32.8 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

2020 Siap Tambah Investasi! 4 Perusahaan Ini IPO di Januari

 

duniafintech.com – Tahun baru bagi para investor bukan hanya tentang keinginan untuk mencatatkan kinerja portofolio yang bagus saja, 4 perusahaan ini IPO di Januari. Banyak di antara mereka yang juga sedang mengincar emiten atau produk saham baru untuk dibeli.

Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ada setidaknya 40 perusahaan yang sedang mengantre untuk mencatatkan IPO (Initial Public Offerings) di Bursa Saham Indonesia untuk melantai.

Menurut catatan BEI, mulai awal Desember 2019 saja ada 52 perusahaan yang mendaftar untuk bisa IPO di BEI dengan nilai total saham diproyeksi mencapai Rp14 triliun. Selain itu, saar ini ada 40 emiten lagi yang sedang dalam proses untuk bisa melantai mulai Januari 2020 mendatang dengan perkiraan nilai saham mencapai Rp15 triliun.

Baca Juga Direktori Fintech:

Perusahaan yang Akan Lakukan IPO 2020 Mendatang

Banyaknya perusahaan yang akan memulai IPO pada 2020 mendatang disebut karena banyak yang memutuskan untuk menunda IPO karena berbagai alasan. Beberapa perusahaan tersebut antara lain adalah PT Lion Mentari Airlines dan PT Softex Indonesia.

Adapun perusahaan yang akan mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia awal tahun depan antara lain adalah:

1. Bank Amar

Bank Amar Indonesia direncanakan akan melantai pada 9 Januari 2020. Perseroran ini akan menerbitkan sebanyak 1.206.068.500 lembar saham dengan harga Rp100/saham. Adapun nilai dan target yang ingin dicapai oleh perusahaan masih belum ditentukan.

2. Ashmore Indonesia

Dari bidang manajer investasi, Ashmore Asset Management Indonesia juga akan menjadi perusahaan pertama di Indonesia di bidang ini yang melakukan IPO. Sahamnya sendiri akan tersedia di bursa pada 14 Januari 2020.

3. Triniti Land

Triniti Land merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti dan akan memulai IPO mereka di BEI pada awal tahun depan. Rencananya akan ada 1.093 saham baru yang akan diluncurkan ke pasaran dengan harga Rp200-Rp250 per lembarnya.

4. Diamond Food

Perusahaan yang dikenal dengan produk dairy-nya ini juga direncanakan akan melakukan IPO selambat-lambatnya pada Januari 2020.

Bagi Anda yang tertarik untuk menambah saham di portofolio, beberapa perusahaan yang akan IPO pada Januari 2020 di atas bisa menjadi pilihan untuk menambah nilai investasi Anda.

-Dita Safitri-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Inilah 18 Penyakit yang tidak Ditanggung Asuransi Prudential

JAKARTA, duniafintech.com – Daftar penyakit yang tidak ditanggung Asuransi Prudential penting untuk diketahui oleh para pemilik polis asuransi ini. Adapun hal penting yang perlu dipertimbangkan...

Cara Top Up OVO lewat OCBC NISP 2022: ATM & Mobile Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat OCBC NISP sejatinya hampir mirip kok dengan cara isi saldo OVO lewat sejumlah bank lainnya. Saat ini,...

Cara Menghubungkan Akulaku ke Bukalapak, Banyak Manfaatnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghubungkan Akulaku ke Bukalapak berikut ini perlu diketahui karena akan memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Nah, sebagai pelanggan Akulaku, barangkali kamu...

Fantastis! Hingga Juni 2022, Sudah 9,5 Juta UMKM Masuk Ekosistem Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Hingga Juni 2022, sudah 9,5 juta UMKM masuk ekosistem digital. Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki mengatakan sebanyak 19,5 juta pelaku...

Jangan Salah Kira, Inilah Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin

JAKARTA, duniafintech.com - Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin sangat mencolok. Data dari Coinmarketcap menunjukkan ada sekitar 20 ribu kripto yang tercatat.  Dari sekian banyak kripto di...
LANGUAGE