27.1 C
Jakarta
Senin, 25 September, 2023

Alasan Pengajuan Kartu Kredit Ditolak Bank, ini Jawabannya!

JAKARTA, duniafintech.com – Alasan pengajuan kartu kredit ditolak oleh bank, pasti banyak yang bertanya-tanya kenapa, dan penasaran apa jawabannya ya. Ingin pengajuan kartu kredit yang pasti diterima alias anti ditolak pihak bank? ada baiknya kamu pahami alasan bank melakukan penolakan pengajuan kartu kredit.

Kartu Kredit Memudahkan Transaksi

Saat ini kehadiran kartu kredit sangat memudahkan berbagai transaksi keuangan sekaligus membawa banyak manfaat bagi penggunanya. Menariknya, pengajuan kartu kredit menjadi lebih mudah dalam beberapa tahun terakhir. Anda sebenarnya bisa mengajukan permohonan kartu kredit secara online. Meski demikian, proses pengajuan kartu kredit yang lebih mudah bukan berarti bank akan lebih mudah menerbitkan kartu kreditnya.

Masih ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan bank sebelum menerbitkan kartu kredit. Jika Anda akan mengajukan permohonan kartu kredit, sangat penting untuk mengetahui cara membuat kartu kredit yang benar. Inilah cara Anda menghindari bank menolak kartu kredit Anda.

Baca jugaCara Membuat Kartu Kredit tanpa Slip Gaji Ternyata Mudah!

ISFF 2023 INDODAX

Baca jugaBerapa Limit Kartu Kredit BCA? Bisa Cek dengan Cara ini Ya!

Alasan Pengajuan Kartu Kredit Ditolak Bank

Berikut 5 alasan mengapa pengajuan kartu kredit kamu ditolak bank:

  1. Pendapatan tidak Sesuai

Penghasilan bulanan Anda sangat diperlukan untuk menentukan limit kartu kredit Anda. Oleh karena itu, pengajuan Anda akan ditolak jika penghasilannya tidak sesuai atau kurang dari batas minimal yang disyaratkan oleh pihak bank.

Pada umumnya, jika penghasilan Anda masih kurang dari Rp3 juta, bank biasanya tidak akan memberikan Anda kartu kredit. Namun perlu ditentukan terlebih dahulu berapa batas pendapatan minimal yang dipersyaratkan bank, karena kebijakan masing-masing bank berbeda-beda.

  1. Informasi Penghasilan Mencurigakan

Mengingat informasi pendapatan sangat penting bagi bank ketika memutuskan untuk menerbitkan kartu kredit, maka bank sangat berhati-hati saat memverifikasi informasi pendapatan. Jika informasi tersebut terkesan mencurigakan karena adanya perubahan dan sejenisnya, pihak bank akan langsung menolak pengajuan kartu kredit. Informasi pendapatan yang mencurigakan dianggap penipuan.

  1. Formulir dan Dokumen tidak Lengkap

Jika tidak menginginkan alasan pengajuan kartu kredit ditolak, sudah sepatutnya dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan oleh pihak bank harus lengkap. Formulir juga harus diisi dengan benar dan lengkap. Jika salah satu saja tidak lengkap, bank tidak akan menerima permohonan Anda. Pastikan semua formulir disertakan sepenuhnya. Selalu gunakan dokumen yang jelas untuk mempercepat proses yang ada.

Jika permintaan dan dokumen diminta untuk dikirim melalui email (dalam format soft copy), pastikan terlebih dahulu penerima email dapat mengunduh dan membukanya. Untuk mengujinya, Anda dapat mencoba mengirimkan dokumen tersebut ke email Anda atau yang lain terlebih dahulu.

  1. Pemeriksaan Gagal

Alasan pengajuan kartu kredit ditolak jika tidak ada verifikasi yang dilakukan, bank akan menganggap Anda tidak dapat diandalkan. Harap pastikan bahwa semua informasi kontak yang dimasukkan pada formulir permohonan kredit sudah benar. Beritahu juga keluarga atau kontak Anda bahwa Anda berencana menggunakan nomor mereka sebagai informasi kontak. Jika bank menelepon untuk konfirmasi, mereka sudah memahami dan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan persetujuan dari bank.

  1. Riwayat Kredit Buruk

Alasan pengajuan kartu kredit ditolak karena bank juga karena memeriksa seberapa baik Anda berkomitmen dalam melakukan pembayaran. Jika Anda memiliki riwayat kredit yang buruk karena terlambat atau bahkan melewatkan pembayaran dalam waktu lama, besar kemungkinan pengajuan kartu kredit Anda akan ditolak. 6. Apakah Anda mempunyai banyak kartu kredit?

Banyak orang yang bangga memiliki lebih dari satu kartu kredit, namun terkadang ada pihak bank tidak menyukainya. Memiliki banyak kartu kredit dapat membuat bank lebih mungkin mengalami gagal bayar. Oleh karena itu, besar kemungkinan pengajuan kartu kredit Anda ditolak jika Anda sudah memiliki lebih dari dua kartu kredit.

Memahami alasan penolakan pengajuan kartu kredit akan membantu Anda mempersiapkan poin-poin tersebut sebelum mengajukan permohonan. Jadi kamu nggak perlu ragu untuk mengajukan kartu kredit karena malas ditolak!

Baca jugaCara Memblokir Kartu Debit dan Kartu Kredit BCA Termudah

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Ilegal tak Usah Dibayar, Ternyata Inilah Penyebabnya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol ilegal tak usah dibayar saat ini menjadi semacam seruan yang sudah banyak didengar oleh semua pihak. Pada dasarnya, jika Anda terjebak...

ISFF 2023 Masih Buka Pendaftaran, Cek Yuk Kategori Lombanya!

JAKARTA, duniafintech.com – ISFF 2023 akan segera dimulai pada 2023 ini. Perlu diketahui, ISFF sudah memasuki tahun ke-5 pelaksanaannya. Indodax Short Film Festival (ISFF) 2023...

Aplikasi Crypto Terbaik di Indonesia Cuan Besar?

JAKARTA, duniafintech.com - Ketika Anda berpikir tentang investasi crypto, keuntungan pasti yang terlintas dalam pikiran Anda, dan mencari aplikasi terbaik di Indonesia. Mengatasi hal...

Cara Trading Crypto di INDODAX, Trader Pemula Wajib Pahami Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Cara trading crypto di INDODAX untuk pemula penting dipelajari oleh para calon trader di dunia aset kripto. Terkait hal itu, memperhatikan exchange...

Mandiri Inhealth: Yuk Kenali Ragam Jenis Asuransi Kesehatan ini

JAKARTA, duniafintech.com - Mandiri Inhealth merupakan perusahaan asuransi kesehatan komersial dengan beberapa patron perusahaan. Yaitu PT Bank Mandiri (Persero), PT Kimia Farma (Persero) dan...
LANGUAGE