26.7 C
Jakarta
Sabtu, 20 April, 2024

Asuransi Jiwa yang Mudah di BRI Life, Ini Cara Klaimnya

Kamu bisa mendapatkan kemudahan di asuransi jiwa di BRI Life. Mari kita bahas cara-caranya di artikel ini.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) telah mengabdikan diri sebagai bank untuk masyarakat Indonesia. Dalam pengabdian tersebut, beberapa unit usaha berkembang oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), salah satunya adalah PT Asuransi BRI Life atau kita kenal sebagai BRI Life.

Fokus BRI Life adalah menjadi perusahaan penyedia jasa asuransi jiwa yang melayani produk konvensional dan syariah. Bagi para nasabah pasti telah merasakan bagaimana pelayanan yang memuaskan dari BRI Life karena memiliki kantor-kantor pelayanan di seluruh Indonesia dengan tetap mengedepankan peningkatan produk asuransinya.

Baca Juga : Covid-19, Berapa Uang Pertanggungan Asuransi Jiwa yang Dibutuhkan?

Baca Juga : Meskipun Biaya COVID-19 Gratis, Kamu Tetap Harus Siapkan Dana

Jenis Asuransi di BRI Life

Bagi para nasabah baru bisa mengetahui beragam produk asuransi dari BRI Life. Beragam produk asuransi tersebut memiliki manfaat, antara lain:

  1. Asuransi Kesehatan yang memiliki manfaat pertanggungan biaya rawat inap, rawat jalan, konsultasi dokter, dan biaya obat dan pengiriman.
  1. Asuransi Jiwa yang memiliki manfaat santunan meninggal dunia, unit link, biaya medical check up.
  1. Bancassurance yang memiliki manfaat bekerja sama dengan perusahaan perbankan. Pilihan polis asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, dan asuransi jiwa unit link.
  1. Asuransi Jiwa Syariah yang memiliki manfaat Santunan meninggal dunia sesuai dengan prinsip syariah
  1. Employee Benefit yang memiliki manfaat Proteksi asuransi yang untuk karyawan perusahaan
  1. Asuransi Mikro yang memiliki manfaat Proteksi asuransi dengan premi bersahabat. Pilihan polis asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan

Syarat Pencairan Klaim Asuransi BRI Life

BRI Life juga begitu mudah untuk diklaim oleh para nasabah. Tapi para nasabah harus mencatat bahwa dalam pengajuan klaim harus mempersiapkan dokumen lengkap sebagai syarat pencairan. Berikut dokumen pencairan oleh nasabah, antara lain:

  1. Isi formulir klaim.
  2. Salin kepesertaan asuransi BRI Life dan buku tabungan.
  3. Dokumen pendukung lain sesuai gender.

Apabila dokumen pencairan sudah lengkap dan terisi, para nasabah bisa mengirimkan ke kantor pusat BRI Life via pos. Setelah itu, pihak BRI Life akan menerima dan memverifikasi dokumen pencairan. Dalam proses verifikasi, pihak BRI Life akan melakukan persetujuan atau penolakan klaim. 

Terakhir, pihak BRI Life menghubungi nasabah jika dokumen pencairan benar-benar bisa terklaim. Ingat ya, para nasabah bisa menunggu proses klaim selama 14 sampai dengan 17 hari sejak dokumen pencairan dinyatakan lengkap oleh pihak BRI Life.

Kita tidak bisa mengetahui apa yang terjadi di masa depan. Sebab itu, kehadiran BRI Life  memberikan rasa aman ketika hal yang tidak diinginkan hadir di hadapan kita. Cara mudah berasuransi jiwa hanya di BRI Life! (-)

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE