30.9 C
Jakarta
Minggu, 25 Februari, 2024

Aplikasi Investasi Emas OJK Paling Aman untuk Investor

JAKARTA, duniafintech.com – Aplikasi investasi emas yang berada dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan(OJK) merupakan platform yang aman bagi para investor. Program investasi emas adalah salah satu sarana yang bisa Anda coba untuk mulai berinvestasi emas.

Seperti yang kita ketahui, salah satu cara untuk memastikan keamanan finansial di masa depan adalah melalui investasi. Karena hanya bekerja dan memiliki penghasilan yang stabil tidak menjamin masa depan. Oleh karena itu, investasi ini sudah pasti wajib dilakukan untuk menghindari masa tua yang sulit. Nah, salah satu jenis investasi yang cocok untuk pemula adalah investasi emas.

Berinvestasi dalam emas sangat mudah dengan pengembalian jangka panjang yang tidak dapat disangkal. Ditengah gempuran kemajuan teknologi, kini melakukan investasi emas tidak perlu repot untuk pergi ke toko emas. Anda dapat mulai berinvestasi dengan program investasi emas. Meski modalnya hanya Rp 5.000, Anda bisa mulai berinvestasi emas dengan cara mencicil.

Dengan ulasan ini, tim DuniaFintech.com akan membantu menjelaskan aplikasi investasi emas mana yang aman dan andal. Tentunya setelah Anda terdaftar di OJK, Anda tidak perlu ragu untuk mencoba aplikasi investasi emas berikut ini.

Baca juga: Risiko Investasi Emas Yuk Kenali Biar Aman

ISFF 2023 INDODAX

Baca juga: Investasi Emas Online Terbaik, Simak Tips untuk Memulainya

Aplikasi Investasi Emas Terbaik OJK

Apa saja aplikasi investasi emas terpercaya yang terdaftar di OJK? Ini daftarnya.

  1. Indogold

Salah satu rekomendasi program investasi emas terbaik adalah Indogold. Program ini memungkinkan Anda berinvestasi emas mulai dari Rp 10 juta saja. Dengan aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur canggih lainnya. Salah satunya adalah fungsi Gold Plan yang digunakan untuk merencanakan pembelian emas dalam jumlah kecil, menjelaskan harga beli dan jual emas dalam nilai kecil dan mencetaknya dengan fisik emas.

Selain itu, ada juga fitur pelunasan emas yang bisa digunakan untuk mencicil emas dalam jangka waktu atau periode tertentu. Fitur ini memiliki keunggulan untuk mengunci harga emas pada nilai nominal tertentu hingga jatuh tempo di kemudian hari. Ada juga fitur Gadai Emas yang bisa digunakan untuk membayar perbekalan darurat tanpa harus menjual emas yang sudah dimiliki.

  1. Pegadaian Digital

Selain itu, Pegadaian Digital merupakan aplikasi investasi emas yang aman dan terdaftar OJK. Tentunya tidak perlu diragukan lagi keamanannya karena aplikasi ini dimiliki oleh PT Pegadaian, salah satu BUMN terbesar di Indonesia. Aplikasi Pegadaian Digital memudahkan masyarakat untuk melakukan berbagai transaksi keuangan, termasuk berinvestasi emas.

Berinvestasi emas melalui program ini dimulai dari Rp 5.000 saja. Caranya tidak sulit, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi dan mendaftar dengan mengisi data diri dan mengirimkan ID. Setelah pendaftaran berhasil, Anda bisa langsung mulai berinvestasi emas. Program ini dapat digunakan untuk jual beli emas, transfer dan cetak emas dengan berat minimal 1 gram.

  1. Pluang

Pluang merupakan salah satu rekomendasi program investasi emas terpercaya dan terdaftar di OJK. Aplikasi ini cukup user friendly, sehingga sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Sama seperti aplikasi lainnya, Anda hanya perlu mengunduh dan mendaftarkan aplikasi tersebut, dan Anda dapat langsung berinvestasi emas. Berinvestasi juga mudah, di aplikasi ini Anda dapat langsung memuat uang dari bank mana saja untuk menambah saldo emas Anda.

Lebih banyak dapat diunduh dari berbagai dompet digital untuk memudahkan investasi. Selanjutnya saldo yang tersimpan di aplikasi ini dipegang oleh PT Kliring Berjangka Indonesia yang merupakan salah satu BUMN Indonesia. Harga beli emas di Pluang juga terjangkau dengan selisih harga emas yang tipis di pasaran. Nantinya setelah saldo terkumpul, emas tersebut bisa dicetak dalam bentuk fisik sebagai emas Antam.

Demikian informasi seputar aplikasi investasi emas yang terdaftar OJK. Semoga bermanfaat ya.

Baca jugaRisiko Trading Emas yang Wajib Diketahui oleh Calon Trader

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE