17 Juni 2020 lalu, bitcoin.co.id sejatinya merupakan pelopor di industri aset kripto Indonesia sejak 2013. Awalnya, bitcoin.co.id merupakan website yang membahas seputar bitcoin dan cryptocurrency lainnya. Kemudian pada tahun 2018, bitcoin.co.id berevolusi dan mengganti nama menjadi Indodax atau Indonesia Digital Asset Exchange.

Untuk mengetahui platform marketplace aset kripto lainnya, lihat Daftar Marketplace Aset Kripto berikut ini.

(DuniaFintech/ Karin Hidayat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

P2P Lending Syariah Terpercaya dan Terdaftar di OJK

DuniaFintech.com - P2P lending syariah menjadi pilihan bagi masyarakat yang menghindari bunga pinjaman. P2P lending syariah tidak hanya menawarkan pinjam meminjam tetapi...

Mau Bisnis Untung Saat Corona? Peluang Usaha ini Cukup Menjanjikan untuk Dicoba

DuniaFintech.com - Saat ini usaha yang bisa dilakukan hanya dengan di rumah saja menjadi usaha yang paling cocok untuk dilakukan agar penghasilan...

Pinjam Uang Tanpa Riba, Ini Beberapa Jenis Pinjaman yang Bisa Jadi Pilihan Anda

DuniaFintech.com - Berencana pinjam uang tanpa riba? Banyak yang menganggap penyertaan bunga pada pinjaman konvensional sebagai riba yang seharusnya dihindari umat Muslim. Beberapa...

Fintech Bersaing jadi Penyedia Pembayaran di Saat Transaksi E-Commerce Meningkat

DuniaFintech.com - Pandemi covid-19 membuat transaksi digital semakin menggeliat. Pasalnya, imbauan untuk mengurangi penggunaan uang tunai yang digaungkan pemerintah membuat fintech bersaing...

Telunjuk.com Bantu Tingkatkan UMKM Lewat Basis Data

DuniaFintech.com - Layanan e-commerce aggregator berbasis digital, Telunjuk.com menekankan pentingnya pemanfaatan basis data elektronik untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)...
LANGUAGE