27.6 C
Jakarta
Jumat, 19 April, 2024

4 Alasan Pertimbangkan Investasi Bitcoin Menurut Miliarder Meksiko

JAKARTA, duniafintech.com – Alasan pertimbangkan investasi Bitcoin datang dari miliarder asal Meksiko, Ricardo Salinas. Ia adalah seorang pendukung bitcoin terkenal dan ketua Grupo Salinas.

Salinas pun baru-baru mengomentari lonjakan mata uang kripto baru-baru ini di platform media sosial X dan memberikan alasan pertimbangkan investasi Bitcoin.

Alasan Pertimbangkan Investasi Bitcoin

Mengutip News.bitcoin via Liputan6.com, Selasa (20/2/2024), Salinas membagikan wawasan tentang investasi dalam Bitcoin dan membeberkan empat alasan alasan pertimbangkan investasi Bitcoin.

Baca juga: Harga Bitcoin Menurut Robert Kiyosaki Sentuh Rp 1,5 M pada Juni 2024

Alasan Pertimbangkan Investasi Bitcoin

Ia menyebut, dirinya yakin bahwa investor harus mempertimbangkan untuk membeli aset kripto tersebut.

“Bayangkan Anda baru saja menerima gaji pertama setelah lulus kuliah. Anda punya beberapa pilihan bagaimana membelanjakan atau menginvestasikan uang itu,” tulis Salinas dalam postingannya di X.

Kemudian, sang miliarder tersebut merinci empat alasan pertimbangkan investasi Bitcoin sebagai investasi bagi para investor.

Pertama, terkait alasan pertimbangkan investasi Bitcoin, Salinas menyoroti potensi pertumbuhan jangka panjang Bitcoin, yang menentukan jangka waktu investasi 10 tahun atau lebih.

“Berinvestasi dalam bitcoin seperti bertaruh pada perusahaan baru namun menjanjikan pada tahap awal. Meskipun berfluktuasi dan berisiko, Bitcoin telah menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan sejak awal, mengungguli banyak jenis investasi lain dalam hal pengembalian. Ini adalah peluang untuk menjadi bagian sebuah teknologi baru yang berpotensi mendefinisikan ulang sistem keuangan global,” tuturnya.

Alasan pertimbangkan investasi Bitcoin yang kedua, imbuhnya, adalah kemudahan akses dan likuiditas.

Diterangkan Salinas, tidak seperti beberapa investasi tradisional, seperti real estat atau dana tertentu yang memerlukan komitmen jangka panjang dan sulit untuk dilikuidasi dengan cepat, Bitcoin dapat dibeli dan dijual dalam jumlah berapa pun hampir secara instan melalui platform online.

“Hal ini menawarkan fleksibilitas dan akses terhadap dana Anda saat Anda membutuhkannya,” katanya, seraya memperingatkan “hal ini juga berarti mudahnya bereaksi secara impulsif terhadap fluktuasi pasar.”

Baca juga: Harga Bitcoin Masih Perkasa, Mayoritas Kripto di Zona Hijau

Alasan Pertimbangkan Investasi Bitcoin

Alasan pertimbangkan investasi Bitcoin yang ketiga, kata Salinas lagi, adalah diversifikasi portofolio investasi.

Meski demikian, dirinya pun mengingatkan pentingnya untuk tidak menaruh semua telur dalam satu keranjang, mengatakan bahwa berinvestasi dalam Bitcoin dapat menjadi cara sederhana dan cepat untuk mendiversifikasi investasi.

“Mata uang kripto seringkali tidak mengikuti tren yang sama dengan pasar saham atau obligasi, yang berarti ini bisa menjadi cara yang baik untuk mengurangi risiko,” sebutnya.

Alasan pertimbangkan investasi Bitcoin yang terakhir adalah perlindungan dari dampak inflasi dan devaluasi mata uang.

“Dengan kekhawatiran global terhadap inflasi dan devaluasi mata uang tradisional, Bitcoin disajikan sebagai alternatif dengan pasokan maksimum yang terbatas (hanya 21 juta yang akan dibuat). Hal ini berbeda dengan mata uang fiat, yang dapat dicetak oleh pemerintah tanpa batas waktu, sehingga berpotensi menurunkan nilainya seiring berjalannya waktu,” imbuhnya.

Saat merekomendasikan Bitcoin, Salinas memperingatkan investor bahwa kripto memiliki risiko, termasuk volatilitas dalam jangka pendek dan ketidakpastian peraturan.

Dalam postingan X lainnya pada hari Senin, dia menawarkan strategi bagi investor untuk memanfaatkan potensi kenaikan harga BTC dalam jangka panjang.

“Anda harus tahu cara berinvestasi dan bersabar, tidak takut ketika turun dan membeli, dan tidak bersemangat ketika naik dan menjual,” kata dia.

Alasan Pertimbangkan Investasi Bitcoin

Baca juga: Harga Bitcoin Cs Terbang Hari Ini, BTC Sentuh USD 52.100!

Baca terus berita fintech Indonesia dan berita kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE