28.7 C
Jakarta
Sabtu, 28 Januari, 2023

6 APLIKASI BITCOIN PALING POPULER SEPANJANG TAHUN 2017

duniafintech.com – Tahun ini memang menjadi tahunnya Bitcoin. Meski mengalami pasang surut, mata uang virtual nomor 1 dunia ini tetap menunjukkan eksistensinya dengan mengalami berkali-kali kenaikan nilai. Investor besar dunia yang tadinya memandang sebelah mata, satu persatu mulai menunjukkan ketertarikan. Tak heran, pengembang aplikasi Bitcoin pun  ikut tumbuh pesat.

Di antara ratusan aplikasi yang dibuat untuk mempermudah Anda bertransaksi Bitcoin, berikut ini 6 aplikasi paling populer di kalangan Bitcoin miner sepanjang tahun 2017!

-CashPirate

CashPirate adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mendapatkan Bitcoin secara gratis. Meskipun ada banyak aplikasi untuk memperoleh Bitcoin di luar sana, CashPirate adalah salah satu yang terbaik dalam hal memungkinkan Anda memperoleh uang dengan cepat dan segera mencairkannya dalam bentik uang tunai.

-CoinATMRadar

Selain mencari tahu apa Bitcoin itu dan apa kegunaannya, pertanyaan lain yang juga sering ditanyakan orang adalah di mana mereka bisa membelanjakan Bitcoinnya. Meskipun belum banyak outlet yang menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran, tapi percayalah saat ini sudah banyak perusahaan yang berusaha menyediakan layanan pembayaran dengan mata uang virtual ini. Dengan CoinATMRadar yang ada dalam aplikasi iOS, Anda akan diarahkan ke semua toko dan bisnis yang menyediakan layanan pembayaran lewat Bitcoin.

-Bitmap

Jika Bitcoin selama ini hanya dikenal untuk untuk menangani transaksi online melalui transfer dana antara individu dan bisnis, ada beberapa toko fisik lokal yang menerima Bitcoin dan inilah tempat Bitmap masuk untuk membantu. Dengan Bitmap Anda bisa mendapatkan sebuah toko di dekat Anda yang memungkinkan Anda melakukan pembelian langsung untuk sesuatu yang fisik. Konsep untuk aplikasi ini semudah Google maps dan interface-nya bekerja dengan cara yang sama.

-Coinbase

Coinbase adalah perusahaan aset digital yang berbasis di San Francisco yang memungkinkan Anda bertukar Bitcoin, Ethereum dan keseluruhan aset digital lainnya dengan mata uang fiat. Aplikasi Android mereka adalah salah satu aplikasi yang paling disarankan sebagai dompet untuk menyimpan Bitcoin dan Ethereum Anda. Adanya dompet memungkinkan Anda untuk tidak hanya membeli dan menjual mata uang digital tetapi juga memiliki banyak fitur lain yang memungkinkan Anda mengelola cryptocurrency terbaik Anda.

-Xapo

Xapo mulai berdiri pada tahun 2013 di Swiss dan bekerja tidak hanya memungkinkan pengguna untuk menyimpan mata uangnya tetapi juga bertindak seperti kartu debit Bitcoin. Aplikasi ini beroperasi dengan cara menggabungkan kenyamanan dengan tingkat keamanan yang luar biasa dan memberi pinjaman uang kepada orang lain dengan cepat dan mudah.

Dengan Xapo Anda dapat memeriksa akun Anda, periksa nilai Bitcoin pada waktu tertentu dan bahkan memungkinkan Anda mengirim tip ke pembuat konten di situs lain. Bagi mereka yang mencari interface yang glossy dan andal untuk semua kebutuhan pengelolaan mata uang Bitcoin, Xapo akan menjadi pilihan yang sempurna untuk Anda.

-Digital Exchange Bitcoin Indonesia

Jika kelima aplikasi sebelumnya merupakan produk impor, bukan berarti SDM lokal kita jadi kalah saing di ‘panggung’ perdagangan mata uang virtual. Digital Exchange Bitcoin Indonesia (Bitcoin.co.id) merupakan Digital Exchange terbesar di Indonesia, dan tempat terbesar bagi para miner yang ingin melakukan trading cryptocurrency. Di platform digital ciptaan anak negeri ini, Anda bisa membeli dan menjual aset Anda seperti Bitcoin, Ethereum, Stellar Lumens, dll. Digital Exchange Bitcoin Indonesia menjamin kecepatan dan keamanan Anda dalam bertransaksi.

Written by: Dita Safitri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Allianz vs Prudential, Pilih Mana? Simak Perbandingan Selengkapnya

JAKARTA, duniafintech.com – Allianz vs Prudential, pilih mana? Sejatinya, keduanya adalah perusahaan asuransi terbesar yang ada di Indonesia. Seperti diketahui, ada banyak perusahaan asuransi global...

Malacca Trust: Profil, Produk, hingga Cara Klaim Asuransinya

JAKARTA, duniafintech.com – Malacca Trust Finance merupakan sebuah perusahaan multifinance yang memiliki berbagai macam jasa pembiayaan. Di antara pembiayaannya, yaitu produk asuransi umum yang berdiri...

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Menguat Tipis, Cek Harga Kripto Hari Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya menjelang akhir pekan, Sabtu (28/1/2023). Pada perdagangan hari ini, Bitcoin cs...

Cara Beli Koin Shopee: Syarat hingga Manfaatnya bagi Customer & Seller

JAKARTA, duniafintech.com – Cara beli koin Shopee tentu akan sangat penting diketahui, khususnya oleh seller di platform e-commerce ini. Pasalnya, koin ini bisa digunakan untuk...

Normalisasi APBN, Pemerintah tidak Tanggung Biaya Pasien Covid-19

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa seluruh belanja APBN 2023 telah dinormalisasi atau normalisasi APBN. Artinya, seluruh belanja APBN...
LANGUAGE