duniafintech.com – Potensi industri financial technology (fintech) di tanah air kembali memikat investor asing. Salah satunya adalah WeCash, penyedia jasa big data dan machine learning untuk mengevaluasi consumer credit dan melakukan co-underwrite consumer loans asal Tiongkok, mendirikan perusahaan baru di Indonesia.

WeCash menggandeng PT JAS Kapital dan PT Kresna Usaha Kreatif, yang merupakan anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk untuk membentuk PT Digital Tunai Kita (DTK). Kolaborasi ini menyatukan platform mesin co-underwriting milik WeCash dengan pengalaman investor lokal di bidang perbankan, keuangan, dan fintech di pasar Indonesia. Bagi WeCash, ini adalah ekspansi kedua di pasar internasional setelah terlebih dulu menggarap pasar fintech di Brazil.

Baca juga 

WeCash merupakan pinjaman online di Indonesia yang memberikan pinjaman cepat dan tanpa jaminan melalui online. WeCash menyediakan beberapa layanan di Indonesia, khususnya dalam hal finansial sendiri, seperti Pinjaman Uang Wecash. Ini merupakan sebuah produk pinjaman yang cukup populer beberapa tahun belakangan dengan menawarkan layanan pembayaran menggunakan bank yang sudah bekerja sama dengannya. Khusus produk pinjaman untuk kebutuhan konsumtif, cocok untuk memenuhi kekurangan biaya hidup pengguna.

Sayangnya, untuk jenis pinjaman yang nilainya besar memang kurang efektif jika menggunakan produk yang satu ini. Pinjaman ini, misalnya, ditujukan untuk pinjaman pendidikan atau membuat sebuah bisnis. Kenyataannya, memang biaya yang dibutuhkan untuk melanjutkan pendidikan tak sedikit. Apalagi jika sudah memasuki bangku perkuliahan, angka mulai dari puluhan hingga ratusan juta pastinya akan dikeluarkan. Tambah pula, jika buah hati termasuk dalam anak rantau, yang harus datang ke kota lain untuk menuntut ilmu, biaya hidup terhitung jauh lebih besar.

Baca juga: duniafintech.com/kerja-sama-pos-indonesia-dengan-gadai-pinjam-indonesia/

Khusus untuk kebutuhan tersebut, selain Pinjaman Uang Wecash sebenarnya orang tua bisa mencari alternatif pinjaman yang lainnya, seperti pinjaman pendidikan. Bahkan baru-baru ini, WeCash juga menawarkan produk pinjaman mahasiswa secara khusus. Produk yang satu ini bisa diajukan oleh mahasiswa sendiri yang tengah mengalami kesulitan dalam hal finansial. Adapun beberapa keuntungan yang didapatkan dengan pengajuan pinjaman khusus untuk kebutuhan pendidikan di perguruan tinggi tersebut di antaranya adalah:

-Nilai yang diajukan bebas, selama masih dalam jumlah sesuai dengan dana yang dibutuhkan untuk pendidikan. Biasanya bank sendiri nanti akan melakukan pengecekan menentukan antara nilai yang dipinjam tersebut dengan biaya kuliah sebenarnya di universitas. Anda bisa mendapatkan pinjaman puluhan hingga ratusan juta rupiah.

-Dokumen-dokumen yang dibutuhkan sangatlah mudah, untuk persyaratan dan juga prosesnya sangat cepat, tak seperti mengajukan pinjaman atau kredit yang lainnya.

-Khusus untuk mahasiswa sendiri ada produk pinjaman yang menetapkan jumlah suku bunga tetap tiap bulannya, tidak pernah naik bahkan juga beberapa di antaranya menerapkan bunga yang sangat rendah, jika dibandingkan dengan produk pinjaman yang lainnya. nantinya Anda tak perlu terbebani jika ingin mengembalikan pinjaman tersebut.

-Transaksinya mudah bahkan bisa dilakukan antar bank, khusus untuk pencairan dana Anda yang belum tergabung dalam bank tersebut tak masalah, karena ada sistem transfer antar bank yang disediakan oleh lembaga.

Baca juga

Persyaratan untuk mengajukan pinjaman uang di WeCash juga relatif mudah, yakni

  • Harus ada fotokopi kartu mahasiswa. Hal ini juga disertai dengan keberadaan surat yang menyertakan bahwa calon peminjam adalah mahasiswa universitas tersebut disertai fakultas dan jurusan lengkap.
  • Fotokopi data diri di antaranya adalah kartu keluarga, KTP dan juga surat nikah, khususnya yang sudah menikah.
  • Calon peminjam merupakan warna negara Indonesia.
  • Calon peminjam minimal berusia 21 hingga 55 tahun.
  • Tak ada batasan bagi siapa saja untuk mengenyam pendidikan, bahkan bagi mereka yang tak mampu sekalipun.

Source: wecash.us

Written by: Sebastian Atmodjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here