29.2 C
Jakarta
Jumat, 20 September, 2024

Cara Iklan di Facebook Ads Gratis 100%

Cara iklan di Facebook Ads Gratis – setiap pebisnis pasti ingin bisnisnya mendapatkan banyak pesanan, baik itu sebuah produk atau layanan jasa. Tentu hal itu yang sangat diinginkan dari setiap pebisnis.

Namun untuk mencapai hal tersebut ada banyak hal yang perlu pebisnis lakukan. Salah satunyanya, yakni melakukan marketing dengan strategi yang benar dan juga dapat meningkatkan penjualan.

Mungkin banyak yang sudah menerapkan marketing, tetapi tidak semua orang bisa menerapkannya dengan benar dan memberikan dampak positif. Salah satu praktek atau cara marketing yang cukup efektif yakni beriklan. 

Ya, dengan iklan maka produk atau jasa yang Anda miliki dapat tersebar dan banyak yang mengetahui. Tetapi untuk menjalankan iklan, ada biaya yang perlu kita keluarkan. Terutama jika ingin beriklan melalui Facebook.

Lantas ada tidak cara beriklan melalui Facebook tetapi gratis? Jawabannya ada, terdapat satu cara yang bisa Anda gunakan untuk beriklan melalui Facebook tapi gratis.

Walaupun gratis namun tidak bisa kita sepelekan, karena jika penerapannya benar maka akan mengundang customer yang cukup banyak. Nah jika Anda ingin mengetahui caranya, simak terus artikel berikut ini.

Cara Iklan di Facebook Ads Gratis

Untuk iklan gratis melalui Facebook Ads sebenarnya tidak ada, karena pada dasarnya Facebook Ads itu berbayar dan Anda harus menyediakan budget untuk menjalankan iklan. 

Jadi jika pertanyaannya apakah bisa iklan melalui Facebook Ads tetapi tidak membayar alias gratis? Tentu tidak bisa, Tapi! jika pertanyaannya apakah bisa iklan melalui Facebook tanpa harus mengeluarkan biaya? Tentu bisa.

Caranya cukup mudah, Anda tinggal memanfaatkan fitur marketplace yang belum lama ini pihak Facebook keluarkan. Pasalnya belum banyak yang menggunakan fitur ini, karena ketidaktahuan dari setiap pebisnis.

Padahal, dengan menggunakan fitur gratis ini, Anda bisa mendatangkan calon customer dari berbagai macam daerah, tidak hanya itu saja, sudah ada beberapa teman saya yang membuktikannya sendiri dan berhasil mendapatkan customer.

Untuk caranya cukup mudah, ikut langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama silahkan masuk ke akun Facebook Anda melalui aplikasi smartphone.
  2. Jika sudah silahkan menuju ke menu marketplace pada bagian atas dengan icon toko, sebelah menu notifikasi.
  3. Lalu silahkan tekan tombol bertuliskan “jual”.
  4. Jika sudah maka akan muncul kategori jualan yang akan Anda jual, silahkan pilih salah satu, pada tutorial ini saya memilih kategori “barang”.
  5. Setelah itu silahkan isi semua kolom yang perlu Anda isi, seperti foto, judul, harga, kategori, kondisi, dan juga keterangan.
  6. Jika sudah silahkan setting lokasi penjualan Anda, lokasi ini berguna untuk melakukan optimasi skala regional tertentu.
  7. Kemudian opsi tambahan silahkan setting sesuai dengan keinginan Anda, jika ingin Anda tawarkan ke beberapa grup, silahkan tekan “tawarkan di lebih banyak tempat”
  8. Jika Anda rasa semuanya sudah benar, silahkan tekan terbitkan yang ada di pojok kanan atas.
  9. Maka produk Anda akan melalui tahap review, jika sudah lolos nanti akan muncul di marketplace Facebook.
  10. Selesai

Kesimpulan 

Cukup mudah bukan cara iklan gratis melalui Facebook dengan menggunakan fitur marketplace Facebook. Dengan begitu produk atau layanan jasa Anda akan terlihat oleh banyak orang. Tinggal menunggu saja, jika memang rezeki Anda maka Anda akan mendapatkan orderan.

Mungkin saya rasa cukup untuk pembahasan cara iklan gratis melalui Facebook, semoga apa yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU