24.6 C
Jakarta
Senin, 4 Maret, 2024

5 Aplikasi ini Berikan Pinjaman Cepat tanpa Jaminan, Ajukan Sekarang!

DuniaFintech.com – Pinjaman cepat tanpa jaminan seringkali terlontar ketika kita tengah membutuhkan pinjaman uang mendadak, tiba tiba, mendesak, butuh segera dipenuhi, baik itu untuk membayar biaya kesehatan atau melunasi dana pendidikan. Saat ini pinjaman online menjadi salah satu produk finansial, yang paling diminati masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan, pinjaman online memiliki proses pengajuan yang cepat, syarat mudah dan juga praktis.

Namun, jika Anda memiliki aset atau harta benda yang bisa dijadikan jaminan, maka Anda bisa mendapatkan suku bunga yang lebih rendah. Pasalnya, di fintech mengajukan pinjaman cepat tanpa jaminan merupakan hal yang lumrah terjadi. Banyak aplikasi yang menyediakan pinjaman tunai dengan 15 menit cair dan tidak memakai agunan apapun. Apa saja aplikasinya? Simak disini!

1. Maucash

Maucash merupakan aplikasi pinjaman cepat tanpa jaminan yang bisa digunakan untuk keperluan produktif maupun konsumtif. Saat mengajukan pinjaman Maucash, ada dua layanan yang bisa dipilih, yaitu Maucepat dan Mauringan. 

Maucepat adalah pinjaman sekali bayar lunas dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 1-3,5 juta dan tenor mulai dari 10 hingga 30 hari. Sedangkan, Mauringan merupakan pinjaman yang bisa dicicil dengan nilai pinjaman mulai dari Rp 2-8 juta dengan tenor pinjaman hingga enam bulan.

2. DanaBagus

DanaBagus adalah platform pinjaman yang ditujukan buat mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya. Dana pinjaman dapat digunakan untuk biaya kuliah ataupun membeli peralatan penunjang pendidikan, seperti buku, gadget, hingga kendaraan.           

Plafon pinjaman DanaBagus tersedia mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 10 juta, dengan tenor mulai dari 1 bulan hingga 2 tahun. Setiap pinjaman akan dikenakan biaya admin sebesar 1 persen dari total pinjaman. 

Baca Juga:

3. Cairin

Belum gajian, laptop malah rusak? Anda bisa ajukan pinjaman tanpa agunan dari Cairin. Cairan adalah aplikasi pinjaman online cepat cair dengan limit mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta. Tenor pinjaman mulai dari 91 hari hingga satu tahun.

Cairin mematok bunga pinjaman maksimum sebesar 24 persen per tahun. Selain itu, Anda juga akan dikenakan biaya layanan tergantung dari limit dan tenor yang dipilih.

4. PinjamWinWin

OJK sempat batalkan tanda terdaftar PinjamWinwin akhir tahun lalu. Tapi, awal tahun 2019, PinjamWinwin kembali terdaftar dan berada di pengawasan OJK. Artinya, Anda sudah bisa menggunakan layanan pinjaman ini kembali secara aman. Aplikasi PinjamWinwin menyediakan pinjaman dengan limit hingga Rp 5 juta. Jangka waktu pinjaman mulai dari 60 hingga 90 hari. 

Untuk menggunakan layanan ini, Anda akan dikenakan biaya layanan mulai dari 3-10 persen, tergantung dengan jumlah pengajuan pinjaman. Sementara, bunga pinjaman PinjamWinwin adalah sebesar 0,79 persen pada pinjaman pertama dan 0,59 persen pada pinjaman selanjutnya.

5. Kredito

Kredito adalah aplikasi pinjaman online tanpa jaminan dengan biaya pinjaman mulai dari 0,15-0,7 persen per hari. Tenor pinjaman Kredito mulai dari 91 hari hingga 365 hari atau selama satu tahun. 

Simulasi:

Pinjaman yang disetujui sebesar Rp 1 juta dengan tenor pinjaman selama satu tahun. Maka, total bunga yang harus dibayar adalah, sebagai berikut:

Bunga pinjaman: Rp 1 juta x 0,7 persen x 365 hari = Rp 284 ribu. Dengan begitu, total pinjaman yang dikembalikan adalah sebesar Rp 1,284 juta.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE