28.9 C
Jakarta
Sabtu, 21 September, 2024

Cara Bisnis Online di Facebook Paling mudah 2021!

Dalam sebuah bisnis online, Anda bisa menggunakan salah satu media sosial untuk menawarkan sebuah produk. Apa lagi, facebook ini merupakan media sosial yang paling popular dan banyak penggunanya.

Anda bisa memanfaatkan media sosial ini untuk melakukan bisnis online. Untuk mempermudah Anda, berikut ini adalah cara bisnis online di facebook yang bisa Anda coba lakukan.

Memperbanyak Pertemanan

Untuk memulai bisnis dari nol, langkah yang harus Anda lakukan yaitu dengan memperbanyak pertemanan. Langkah awalnya, Anda bisa meminta pertemanan pada orang-orang yang Anda kenal. Cara ini bertujuan agar produk Anda lebih banyak dikenal orang.

Membuat Halaman Facebook

Cara selanjutnya yaitu dengan membuat halaman facebook atau biasa di sebut sebagai fanspage. Cara ini bertujuan agar toko Anda terlihat lebih profesional. Selain itu, fanspage juga memiliki banyak fitur yang bisa Anda gunakan untuk membantu toko Anda.

Anda bisa melakukan promosi yang lebih baik dan mudah pada fanspage. Selain itu, Anda bisa mendapatkan pelanggan dengan lebih mudah karena fitur yang memang ditujukan untuk berjualan.

Update Status pada Fanpage

Jika Anda telah membuat halaman facebook, maka silahkan untuk melakukan update status pada halaman yang telah Anda buat. Cara update status ini sangatlah mudah, sama seperti saat Anda update status pada facebook asli milik Anda.

Anda bisa update status mengenai produk yang ada pada fanspage toko. Jika Anda telah memiliki followers yang banyak, maka peluang status Anda dilihat oleh konsumen akan semakin banyak pula. Hal itu bisa membuat keuntungan untuk Anda agar produk bisa dibeli oleh konsumen.

Gabung Grub Facebook Aktif

Cara Bisnis Online di Facebook selanjutnya yaitu dengan gabung dengan grub facebook yang aktif. Anda bisa bergabung dengan grub yang memiliki banyak member dan sejalan dengan produk yang Anda jual.

Misalnya saja jika Anda menjual pakaian muslim, maka Anda bisa bergabung dalam grub jual beli gamis, atau komunitas hijab dan lain sebagainya yang sesuai dengan produk Anda.

Setelah masuk dalam grub tersebut, Anda bisa memanfaatkannya sebagai media promosi yang tentu saja gratis. Cara ini bisa membantu Anda untuk memperkenalkan produk yang Anda jual dan menambah omset pembelian.

Gunakan Iklan Facebook untuk Promosi

Selain promosi gratis, Anda bisa menggunakan promosi berbayar yaitu dengan iklan menggunakan facebook Ads. Meski cara ini membutuhkan modal, namun dengan melakukan iklan Anda bisa menjangkau lebih banyak pembeli.

Anda bisa menarget orang yang selaras dengan produk yang Anda jual. Misalnya saja saat Anda menjual hijab, Anda bisa menarget wanita muslim yang berumur antara 20-40 tahun.

Jika Anda pandai menggunakan facebook Ads, bukan hal yang tidak mungkin jika Anda menghasilkan puluhan juta per bulan

Membangun Interaksi dengan Followers

Saat Anda ingin melakukan bisnis online, jangan hanya fokus pada produk yang Anda jual. Anda juga harus membangun interaksi yang baik dengan para pelanggan dan juga pengikut fanspage Anda.

Lakukan komunikasi dan sapaan yang baik kepada pelanggan. Berikan pelayanan terbaik agar pelanggan merasa puas dengan pelayanan Anda. Hal ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak produk dan memudahkan Anda dalam membangun bisnis.

Itulah beberapa cara bisnis online di facebook yang bisa Anda lakukan jika hendak memulai sebuah bisnis. Yang penting Anda harus konsisten dalam mempromosikan dan juga menawarkan produk. Jangan pernah menyerah dan berhenti di tengah jalan.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU