31.6 C
Jakarta
Kamis, 8 Desember, 2022

ALASAN MENERIMA BITCOIN ADALAH STRATEGI PEMASARAN HEBAT DALAM BISNIS ANDA

duniafintech.com – Apakah Anda termasuk di antara banyak orang yang percaya bahwa Bitcoin diprediksi sebagai mata uang masa depan? Apakah Anda sempat terpikir untuk menggunakan mata uang virtual ini sebagai alat untuk meningkatkan bisnis Anda? Sudahkah Anda ketahui bahwa beberapa pesaing mungkin telah menjadikan Bitcoin sebagai sistem pembayaran mereka?

Baca : duniafintech.com/restoran-dan-hotel-di-bali-sudah-mau-dibayar-pakai-bitcoin

Menerima Bitcoin sebagai salah satu cara pembayaran dalam bisnis, bisa menjadi pemasaran yang solid dan menjanjikan saat ini. Hal ini diprediksi bisa memberi jalan bagi Anda dalam menghadapi pesaing dan meningkatkan kinerja bisnis Anda.

Sebuah perusahaan yang berpikiran maju

Saat Anda mulai menerima Bitcoin, bisa dikatakan perusahaan Anda tidak terjebak dalam sistem pembayaran yang itu-itu saja, dan tidak bisa move on dari masa lalu. Misalnya saja, perusahaan yang tidak menerima sistem pembayaran PayPal. Tampak dalam profil situs perusahaan itu yang seolah dibangun pada tahun 1999. Bagi perusahaan itu, cara terbaik menghasilkan bisnis adalah mengeluarkan uang untuk iklan  di surat kabar. Namun sebetulnya itu bukan satu-satunya cara, apalagi di era yang serba digital ini.

Berbicara tentang strategi pemasaran, dewasa ini penting untuk Anda berpikir lebih maju, dan mulai mengenal potensi Bitcoin dan memasukkannya ke dalam sistem pembayaran bisnis Anda.

Merangkul kekuatan teknologi baru, seperti Bitcoin, akan menunjukkan kepada pelanggan terkait prospek Anda bahwa Anda selalu mengikuti hal besar di dunia bisnis dan kemajuan teknologi masa kini. Industri yang Anda jalankan dengan menerima Bitcoin, bisa saja membuat Anda berada pada posisi yang lebih sukses.

Baca: duniafintech.com/marketplace-tiket-terbesar-c2c-di-jepang-menerima-bitcoin

Peluang mendapatkan pelanggan baru

Semakin tinggi jumlah pelanggan Anda semakin besar kesempatan Anda menghasilkan penjualan, meningkatkan keuntungan, dan bisa berkompetisi dengan perusahaan lainnya.

Popularitas Bitcoin dan meningkatnya minat masyarakat atas mata uang digital tersebut, menjadi salah satu alasan mengapa perusahaan Anda harus mulai menerima Bitcoin. Karena minat terhadap Bitcoin yang meningkat pesat akan ikut menambah jumlah pelanggan Anda, dan membuat mereka merasa dimudahkan dalam sistem pembayaran di perusahaan Anda.

Bicara soal keamanan

Setiap tahun, mungkin ada saja berita pelanggaran data yang mengguncang dunia. Seperti kasus wannacry yang sempat heboh beberapa bulan lalu.

Baca:duniafintech.com/antisipasi-virus-wannacrypt-ojk-himbau-industri-jasa-keuangan-melakukan-antisipasi-2

Meskipun perusahaan Anda mungkin tidak pernah terkena kasus pelanggaran data di masa lalu, tetap saja tidak ada jaminan bahwa Anda dapat menghindari masalah data tersebut di masa depan.

Tapi dengan menggunakan Bitcoin, pikiran Anda bisa lebih tenang dalam hal keamanan data. Hal ini tidak hanya penting bagi bisnis Anda, namun juga membuat pelanggan menaruh kepercayaan yang lebih tinggi kepada Anda.

Akses ke konsumen yang lebih muda

Sama seperti bentuk pembayaran apapun, setiap orang dari segala umur bisa menggunakan Bitcoin. Tapi Bitcoin lebih digemari oleh generasi muda atau generasi milenium, karena bentuk pembayaran yang cepat menarik perhatian mereka.

Jika Anda ingin perusahaan Anda menarik demografis yang lebih muda, Anda perlu memberi mereka alasan untuk merasa senang berbelanja di perusahaan Anda. Menerima Bitcoin adalah salah satu cara untuk merealisasikannya, karena faktor pembeda dari jenis pembayaran lainnya adalah sesuatu yang menakjubkan bagi anggota generasi muda saat melakukan pembelian.

Apakah sekarang Anda merasa perlu menerima Bitcoin? Ini adalah strategi pemasaran yang bisa memberi dampak positif bagi perusahaan Anda sejak hari pertama Anda menerapkannya. Dengan banyaknya transaksi Bitcoin yang sedang meningkat, Anda dapat yakin bahwa banyak perusahaan, yang mungkin beberapa di antaranya adalah pesaing Anda telah lebih dulu menggunakan ini untuk keuntungan mereka.

Baca:duniafintech.com/apakah-yang-mendorong-pedagang-di-negara-ini-terus-menerima-bitcoin

Bitcoin juga tidak hanya bisa digunakan untuk membeli suatu produk, tapi juga bisa ditradingkan seperti saham atau forex. Di Bitcoin Indonesia (www.bitcoin.co.id), Digital Exchange terbesar di Indonesia, trading Bitcoin bisa Anda lakukan. Jadi, selain Anda meraup keuntungan dari meningkatnya jumlah pelanggan pada perusahaan Anda, Anda juga bisa meraih keuntungan sampingan dari melakukan trading Bitcoin.

Written by : Sintha Rosse

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...

Jelang Akhir Tahun, Modalku Catat Pertumbuhan Positif Fasilitas Finansial Bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Modalku mencatatkan pertumbuhan positif dari berbagai fasilitas finansial karyawan antara lain fasilitas Modal Karyawan dan Modal Kasbon. Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi...

Berita Kripto Hari Ini: Mantan CEO FTX Siap-siap Dipenjara?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait sosok mantan CEO pertukaran kripto yang bangkrut, yaitu FTX, Sam Bankman-Fried. Menjadi salah satu sosok berpengaruh di...

Kemendag Survei Konsumen Indonesia Sudah Pintar Suarakan Haknya

JAKARTA, duniafintech.com - Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Veri Anggrijono mengungkapkan hasil survei Indeks Keberdayaan Konsumen (IKK) Nasional 2022 diperoleh angka...

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs di Zona Merah, Intip Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Kamis (8/12/2022). Sebagai informasi, pada perdagangan pagi tadi, mayoritas...
LANGUAGE