31.5 C
Jakarta
Selasa, 28 September, 2021

Aplikasi Majoo Tawarkan Beragam Fitur Wirausaha dengan Harga Rp129 Ribu Per Bulan

Majoo adalah salah satu aplikasi wirausaha dengan fitur super lengkap yang dibuat untuk membantu usaha pelaku usaha kecil menengah (UKM) semakin berkembang. Saat ini, pelaku usaha harus bisa mengikuti perkembangan zaman, salah satunya dengan menerapkan teknologi digital ke dalam operasional usahanya.

Nah, dengan menggunakan Majoo, maka pelaku UKM akan mendapat ratusan fitur di antaranya laporan keuangan, struk dan menu digital, dan masih banyak lainnya. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini fitur-fitur yang akan kamu dapatkan apabila berlangganan aplikasi wirausaha ini..

Fitur yang Dimiliki Majoo untuk Wirausaha

Adapun fitur-fitur Majoo yang dapat dimanfaatkan pelaku UKM adalah sebagai berikut.

  1. Fitur Pencatatan Penjualan

Aplikasi serba ada ini memiliki fitur pencatatan penjualan dengan kemampuan multi kasir, multi cabang, dan multi gudang. Tidak hanya itu, platform all-in-one ini juga dilengkapi navigasi berbeda untuk setiap jenis bisnis yang bisa mencatat semua jenis orderan, operasional meja, pencatatan alur jasa, serta komisi karyawan.

Selain itu, Majoo juga memiliki metode pembayaran super lengkap mulai dari pembayaran tunai, e wallet, dan edc dan dilengkapi fungsi penting operasional seperti buka tutup kasir, kontroil void dan refund, pisah atau gabung bayar, pembayaran cicilan, dan lain sebagainya.

  1. Fitur Inventori

Aplikasi ini memiliki fitur yang dapat mengatur stok barang dan bahan, mengatur harga modal, harga jual dan resep yang bisa dibedakan antara masing-masing toko. Kemudian, juga memiliki fitur stok seperti PO, mutasi stok antar cabang dan gudang, stok produksi bahan baku, stok terbuang, dan stok opname.

Fitur inventori juga memuat laporan analisis perputaran stok dan belanja modal, notifikasi stok di bawah pengaturan minimum, serta upload produk secara massal lewat file XLS.

  1. Fitur Karyawan

Memiliki fitur mengatur karyawan dengan pin atau password dan hak akses, laporan absensi dengan foto, jam masuk dan jam pulang, total jam kerja, bahkan otorisasi persetujuan absensi karyawan dari atasan.

Untuk fitur ini, pelaku UKM juga akan mendapat manfaat mengelola komisi hingga multi komisi, laporan komisi berdasarkan transaksi, produk dan karyawan, dan pembayaran komisi yang dapat diposting ke akun pengeluaran.

  1. Fitur Customer Relationship Management

Fitur CRM yang mengatur promo voucher poin untuk memberikan reward kepada pelanggan, dan fitur marketing campaign seperti SMS dan email marketing untuk mengajak pelanggan kembali datang.

Selain itu, fitur ini juga dapat mengelola data pelanggan dan melakukan set promo berdasarkan kelompok pelanggan. Bahkan kamu akan mendapat laporan lengkap terkait analisis pelanggan mulai dari total transaksi, produk kesukaan, tingkat kedatangan, dan lain sebagianya.

  1. Fitur Akuntansi

Majoo juga memiliki fitur akunting yang mencatat aktivitas invoice dan faktur, biaya pengeluaran, kas dan bank, daftar akun dan buku besar, dan lainnya.

  1. Fitur Analisis Bisnis

Fitur analisis bisnis ini bisa diakses melalui halaman utama aplikasi yang akan memberikan laporan analisis dari aktivitas berjalan. Sehingga akan membantu kamu untuk membuat keputusan bisnis, dan lainnya.

  1. Fitur Owner

Aplikasi ini juga memiliki owner atau manajer untuk memantau segala jenis aktivitas bisnis seperti penjualan, absensi karyawan, monitoring produk unggulan, mengirim pengumuman ke karyawan, dan lainnya.

Nah, sejauh ini, itulah fitur-fitur yang bisa diakses oleh pengguna yang berlangganan aplikasi ini. Namun, berdasarkan website resminya, Majoo juga akan merilis fitur order online yang berfungsi untuk  transaksi penjualan secara online. Nah, fitur ini bisa digunakan untuk semua jenis usaha, lho, serta memiliki beragam metode pembayaran yang memudahkan pelaku bisnis dan pelanggannya melakukan transaksi.

Cara Berlangganan Aplikasi Majoo untuk Wirausaha

Bagi kamu yang ingin membeli paket berlangganan aplikasi ini, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Pertama, kamu dapat mengakses situs website resminya. Di sana, kamu akan mendapatkan program demo trial alias coba gratis sekaligus mempelajari cara menggunakannya. Untuk mendapatkan fitur ini, kamu harus mendaftarkan akun kamu terlebih dahulu.

Kemudian, kamu juga dapat menghubungi layanan hot linenya atau melalui perwakilan sales area aplikasi ini. Tak hanya itu, kamu bahkan dapat membeli paket langganan aplikasi kasir online ini melalui e commerce atau marketplace seperti Bukalapak, Shopee, dan Tokopedia.

Berdasarkan keterangan website resminya, perangkat digital ini cocok digunakan untuk usaha seperti kafe dan restoran, toko retail, food and beverages, laundry, franchise, salon and barbershop, fashion and accessories, foot truck and pop up store, dan car wash.

Untuk harga paketnya, ada dua paket yang disediakan oleh aplikasi ini, yaitu Starter dengan harga Rp 129 ribu per bulan dan Advance dengan harga Rp 249 ribu per bulannya. Tentunya kedua paket tersebut memiliki fitur yang tidak sama. Kamu sebagai pelaku usaha tinggal menentukan paket mana yang cocok dan sesuai dengan bisnis yang tengah kamu jalani. 

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Kucurkan Kredit Rp2,24 triliun, Modal Rakyat Berhasil Jaga NPL 0,03%

Platform digital berbasis pinjaman, Modal Rakyat, berhasil menjaga tingkat kredit macet atau non performing loan (NPL) di level yang sangat rendah yaitu sebesar 0,03%. CEO...

Trade Expo Indonesia : Mendag Target Transaksi Rp21,4 triliun 

Kementerian Perdagangan menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 dengan tema ‘Reviving Global Trade'. Pameran ini digelar secara digital dan melibatkan aktor global. Menteri Perdagangan Muhammad...

Daftar Aplikasi Menambang Bitcoin di Android

Bitcoin saat ini semakin dikenal di tanah air. Adapun harganya yang melambung tinggi dengan cepat, diketahui telah menarik perhatian para investor untuk mulai terjun...

OJK dan Industri Jasa Keuangan Dukung Pengembangan UMKM

Komitmen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama industri perbankan, industri keuangan non bank, pasar modal dan fintech, yaitu akan meningkatkan pengembangan Usaha Menengah Kecil dan...

Modal Rakyat Beri Pinjaman untuk Usaha dengan Bunga Kompetitif

Modal Rakyat merupakan layanan pinjaman uang berbasis digital yang menjadi wadah pertemuan antara peminjam, yaitu usaha kecil dan menengah (UKM) dan pendana, yaitu individu...
LANGUAGE