32.8 C
Jakarta
Sabtu, 6 Juni, 2020

6 Perusahaan Fintech Taiwan Pendanaan Terbesar

duniafintech.com – Ada tren unik yang berkembang di antara startup fintech tertaras Taiwan: mereka banyak berbisnis di bidang kripto aset. Ingin tahu 6 perusahaan fintech Taiwan yang saat ini tercatat memiliki pendanaan tertinggi? Simak 6 di antaranya berikut ini!

6 Perusahaan Fintech Taiwan dengan Pendanaan Terbesar

Baca juga: Andrew Spence, HR Transformation Director Glass Bead Consulting

  1. CoolBitX Technology-$13,7 Juta

CoolBitX Technology adalah perusahaan yang mengembangkan dompet perangkat keras untuk Bitcoin, dan kuncinya disimpan dalam perangkat fisik terpisah. Dengan teknologi ini perusahaan berharap dapat mengurangi pencurian aset digital. Dompetnya kompatibel dengan berbagai smartphone, termasuk perangkat Android dan iPhone. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2014 dan berpusat di Taipei, Taiwan. 

2. CobinHood-$12,8 Juta

CobinHood adalah pertukaran cryptocurrency yang berbasis di Taiwan, yang menggambarkan dirinya sebagai pertukaran kripto aset generasi berikutnya yang menyediakan solusi berbasis biaya nol perdagangan. Upaya terbarunya adalah ICO untuk simplyBrand, sebuah ekosistem yang menggabungkan kecerdasan buatan, Blockchain, dan crowdsourcing dalam upaya untuk menghilangkan produk palsu dalam perdagangan digital.

3. BitoEX-$12 Juta

BitoEX mengintegrasikan aliran uang dan pengiriman uang, khususnya yang menghubungkan Bitcoin dengan pengiriman uang sehingga pengguna dapat mentransfer mata uang kripto melintasi batas negara. Berbasis di Taiwan, BitoEX secara eksklusif menawarkan pembelian dan pengeluaran BTC di toko-toko 24/7, dan juga menawarkan ATM web untuk membeli Bitcoin serta menarik mata uang lokal. Perusahaan ini berkolaborasi dengan lebih dari 12.000 toko di Taiwan.

Baca juga: Tips Bisnis Teknologi Finansial Ciptakan Brand Value

4. OwlTing-Investasi Delapan Digit Dolar Amerika Serikat

Dipimpin oleh mantan karyawan Google, OwlTing menjalankan OwlNest, yang mengintegrasikan sistem manajemen akomodasi hotel dengan teknologi Blockchain. OwlTing adalah paket pemesanan hotel dan perangkat lunak manajemen sistem internal pertama di dunia yang didasarkan pada teknologi Blockchain.

Saat ini mereka adalah perusahaan yang berfokus pada e-commerce yang menawarkan aplikasi Blockchain dengan layanan dalam perjalanan global, keamanan makanan, platform media sosial, pemesanan hotel global dan lain-lain. OwlTing juga menyatakan bahwa mereka telah meluncurkan sistem sumber makanan berbasis Ethereum.

5. Maicoin-$4,7 Juta

MaiCoin ingin menyederhanakan proses memperoleh, memegang, dan membelanjakan mata uang digital untuk barang dan jasa dunia nyata sambil tetap mematuhi hukum dan peraturan. Platform ini sering dianggap sebagai salah satu penyedia aset digital satu atap terbesar di Taiwan. Pertukaran awalnya dimulai dengan menawarkan Dolar Taiwan (TWD) ke pasangan kripto aset.

6. AirSig-$2 Juta

AirSig adalah perusahaan rintisan Taiwan yang membuat produk otentikasi untuk perangkat seluler, dan terutama dikenal dengan produk Air Signature-nya, yang memungkinkan pengguna memasukkan kata sandi untuk aplikasi, situs web, dan bahkan pembayaran dengan melambaikan ponsel cerdas mereka di udara untuk membentuk “tanda tangan”. Membayar layanan dalam game VR juga dapat dilakukan dengan melambaikan perangkat dalam pola tertentu.

Itulah 6 perusahaan fintech Taiwan yang sedang berkembang saat ini.

picture: pixabay.com

-Dita Safitri-

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Prediksi Bitcoin Tahun 2020, Ini Analisa Bloomberg

DuniaFintech.com - Setelah Bitcoin Halving Day pada 12 Mei 2020 terjadi, kabar terkait prediksi bitcoin semakin banyak dicari. Prediksi bitcoin di tahun 2020...

Waktunya Cuan! Nilai Tukar Rupiah Berada Dibawah 14.000

DuniaFintech.com - Nilai tukar Rupiah dikabarkan menguat dan tembus dibawah 14.000. Kabar ini disampaikan melalui cuitan sebuah wadah informasi digital keuangan, Big...

Terdaftar di OJK, Inilah 3 Pinjaman Online dengan Layanan Langsung Cair

DuniaFintech.com - Saat ada situasi mendesak yang membutuhkan dana ekstra, sementara simpanan dana darurat tak memadai, pinjaman online dengan layanan langsung cair dapat menjadi...

Kedutaan Dukung Startup Fintech Inggris Investasi di Tanah Air

DuniaFintech.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London memberikan saran kepada startup fintech di Inggris untuk menanamkan permodalannya di Tanah Air. Hal...

DanaLaut

Tentang DanaLaut DanaLaut adalah platform yang mempertemukan Peminjam dengan Pendana secara langsung dan menjadi perantara yang mengurus akad...
LANGUAGE