31 C
Jakarta
Rabu, 28 Februari, 2024

Pinjol Langsung Cair 2023 tanpa KTP, Cek Rekomendasinya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol langsung cair 2023 tanpa KTP, apa saja rekomendasinya? Paling tidak, terdapat beberapa layanan pinjaman online tanpa persyaratan KTP yang semakin populer di kalangan masyarakat pada tahun 2023. 

Aplikasi-aplikasi ini kerap menjadi opsi alternatif bagi mereka yang ingin mendapatkan dana tunai dengan cepat. Selain itu, aplikasi pinjaman online juga memberikan kemudahan dalam proses pencairan dana, bahkan beberapa di antaranya tidak lagi mengharuskan pengguna untuk menyertakan KTP saat menarik pinjaman. 

Nah, untuk mengetahui apa saja rekomendasi dari aplikasi tersebut, simak ulasannya berikut ini.

Pinjol Langsung Cair 2023: Apa Saja Ciri-ciri Pinjol Legal?

Dalam ranah pinjaman online, terdapat dua kategori utama, yaitu pinjol yang sah dan yang tidak sah. Pinjol online yang tidak sah sering kali menggiurkan dengan tawaran bunga rendah, pencairan cepat, dan limit kredit yang besar, namun pada kenyataannya, dapat membawa nasabah ke dalam lingkaran utang dengan tingkat bunga yang sangat tinggi.

Baca juga: Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang Terbaik OJK 2023, Cek Daftarnya

Data pribadi nasabah yang diserahkan pada saat mendaftar di pinjol online ilegal seringkali dimanfaatkan untuk keperluan pemasaran dan dapat dijual kepada pihak ketiga untuk tujuan periklanan.

Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk memahami ciri-ciri atau kriteria dari pinjol legal dan ilegal. Berdasarkan informasi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), berikut adalah ciri-ciri dari pinjol yang sah:

  • Terdaftar atau berizin resmi dari OJK.
  • Pinjol legal tidak pernah menawarkan pinjaman melalui saluran komunikasi pribadi.
  • Proses pemberian pinjaman akan melalui seleksi yang cermat.
  • Bunga atau biaya pinjaman disampaikan secara transparan.
  • Peminjam yang tidak dapat membayar setelah batas waktu 90 hari akan dimasukkan ke dalam daftar hitam (blacklist) Fintech Data Center, sehingga tidak dapat meminjam dana dari platform fintech lain.
  • Memiliki layanan pengaduan bagi para nasabah.
  • Menyertakan identitas pengurus dan alamat kantor yang jelas.
  • Hanya meminta izin akses kamera, mikrofon, dan lokasi pada perangkat peminjam.
  • Pihak penagih wajib memiliki sertifikasi penagihan yang diterbitkan oleh AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia).

Daftar Rekomendasi Pinjol Langsung Cair 2023

1. Pinjol Langsung Cair 2023: Easycash

Easycash merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang tergolong sebagai pinjol legal pada tahun 2023. Aplikasi ini menawarkan skema pinjaman dengan tenor panjang dan tingkat bunga yang rendah. Easycash telah memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 16 Oktober 2020 dengan nomor KEP-49/D.05/2020.

Proses pengajuan dan verifikasi menggunakan aplikasi ini sangat mudah, tanpa memerlukan video call atau telepon. Selama informasi yang dimasukkan akurat, pengajuan pinjaman dapat diterima dengan cepat. Selain itu, Tingkat Keberhasilan Bayar pada hari ke-90 (TKB90) di platform Easycash mencapai 100%, menunjukkan bahwa aplikasi ini berhasil membuat para peminjam mengembalikan pinjaman sesuai tanggung jawab.

2. Pinjol Langsung Cair 2023: Julo

Julo menyediakan berbagai layanan, termasuk pinjaman tunai, top-up e-wallet, dan pembayaran tagihan online. Tingkat keberhasilan pengembalian pinjaman di Julo mencapai 100% dalam periode 90 hari sejak jatuh tempo. Pengguna dapat meminjam dana dalam rentang Rp500.000 hingga Rp15.000.000 dengan tenor 2-9 bulan. Tingkat bunga berkisar antara 4% hingga 9% per bulan, dengan biaya admin sebesar 7%, yang tergolong cukup ringan.

Aplikasi ini, sebagai pinjol legal, mendapatkan popularitas karena berbagai kemudahan yang ditawarkan.

3. Maucash

Sebagai bagian dari Astra Grup, Maucash dapat diandalkan untuk meminjam uang dengan keamanan yang terjamin. Aplikasi ini telah terdaftar di OJK dan memiliki sertifikasi ISO 27001. Dikembangkan oleh PT Astra Welab Digital Astra, Maucash memungkinkan pengguna untuk meminjam uang dengan batas hingga Rp15.000.000.

Selain itu, Maucash juga menyediakan layanan bayar nanti atau Paylater untuk pembelian barang. Pengguna dapat memilih barang melalui layanan AstraPay dan membayarnya nanti melalui aplikasi Maucash.

