26 C
Jakarta
Selasa, 5 Juli, 2022

4 IDE BISNIS BERMODAL MINIM YANG COCOK BAGI PEMULA

duniafintech.com – Apakah kamu pernah terpikir untuk berbisnis? Zaman sekarang, bisnis ada banyak macam dan cara. Bahkan, ada bisnis yang tak butuh banyak modal uang tunai. Asalkan kamu pandai membaca peluang dan kreatif mengeksekusi, bisnismu bisa dimulai segera.

Jika belum pernah mencoba, ada baiknya kamu mulai mempertimbangkan berbisnis sebagai sumber pemasukan tambahan. Bingung mau ngapain? Silakan intip dan coba 4 ide bisnis bermodal minim yang cocok bagi pemula berikut ini, yang dikutip dari Swara Tunaiku!

  • Manfaatkan skill masak dengan jualan camilan

Untuk memulai bisnis camilan atau makanan ringan, kamu nggak memerlukan modal besar. Selain itu, untungnya pun banyak, bisa mencapai 100%. Apalagi kalau buat sendiri. Pintar-pintar memilih jenis penganan yang ingin kamu jual. Sesuaikan dengan target pasarmu. Apakah sekadar snack, kue-kue basah, atau roti. Karena ini akan berpengaruh dengan alat-alat dan bahan yang diperlukan. Kamu pun harus rajin menyambangi pasar untuk beli bahan, proses pengolahan, dan  jualannya.

  • Declutter rumahmu dan jual barang bekas secara online

Daripada nimbun di rumah/kamar, mendingan mulai beres-beres dan pisahkan antara barang masih pakai, yang tak dipakai lagi tapi masih oke, dan yang harus dibuang.

Nah, terus, dijual barang bekas nggak terpakai dengan kondisi bagus ini. Tawarkan secara online lewat situs jual beli online, atau bikin toko online-mu sendiri. Kalau beneran niat bikin toko online secondhand, pertimbangkan juga niche produk yang menarik, misalnya barang-barang outdoor, keperluan hobi, atau elektronik.

Saat bisnismu sudah mulai menghasilkan dan modal pun sudah terkumpul, next, kamu bisa mencari dan membeli barang bekas lewat forum-forum terkait untuk dijual kembali di toko online-mu.

  • Hobi cuci mata di mall, buka usaha Jasa Titip beli barang branded

Suka main ke mal? Kalau iya, kamu cocok buka usaha jasa titip beli barang-barang branded. Dengan bermodalkan kamera ponsel, potret barang-barang bermerk, posting di media sosial dan tawarkan jasa titip beli dan kirim barang-barang tersebut. Sebagai kompensasinya, kamu cukup mengutip beberapa puluh ribu rupiah dari harga asli.

  • Coba peruntungan dengan menjadi Dropshipper

Berbeda dengan reseller, dropshipper adalah cara jualan yang nggak butuh modal. Soalnya, kamu cuma berperan sebagai perantara bagi pembeli dan supplier. Kamu pun nggak perlu repot-repot menyetok barang dagangan.

Cara kerjanya: promosikan barang dagangan yang dimiliki supplier lewat media sosialmu dengan harga di atas harga yang kamu dapatkan dari supplier. Jika ada konsumen yang membeli barang dagangannya melalui kamu, kamu tinggal memesankan barangnya ke supplier untuk dikirim ke alamat pembeli tersebut.  Gampang, kan?

Written by : Swara Tunai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Gampang Banget! Begini Cara Mencairkan Bitcoin jadi Rupiah

JAKARTA, duniafintech.com - Cara mencairkan bitcoin ke rupiah amatlah mudah. Ini dapat menjadi informasi yang sangat bermanfaat buat kamu para trader kripto.  Meskipun tidak bisa...

Pengertian Mata Uang Kripto, Definisi hingga Cara Membelinya 

JAKARTA, duniafintech.com - Pengertian mata uang kripto atau cryptocurrency adalah mata uang yang tengah populer dalam beberapa tahun terakhir. Di dunia, ada banyak sekali...

Cara Menonaktifkan Lazada Paylater Lengkap, Ini Tutorialnya

JAKARTA, duniafintech.com – Tutorial cara menonaktifkan Lazada Paylater penting diketahui oleh banyak orang, terutama para pengguna aplikasi Lazada. Cara ini bisa ditempuh jika pengguna lama...

Cara Aman Trading Bitcoin, Dijamin Cuan Ngalir Terus! 

JAKARTA, duniafintech.com - Cara Aman trading bitcoin perlu diketahui seorang trader kripto. Terutama bagi para investor-investor kripto pemula. Cryptocurrency atau aset kripto akhir-akhir ini sangat...

Daftar Asuransi untuk Mobil Mitsubishi & Bengkel Rekanannya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi untuk mobil Mitsubishi akan menyediakan perlindungan secara menyeluruh bagi berbagai tipe mobil Mitsubishi. Mulai dari Pajero Sport, Outlander, hingga Xpander, mobil...
LANGUAGE