33.7 C
Jakarta
Jumat, 23 Februari, 2024

Aplikasi Trading Crypto Terbaik saat Ini, Calon Trader Yuk Merapat!

JAKARTA, duniafintech.com – Aplikasi trading crypto terbaik 2023 atau saat ini tentu saja sedang banyak dicari, khususnya peminat kripto.

Selain terbaik, tentunya orang-orang juga mencari aplikasi yang aman untuk melakukan transaksi.  Apalagi, crypto saat ini menjadi salah satu instrumen investasi populer di Indonesia selain saham. 

Maka dari itu, menjadi sangat penting bagi anda untuk mengetahui aplikasi trading dengan memiliki kelebihan dan kekurangannya. 

Nah, untuk mengetahui daftar rekomendasi selengkapnya, simak ulasannya berikut ini.

indodax

Baca juga: Cryptocurrency Hari Ini: Bitcoin Cs Loyo, Simak Daftar Harganya di Sini

Pentingnya Memilih Aplikasi Trading Crypto Terbaik

Memilih aplikasi trading kripto (crypto) yang terbaik sangat penting untuk mengoptimalkan pengalaman trading Anda dan menjaga keamanan aset kripto Anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa pemilihan aplikasi trading kripto yang tepat sangat penting:

  1. Keamanan Aset

Keamanan adalah prioritas utama dalam trading kripto. Aplikasi trading yang baik harus memiliki fitur keamanan yang kuat, termasuk enkripsi data, otentikasi dua faktor (2FA), dan sistem proteksi terhadap ancaman siber.

  1. Pemrosesan Transaksi Cepat

Volatilitas pasar kripto berarti harga dapat berubah dengan cepat. Aplikasi trading yang baik harus mampu memproses pesanan dengan cepat dan efisien, sehingga Anda tidak kehilangan peluang perdagangan yang berharga.

  1. Beragam Pasar dan Kripto

Pilihlah aplikasi trading yang menawarkan akses ke beragam pasar dan kripto. Semakin banyak pasangan mata uang kripto yang tersedia, semakin besar peluang untuk diversifikasi portofolio.

  1. Antarmuka Pengguna Intuitif

Antarmuka (interface) pengguna yang mudah digunakan dan intuitif akan membantu Anda melakukan trading dengan lebih efisien. Anda tidak ingin membuang waktu berharga untuk mencari tahu bagaimana menggunakan platform.

  1. Fitur Analisis dan Grafik

Aplikasi trading yang baik seharusnya menyediakan alat analisis dan grafik yang kuat. Ini memungkinkan Anda untuk melakukan analisis teknis dan fundamental guna membuat keputusan trading yang lebih baik.

  1. Liquidity yang Cukup

Liquidity (likuiditas) adalah kemampuan untuk membeli atau menjual aset kripto tanpa mengganggu harga pasar secara signifikan. Aplikasi trading dengan volume perdagangan yang tinggi cenderung memiliki likuiditas yang lebih baik.

  1. Biaya Transaksi yang Wajar

Perhatikan biaya transaksi yang dikenakan oleh aplikasi trading. Biaya ini dapat berdampak signifikan pada hasil trading Anda. Pilih aplikasi yang menawarkan biaya transaksi yang wajar dan transparan.

  1. Lisensi dan Regulasi

Pastikan aplikasi trading kripto memiliki lisensi dan regulasi yang sesuai dengan wilayah hukum tempat Anda tinggal. Hal ini dapat memberikan perlindungan lebih terhadap hak dan keamanan Anda sebagai trader.

  1. Dukungan Pelanggan

Dalam dunia trading, kemungkinan Anda akan menghadapi masalah teknis atau memiliki pertanyaan. Pilih aplikasi trading yang memiliki tim dukungan pelanggan responsif dan dapat membantu Anda dengan cepat.

