31.1 C
Jakarta
Rabu, 25 Mei, 2022

5 Pinjaman Online Cepat Cair Tahun 2022, Mudah dan Aman!

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjaman online atau pinjol semakin diminati oleh masyarakat untuk bisa mendapatkan pinjaman uang. Di saat ekonomi sudah mulai stabil kembali, nampaknya masyarakat masih cari jalan alternatif untuk mendapatkan dana pinjaman agar dapat memenuhi kebutuhan hidup.

Pinjol jadi alternatif masyarakat untuk bisa mendapatkan pinjaman karena prosesnya sangat cepat dan mudah. Dibandingkan dengan bank, prosesnya cukup rumit karena memiliki banyak persyaratan dan melakukan berbagai verifikasi dokumen.

Cepat dan mudah suatu hal yang disukai oleh masyarakat saat ini. Apalagi teknologi semakin berkembang dan semua kebutuhan hidup mulai terfasilitasi oleh digital. Selain itu, prosesnya juga dapat dilakukan kapan dan di mana saja kita berada tanpa harus datang ke badan terpusat seperti bank.

Tanpa keluar rumah, kamu sudah dapat mengajukan pinjaman dana melalui pinjol. Bahkan, dalam hitungan menit, jam, dan hari, kamu bisa langsung dapat mendapatkan dana pinjaman dari pinjol.

Untuk kamu yang sedang mencari dana pinjaman yang cepat cair, berikut ini telah kami ringkas pinjaman online cepat cair tahun 2022 yang bisa kamu pilih:

  1. UangMe

UangMe menjadi salah satu pinjaman online cepat cair di tahun ini. Hanya dalam waktu 5 menit, dana pinjaman bisa langsung cair.

Nah untuk kamu yang tertarik mengajukan pendanaan di UangMe, kamu dapat memulai pinjaman mulai dari Rp400 ribu hingga Rp10 juta. Sementara itu, tenor yang diberikan  mulai dari 91 hari hingga 120 hari atau 3-4 bulan. Proses pencairan berlangsung hingga 5 menit ke depan setelah calon nasabah memenuhi persyarata berupa KTP, Foto KTP, dan usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.

Adapun bunga pinjaman yang diberikan cukup kompetitif yaitu sebesar 12% per bulan. Artinya UangMe mengikuti ketentuan OJK untuk cashloan product, yaitu sebesar 0,4% per hari.

Pinjam uang di UangMe pasti aman, karena sudah diawasi oleh OJK, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI),  Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO), dan ISO 27001.

  1. Kredit Pintar

Pinjaman online lainnya yaitu Kredit Pintar yang bisa mencairkan dana hanya dalam hitungan menit saja. Aplikasi Kredit Pintar sudah mengantongi izin dari OJK. Selain itu juga, persyaratannya pun tidak sulit untuk bisa mendapatkan pendanaan.

Kamu hanya menginstall aplikasi Kredit Pintar, lalu lakukan pendaftaran. Adapun nilai pinjaman yang ditawarkan cukup menarik, mencapai Rp 20 juta dengan masa tenor selama 91 hari hingga 360 hari.

Adapun bunga pinjaman tahunan yang diberikan terbilang cukup wajar yaitu di angka 11%. Sementara biaya administrasi sebesar 5%-15%.

  1. Julo

Julo dapat mencairkan dana sekitar 1-2 hari kerja dimulai saat persyaratan dokumen disetujui. Julo juga memiliki aplikasi yang memudahkan pengguna untuk bisa mengajukan pinjaman kapan saja dan di mana saja.

Julo memberikan fasilitas pinjaman sebesar Rp 1 juta hingga Rp 15 juta. Adapun tenor yang diberikan yaitu hingga 9 bulan. Untuk bunganya, Julo memberikan penawaran sebesar 6%-10% perbulannya.

Julo sudah memiliki sistem keamanan yang baik sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan data yang diberikan. Julo juga sudah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang pastinya akan aman dalam soal data yang diberikan.

Bila kamu tertarik mengajukan pinjaman di Julo. Ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi yaitu Warga Negara Indonesia (WNI), berusia 21 – 59 tahun, pengajuan dengan  menggunakan smartphone milik sendiri, dan harus aktif digunakan pada 1 bulan terakhir ini.

  1. Cairin

Cairin merupakan salah satu pinjaman online yang proses pencairan dananya terbilang cukup cepat yaitu sekitar 2-3 hari.

Cairin juga sudah resmi terdaftar di OJK sehingga pelayanan pinjaman yang diberikan dipastikan aman.

Cairin memberikan fasilitas pinjaman dimulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 4 juta. Bunga yang diberikan yaitu sebesar 0,8% per harinya.

  1. Tunaiku

Pinjaman online lainnya yang cepat cair di 2022 yaitu Tunaiku dari Amar Bank. Kurang dari satu minggu,  Tunaiku memberikan fasilitas pinjaman dana plafon sebesar Rp 2 juta hingga Rp 20 juta.

Pengguna diberikan kebebasan dalam menggunakan dana tersebut. Mulai dari modal bisnis, biaya pendidikan, bayar cicilan, hingga renovasi rumah.

Tak hanya itu, Tunaiku juga memberikan fasilitas kepada penggunanya berupa kebebasan memilih tenornya. Dimulai dari 6-20 bulan dengan bunga yang cukup terjangkau sebesar 2-5%.

 

Penulis: Kontributor / Achmad Ghifari

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Apa Itu Zenius, Startup Teknologi Edukasi yang PHK 200 Karyawannya

JAKARTA, duniafintech.com – Sedang ramai diperbincangkan, apa itu Zenius? Pada dasarnya, Zenius adalah sebuah aplikasi belajar yang cukup populer di Indonesia. Namun, startup teknologi...

Zenius vs Ruangguru, Manakah yang Lebih Cocok Buat Bimbingan Belajar Online? 

JAKARTA, duniafintech.com - Dua startup bimbingan belajar online terbesar di Indonesia, Zenius dan Ruangguru hadir memberikan fasilitas belajar secara online bagi pelajar di tanah...

Pesaing Ruangguru, Zenius PHK 25 Persen Karyawannya, Total Lebih dari 200 Orang

JAKARTA, duniafintech.com - Perusahaan teknologi edukasi (EduTech) Zenius mengumumkan adanya pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap 25 persen karyawannya atau lebih dari 200 karyawan. Berdasarkan...

8 Tips Memilih Travel Haji dan Biro Umroh Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Panduan tips memilih travel haji dan biro umroh terbaik ini penting diketahui oleh Anda yang berkeinginan untuk menunaikan ibadah haji atau...

Subsidi Minyak Goreng Curah Akan Dicabut, Mari Simak Harga Migor Terkini

JAKARTA, duniafintech.com – Pemerintah berencana mencabut subsidi minyak goreng curah pada 31 Mei 2022. Tetapi, pencabutan tersebut belum diiringi dengan penurunan harga komoditas tersebut...
LANGUAGE