30.1 C
Jakarta
Kamis, 1 Desember, 2022

Perusahaan Blockchain Eropa Memonetisasi Aset Digital

duniafintech.com – Eropa mulai memonetisasi aset digital. Istilah “aset digital” pada dasarnya mengacu pada apa pun yang datang dalam bentuk digital, termasuk email, dokumen, gambar, audio, video, dan file digital serupa yang disimpan di perangkat digital.

Apakah kita menyadarinya atau tidak, kita semua memiliki aset digital. Sementara perusahaan seperti Facebook menghasilkan miliaran data kita, kita tidak pernah mendapatkan penghasilan sepeser pun dari sana. Kebanyakan aset digital yang dimiliki hampir semua orang berupa data pribadi, sosial dan IoT, serta konten digital seperti musik, seni, dan file teks.

Baca juga: PREDIKSI NILAI PASAR ASET DIGITAL GLOBAL

Hal yang menghalangi seseorang mengubah aset digital mereka menjadi keuntungan adalah kenyataan bahwa mereka tidak memiliki keterampilan teknis untuk melakukannya, dan bahwa sebagian besar aset digital mereka tidak terorganisir, terpecah-pecah, dan tersebar di hamparan luas dunia maya. Namun, berkat munculnya blockchain dan teknologi berbasis Ethereum, orang biasa tanpa pengalaman pemrograman memiliki kemampuan untuk memonetisasi aset digital mereka, seperti yang dilakukan perusahaan asal eropa di bawah ini.

Marketplace yang Terdesentralisasi

Untuk mengatasi masalah ini, Zenodys yang berbasis di Amsterdam telah menciptakan pasar terdesentralisasi yang memberi insentif kepada orang dan perusahaan untuk memperdagangkan aset digital dalam bentuk yang sepenuhnya distandardisasi dan dapat ditindaklanjuti menggunakan teknologi Blockchain.

Dengan kerangka pengembangan ujung-ke-ujung yang terdesentralisasi dan pasar P2P untuk aset digital yang dibangun di Blockchain Eethereum, semua aset digital segera diatur dan tersedia dalam bentuk standar melalui jaringan terdistribusi dan oleh karena itu dapat digunakan kembali dan dapat dikonfigurasi ulang, hampir tanpa batas.

“Dalam skala global, kami adalah orang-orang yang memiliki kepercayaan besar bahwa orang-orang di seluruh dunia harus terlibat dalam pembentukan revolusi digital ini: melalui kesederhanaan yang kami ingin berikan kepada mereka,” kata Jernej Adamic, Pendiri dan CEO di Zenodys. Sebelum mendirikan Zenodys, Adamic adalah seorang eksekutif tingkat tinggi di Slovenia.

Baca juga: GOOGLE I/O 2018 – UNGKAP 8 PENGUMUMAN BESAR

Menawarkan Kemudahan

Kemudahan adalah bagian utama dari platform yang menyediakan alat drag and drop sederhana ini. Setelah Zenodys memiliki semua aset digital (data, algoritme, aplikasi) di tangan, aset digital ini kemudian distandarisasi, sehingga pengguna dapat men-drag dan men-drop-nya bersama-sama untuk membuat aplikasi yang benar-benar baru.

Platform ini akan bekerja dalam tiga langkah:

  • Penjual aset digital menerbitkan aset di pasar dan menetapkan harga
  • Pengguna (pengembang, pengembang bisnis, dll.) Kemudian dapat menggabungkan aset-aset in dengan orang lain dalam aplikasi mereka dengan menggunakan interface drag-and-drop.
  • Pembeli membeli aset. Token akan didistribusikan setelah pengguna akhir mengakses dan membeli aset digital dari pasar.
  • Setelah pembelian, kontrak pintar mendistribusikan token kepada pemiliki aset digital secara real time.

Written by: Dita Safitri

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Mobil Terbaik, Simak Tips dan Rekomendasinya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi mobil terbaik merupakan bentuk perlindungan penting bagi kendaraan roda empat kesayangan saat ini. Pasalnya, aset yang satu ini bernilai ekonomi yang...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs di BCA, Mandiri, BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah di level Rp 15.743 di perdagangan pasar spot Selasa (29/11). Adapun rupiah melemah 0,13%...

Ekonomi Digital Indonesia Tetap Positif Harapan Mendag Zulhas

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku optimistis ekonomi digital Indonesia akan lebih baik meski ada prediksi resesi dunia terjadi tahun depan. Mendag Zulhas mengajak...

Berita Kripto Hari Ini: Kasus Bangkrutnya FTX Masih Diselidiki Otoritas Bahama dan AS

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini masih mengulas hal-hal terkait bangkrutnya pertukaran cryptocurrency ternama dunia, FTX. Adapun saat ini, FTX tetap menjadi subjek "penyelidikan...

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Cerah Lagi, Cek Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Rabu (30/11/2022). Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami...
LANGUAGE