26.8 C
Jakarta
Jumat, 1 Maret, 2024

Asuransi Mobil Bekas Terbaik Hal yang Perlu Diketahui

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi merupakan salah satu hal yang sangat penting, baik itu berupa asuransi kesehatan maupun asuransi kendaraan atau mobil bekas terbaik di Indonesia. Saat Anda membeli kendaraan baru, penting untuk mengambil asuransi kendaraan sebagai salah satu sarana yang paling efektif untuk kendaraan tersebut.

Pada artikel ini, kita akan membahas proses mendapatkan asuransi mobil bekas. Ada banyak alasan mengapa sebagian orang lebih memilih membeli mobil bekas ketimbang baru.

Asuransi Terbaik Merawat Mobil Bekas Idaman

Pertama, harga mobil bekas biasanya lebih murah dibandingkan mobil baru. Di pasaran, harga jual kembali sebuah mobil bisa mengalami penurunan harga atau penghapusan sebesar 15-25 persen dalam lima tahun.

Kedua, banyaknya pilihan mobil bekas di pasaran memudahkan calon pembeli untuk memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan atau budget yang tersedia. Dengan demikian, peluang mendapatkan unit berkualitas dan harga terjangkau pun semakin tinggi.

Selama mobil tersebut tidak mengalami kerusakan mesin atau banjir, di luar sana banyak mobil bekas yang tidak jauh berbeda dengan mobil baru.

Berikut beberapa alasan mengapa pasar mobil bekas Indonesia masih banyak diminati. Mengingat mobil merupakan barang berharga, tidak ada salahnya memberikan asuransi kendaraan kesayangan.

Tim DuniaFintech.com sudah merangkum bahwa ternyata mobil bekas juga bisa didaftarkan asuransi kendaraan bahkan mendapat pilihan yang terbaik.

Baca juga: Asuransi Mobil Terbaik dan Berikut Rekomendasinya

ISFF 2023 INDODAX

Baca juga: Asuransi Mobil Online, Cek Keunggulan dan Daftarnya

Asuransi Kendaraan yang Tepat untuk Mobil Bekas

Salah satu pertanyaan paling umum sebelum membeli asuransi kendaraan adalah “dapatkah Anda mengasuransikan mobil bekas?” jawabannya tentu bisa. Ketentuan asuransi untuk kendaraan bekas berbeda dengan kendaraan baru. Asuransi biasanya membutuhkan premi jika mobil second sudah tua. Ini karena mobil tua lebih rentan terhadap kerusakan. Jika mobil second tersebut berumur kurang dari 12 tahun, maka dapat didaftarkan pada asuransi kendaraan All Risk.

Sebaliknya, jika umur mobil sudah lebih dari 15 tahun dan tidak lebih dari 20 tahun, maka asuransi kendaraan TLO (Total Loss Only) adalah pilihan yang tepat. Apa perbedaan jenis asuransi kendaraan all risk dan total loss (TLO)? Asuransi kendaraan jenis all risk merupakan layanan asuransi yang lengkap dibandingkan dengan asuransi kendaraan jenis TLO. Dengan asuransi all risk, Anda bisa mendapatkan santunan bahkan untuk luka ringan sekalipun, seperti tubuh tergores.

Selain itu, asuransi kendaraan jenis All Risk juga menawarkan perlindungan dan santunan jika mobil terkena musibah bencana alam, kecelakaan, pencurian dan terorisme. Karena memiliki jangkauan perlindungan yang lebih luas, harga premium tentu lebih mahal. Sementara itu, TLO adalah asuransi kendaraan yang hanya mengganti kerugian jika mobil mengalami kerusakan sebesar harga beli unit atau lebih dari 75% harga unit.

Demikian informasi seputar asuransi mobil bekas terbaik. Semoga bermanfaat ya.

Baca jugaKredit Mobil Murah Tanpa DP: Kenali Persyaratan dan Resikonya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE