28.9 C
Jakarta
Jumat, 7 Agustus, 2020

APABILA HARGA BITCOIN MENURUN, INI ALASAN ANDA TIDAK PERLU TAKUT

duniafintech.com – Meskipun harga Bitcoin dan altcoin sempat mengalami penurunan, Bitcoin bersama dengan cryptocurrency lainnya, siap pulih dengan rumor tentang harganya yang berpotensi mencapai $10.000.

Sepanjang sejarah ekonomi, kejatuhan harga Bitcoin di tahun 2013 investor Bitcoin awal, telah mendapatkan tiga kali lipat dari investasi awal mereka. Dan dalam beberapa bulan terakhir pada tahun 2017, kenaikan harga Bitcoin telah mencapai hingga 87%.

Harga Bitcoin telah melonjak menjadi $2,800 karena berbagai faktor, termasuk gejolak penerimaan mata uang digital sebagai pembayaran legal, dan pertumbuhan yang stabil dalam hal layanan pengiriman uang internasional.

Banyak yang telah mengadopsi Bitcoin sebagai cara pembayaran dan sudah diterima oleh regulator sebagai cara investasi yang sah. Dengan berbagai potensi yang ada, Bitcoin berpotensi menjadi aset utama. Bahkan di beberapa negara seperti Jepang, Bitcoin secara sah diterima sebagai metode pembayaran.

Menurut beberapa pengamat pasar Bitcoin, popularitas Bitcoin akan terus meningkat. Sebenarnya, di negara lain seperti Nigeria, Korea Selatan dan Rusia, orang lebih menyukai Bitcoin sebagai cara yang lebih dapat diandalkan untuk melakukan transaksi keuangan karena ekonomi negara-negara ini tidak stabil.

Dalam ekonomi yang menurun seperti Venezuela, Bitcoin juga digunakan untuk membeli makanan dari Amazon melalui perusahaan perantara. Sayangnya, Bitcoin juga sering dikaitkan dengan kegiatan terkait kejahatan termasuk hacking di dunia maya dengan tuntutan tebusan, penawaran narkoba, dan bahkan promosi prostitusi.

Namun, kenaikan harga Bitcoin di tahun 2017, tepatnya pada bulan lalu yang mencapai sekitar 87% bukanlah pergerakan yang normal. Di satu sisi, akibat yang kurang positif dari kenaikan itu mungkin tidak begitu besar. Meskipun ada 16 juta Bitcoin dengan nilai total $35 miliar, ini belum cukup besar bila kita berbicara dalam konteks pasar modal global.

Baca juga: https://duniafintech.com/rekor-baru-harga-bitcoin-di-bulan-mei-yang-kedua-bic-camera-menerima-pembayaran-dalam-bentuk-bitcoin/

Dibandingkan dengan nilai pasar Apple AAPL senilai $805 miliar, Bitcoin tidak begitu signifikan jumlahnya. Sementara itu, sebuah perusahaan bernama Associate British Foods memiliki nilai yang hampir sama dengan Bitcoin – namun pasarnya tidak macet saat meledak.

Pada bulan lalu, RSK Labs menginvestasikan $3,5 juta untuk kontrak cerdas di Bitcoin. Coinbase juga menginvestasikan $75 juta di startup Bitcoin. Meskipun beberapa risiko tidak terstruktur, investor masih akan melakukan upaya bisnis bahkan dengan melibatkan dana modal mereka. Bagian yang paling menarik adalah adanya gelembung aset yang akan menjadi “tanda nyata” bahwa harga di pasar mencapai puncaknya.

Source : Cointelegraph.com

Picture: pixabay.com

Written by : Arina Calista Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

P2P Lending Syariah Terpercaya dan Terdaftar di OJK

DuniaFintech.com - P2P lending syariah menjadi pilihan bagi masyarakat yang menghindari bunga pinjaman. P2P lending syariah tidak hanya menawarkan pinjam meminjam tetapi...

Mau Bisnis Untung Saat Corona? Peluang Usaha ini Cukup Menjanjikan untuk Dicoba

DuniaFintech.com - Saat ini usaha yang bisa dilakukan hanya dengan di rumah saja menjadi usaha yang paling cocok untuk dilakukan agar penghasilan...

Pinjam Uang Tanpa Riba, Ini Beberapa Jenis Pinjaman yang Bisa Jadi Pilihan Anda

DuniaFintech.com - Berencana pinjam uang tanpa riba? Banyak yang menganggap penyertaan bunga pada pinjaman konvensional sebagai riba yang seharusnya dihindari umat Muslim. Beberapa...

Fintech Bersaing jadi Penyedia Pembayaran di Saat Transaksi E-Commerce Meningkat

DuniaFintech.com - Pandemi covid-19 membuat transaksi digital semakin menggeliat. Pasalnya, imbauan untuk mengurangi penggunaan uang tunai yang digaungkan pemerintah membuat fintech bersaing...

Telunjuk.com Bantu Tingkatkan UMKM Lewat Basis Data

DuniaFintech.com - Layanan e-commerce aggregator berbasis digital, Telunjuk.com menekankan pentingnya pemanfaatan basis data elektronik untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)...
LANGUAGE