  1. Reputasi dan Ulasan

Membaca ulasan dan merekam reputasi aplikasi trading kripto dari sumber-sumber terpercaya dapat memberikan Anda pandangan lebih baik tentang pengalaman pengguna lain dengan platform tersebut.

Daftar Aplikasi Trading Crypto Terbaik saat Ini

Berikut aplikasi trading crypto terbaik tahun 2023 yang perlu diketahui:

1. INDODAX

INDODAX memiliki legalitas dan tercatat di BAPPEBTI dan OJK. Aplikasi INDODAX diuntungkan dengan memiliki fitur analisa chat dan berbeda dengan aplikasi lain. Bahkan, aplikasi ini memiliki kelebihan dalam penggunaan beberapa perangkat untuk 1 akun, selain itu aplikasi ini bisa anda pantau selama 24 jam non stop. INDODAX juga  meluncurkan fitur staking untuk beberapa aset kripto. Fitur yang dinanti nanti oleh mayoritas investor kripto yang bertransaksi di Indodax selama ini khususnya bagi investor jangka panjang.

Baca juga: Cara Trading Crypto di INDODAX di Aplikasi Mobile dan Fitur-fitur Kerennya

Aplikasi Trading Crypto Terbaik

2. Pintu

Aplikasi ini juga terbaik untuk pemula karena aplikasi ini sederhana dan mudah digunakan, sekalipun anda belum memiliki pengalaman. Aplikasi ini hanya membutuhkan deposit yang ringan dan bisa digunakan oleh semua kalangan. Pintu memiliki perangkat lunak yang sangat unik, sehingga memiliki beragam coin atau token beragam. Selain itu, pintu dikenal dengan platform penjualan yang tidak menggunakan sistem komisi. Sehingga, anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. 

  1. TokoCrypto

TokoCrypto mencatatkan lebih dari 2 juta pengguna, oleh sebab itu aplikasi ini dapat dengan mudah diakses para pengguna. TokoCrypto tercatat dan aman oleh Bappebti dan OJK. Sehingga tidak perlu khawatir untuk mencoba aplikasi tersebut karena prosesnya aman dan mudah. Saat ini, TokoCrypto memiliki volume perdagangan harian spot sekitar Rp82 miliar. 

  1. Rekeningku

Aplikasi crypto sangat mudah untuk diakses oleh semua kalangan. Dalam aplikasi tersebut, setiap melakukan transaksi jual beli akan dikenakan biaya sebesar 0,1 persen. Untuk mengisi rupiah dalam dompet digital, Rekeningku bisa diakses melalui transfer digital, virtual account dengan biaya seperti e-wallet.

  1. Triv

Aplikasi ini melayani real time deposit dan real time withdraw ke 100 bank di Indonesia dengan transaksi berjalan setiap hari dalam waktu 24 jam. Aplikasi Triv memiliki kelebihan dalam fitur-fiturnya. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk membayar tagihan dan token listrik.

  1. Luno

Aplikasi Luno dikenal aplikasi crypto yang sangat menarik dan sangat ringan, sebab pengguna bisa melakukan deposit hanya sebesar Rp50 ribu saja. Kendati demikian, Luno juga dikenal sebagai aplikasi yang agak rumi karena dalam melakukan transfer bank harus melalui verifikasi foto dan tidak bisa fleksibel. Platform ini dibuat oleh perusahaan asal London pada tahun 2013. Meski berasal dari luar negeri, platform ini terdaftar di Bappebti. 

  1. Bitocto

Aplikasi ini memang belum populer di kalangan masyarakat. Namun aplikasi ini sudah resmi di BAPPEBTI dan OJK serta Kominfo. Jadi aman untuk pengguna dan tidak perlu khawatir. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam jenis perdagangan Bitcoin dan bisa dilakukan selama 24 jam nonstop. Selain itu, Bitocto juga menerapkan sistem struktur pemantauan yang efektif dan transparan kepada para pengguna.

Baca juga: Modus Penipuan Trading Bitcoin: Ini Cara Menghindari Penipuan

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE