34.5 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

Apa Itu Crowdfunding: Dreezel Coffee Listing di Udana.id, Dilirik Yuk! 

JAKARTA, duniafintech.com – Udana.id, sebuah situs crowdfunding ternama di tanah air melisting Dreezel Coffee. Coffee shop hits anak muda ini menawarkan penawaran terbaik bagi investor, lantas apa itu crowdfunding? 

Sebelum membahas tentang Dreezel Coffe yang open listing di Udana.id, mari kita pahami dahulu apa itu crowdfunding. Cowdfunding merupakan salah satu salah satu instrumen investasi yang kini mulai berkembang dan banyak diminati para investor. 

Sejatinya, crowdfunding merupakan salah satu layanan finansial teknologi berinvestasi masa kini yang semakin populer. Secara garis besar, crowdfunding merupakan sebuah istilah dalam layanan finansial yang berarti skema patungan atau urun dana.

Resmi, Dreezel Coffee Open Listing di Udana.id

Dreezel Coffee mulai berdiri sejak tahun 2015, dan didirikan oleh Andre M. Zhafiri yang telah berkecimpung di dunia kopi selama 9 tahun lamanya. 

Usaha kekinian yang satu ini adalah salah satu coffee shop yang berlokasi di Kota Bandung dengan mengusung konsep anak muda.

Kecintaan sang owner dalam eksplorasi kopi membuat Dreezel Coffee hadir dan menjadi salah satu coffee shop pertama yang menawarkan kopi dengan teknik manual brew di Indonesia. Menu yang ditawarkan Dreezel Coffee adalah kopi yang berkualitas namun memiliki harga yang terjangkau. 

Produk yang menjadi unggulan di Dreezel Coffee adalah Cold Brew White, Piccolo, dan Nezly Chocolate. Dengan menjadi salah satu coffee shop yang terkenal di kota Bandung, dalam kurun waktu sebulan, Dreezel Coffee dapat memproduksi lebih dari 100.000 gelas kopi per bulannya.

Apa Itu Crowdfunding

Konsep Kehangatan Bagi Konsumen

Konsep yang dibawa oleh Dreezel Coffee adalah membawa kehangatan bagi para konsumennya. 

Baca juga: Top! Udana dan IJS Kolaborasi Kembangkan UMKM Indonesia

“Konsep yang kita ingin tawarkan adalah kehangatannya seperti di rumah. Kita ingin semua yang datang kesini juga merasakan kehangatan. Karena yang ingin kita berikan bahwa ngopi bukan sekedar minum kopi tapi bersosialisasi, ngobrol, mencari teman baru, mencari keluarga baru,” kata CEO Dreezel Coffee, Andre M. Zhafiri.

Berkembangnya bisnis kopi di Indonesia, membuat Dreezel Coffee berencana untuk mengekspansi bisnisnya di luar Kota Bandung melalui platform Udana.id.

Kolaborasi Dengan Crowdfunding Udana.id

Di samping itu, Udana.id merupakan platform layanan urun dana atau crowdfunding yang telah memiliki izin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). 

Udana.id membuka akses pendanaan bagi para bisnis UMKM secara patungan, yaitu masyarakat di Indonesia dapat berinvestasi di bisnis-bisnis yang potensial. 

Dalam rencana mengembangkan bisnisnya tersebut, maka Dreezel Coffee akan membuka dua cabang terbaru di kota Jakarta dan Cirebon dengan konsep Crowdfunding. 

Baca juga: Crowdfunding Udana Hadir untuk UKM dan Waralaba di Indonesia

Udana.id dan Dreezel Coffee membuka kesempatan bagi para investor untuk berinvestasi di bisnis FnB secara mudah dan praktis. 

Penawaran Menarik Dreezel Coffe yang Listing di Udana.id

Bagi para investor yang ingin berinvestasi di Dreezel Coffee, dapat melalui website resmi Udana.id. Dreezel Coffee juga menawarkan berbagai penawaran terbaik bagi para investor yang tertarik untuk berinvestasi melalui Udana.id tersebut.

Dreezel Coffee menawarkan berbagai exclusive benefit yang dibagi menjadi tiga kategori.

Kategori pertama adalah Bronze dengan minimal investasi 10 juta rupiah, maka investor akan mendapat exclusive benefit yaitu 10% diskon dan tumbler untuk pembelian produk Dreezel Coffee. 

Kategori kedua adalah Silver dengan minimal investasi 20 juta rupiah, maka investor akan mendapatkan exclusive benefit berupa 20% diskon, tumbler, dan jaket edisi Dreezel Coffee. 

Kategori terakhir, atau ketiga adalah Gold dengan minimal investasi 50 juta rupiah, investor akan mendapat exclusive benefit yaitu 30% diskon, tumbler, jaket, dan gratis 20 produk Dreezel Coffee dan masih banyak benefit lainnya yang bisa didapatkan oleh investor.

Apa Itu Crowdfunding: Tujuan Mulia Udana.id Bantu Perkembangan UMKM Indonesia

Di sisi lain, dengan adanya kerjasama dengan Dreezel Coffee ini, Udana.id berharap dapat membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya tersebut. 

“Harapannya dengan berjalannya listing dari Dreezel Coffee, Udana.id tidak hanya mengembangkan Dreezel Coffee tapi juga menjadi jembatan bagi para UMKM lainnya supaya dapat berkembang. Ini juga sebagai salah satu peran dari Udana.id dalam membantu memajukan perekonomian Indonesia melalui pendanaan UMKM” ujar Eric Wicaksono, CEO Udana.id.

Selain itu, sebagian informasi bahwa platform crowdfunding Indonesia, PT Dana Rintis Indonesia (Udana.id) telah sah mengantongi izin usaha sebagai Penyelenggara Equity Crowdfunding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Crowdfunding Indonesia besutan CEO Eric Wicaksono ini mendapat izin usaha berdasarkan keputusan OJK Nomor KEP-20-D.04-2022. Udana melihat industri Crowdfunding di Indonesia masih berada di tahap pertumbuhan sehingga peluang masih banyak untuk membantu kebutuhan masyarakat. 

Dalam asasnya, Udana.id berupaya membuat semua hal menjadi mungkin. Melalui Udana.id, anda bisa memiliki saham di berbagai macam bisnis potensial, tanpa harus kebingungan memikirkan bagaimana mendirikan dan memelihara bisnis dari awal. Misalnya seperti Dreezel Coffee tadi, Anda pun dapat memiliki sahamnya. Segera dilirik ya. 

Itulah ulasan seputar Dreezel Coffee yang listing di Udana.id. Dengan informasi ini, Anda juga sekaligus tahu apa itu crowdfunding yang dapat mendorong tumbuh kembangnya ekonomi bangsa. 

Baca juga: Tips dan Trik Sukses Gelar Crowdfunding Ala Udana.id

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA. Adapun layanan yang dimaksud...

Menteri Erick Dorong Perempuan dan Generasi Muda Duduki Jabatan Direksi BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong transformasi perusahaan BUMN dengan mendukung keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan pemimpin dari generasi...

Kinerja Positif Kementerian BUMN Tercapai di Tahun 2021

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan pencapaian kinerja berada dalam posisi positif ditengah situasi pandemi global di tahun 2021. Hal...
LANGUAGE