4. Danamas

Danamas adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang menawarkan pencairan dana secara cepat dan efisien. Aplikasi ini berada di bawah naungan Sinarmas Financial Service.

Layanan yang disediakan oleh Danamas mencakup permodalan dan peminjaman uang. Setiap nasabah yang ingin mengajukan pinjaman dijamin akan mengalami proses yang mudah tanpa kebingungan.

Keunggulan lain dari Danamas adalah tingkat bunga yang tergolong rendah. Selain itu, dana yang dipinjamkan dilindungi oleh asuransi, menambah keamanan bagi para peminjam.

Dengan afiliasi yang jelas dan berasal dari lembaga keuangan terkemuka, Danamas dianggap sebagai aplikasi pinjaman online yang aman.

  1. MEKAR

Jika Anda mencari pinjaman dengan pembayaran yang fleksibel, MEKAR mungkin menjadi opsi yang tepat. Aplikasi pinjol yang telah terdaftar di OJK ini memungkinkan pengaturan pembayaran pinjaman berdasarkan fasilitas yang digunakan.

Sebagai nasabah pinjaman MEKAR, Anda memiliki keleluasaan untuk memilih tenggat waktu pembayaran yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Rentang waktu pengembalian uang pinjaman dapat dipilih mulai dari 3,6 hingga 12 bulan.

Aplikasi yang didirikan oleh PT Indomekar ini juga menjanjikan bahwa pengajuan pinjaman dapat cair dalam waktu kurang dari tiga menit, sebuah tawaran yang sangat menarik.

  1. Indodana

Indodana: PayLater & Pinjaman mungkin sudah tidak asing di telinga Anda. Aplikasi ini, yang dibuat oleh PT Artha Dana Teknologi, memiliki keberadaan yang besar dalam berbagai iklan.

Baca juga: Fintech yang Terdaftar di OJK hingga Akhir Tahun 2023, Ketahui di Sini

Pinjol Langsung Cair 2023

Bagi mereka yang sering menonton film di YouTube, nama aplikasi pinjol resmi ini pasti sudah akrab di telinga. Indodana mengusung konsep peminjaman uang tanpa kartu kredit, memberikan bantuan untuk mendapatkan pinjaman uang tanpa kerumitan. Dengan mendaftar secara online, Anda bisa mendapatkan sejumlah uang pinjaman.

Seperti halnya Maucash, Indodana juga menyediakan layanan PayLater untuk membeli barang di e-commerce mitra mereka.

  1. Kredit Pintar

Kredit Pintar Indonesia adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk meminjam uang secara online dan tunai.

Salah satu fasilitas menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah kemampuan untuk mengestimasi bunga sebelum mengajukan pinjaman. Dengan menggunakan kalkulator kredit yang tersedia, pengguna dapat mengetahui jumlah bunga dan cicilan yang akan dibayarkan saat meminjam uang. Selain itu, membayar tepat waktu dapat meningkatkan saldo atau batas pinjaman.

  1. AdaKami

Sama seperti Indodana, AdaKami adalah aplikasi pinjaman online yang aman dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Praktik ini didukung dengan kampanye iklan yang cukup masif di platform YouTube, mungkin sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya meminjam dari perusahaan yang terpercaya.

AdaKami tidak hanya terdaftar di OJK sebagai platform pinjaman online yang resmi, tetapi juga telah memperoleh sertifikasi keamanan internasional, menjamin keamanan dalam transaksi pinjaman. Proses persetujuan pinjaman di AdaKami berlangsung cepat, dengan suku bunga yang rendah, memberikan kepastian kepada peminjam.

Menariknya, jika nama pengguna tidak memiliki catatan buruk di aplikasi ini, bonus menarik dapat diperoleh dan diuangkan.

  1. DanaRupiah

Bagi yang mencari alternatif cara untuk meminjam uang, DanaRupiah menjadi salah satu opsi terbaik di tahun 2023. Aplikasi ini menyediakan layanan pinjaman online melalui platform WhatsApp, memberikan pinjaman dalam hitungan menit.

Prosesnya mudah, dengan persyaratan pendaftaran dan verifikasi data KTP, mirip dengan aplikasi DANA. DanaRupiah juga telah bermitra dengan berbagai bank, memudahkan proses pencairan dana.

Selain proses yang cepat, aplikasi ini juga memungkinkan pinjaman tanpa jaminan dengan batas pinjaman hingga 25 juta rupiah. Tingkat bunga yang dikenakan juga rendah, maksimal hanya 10,5%.

Terkait keamanan, DanaRupiah telah mendapatkan izin dan diawasi oleh OJK Indonesia, menegaskan bahwa layanan pinjaman uang tunai cepat cair yang diberikan aman dan terpercaya.

Baca juga: Ciri Penipuan Pinjaman Online via Media Sosial, Ini Modusnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE