26.8 C
Jakarta
Jumat, 1 Maret, 2024

Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia dengan Premi Terjangkau

JAKARTA, duniafintech.com – Di Indonesia, ada banyak perusahaan asuransi mobil yang menyediakan asuransi kendaraan bermotor. Sehingga tak heran jika hal tersebut membuat sebagian dari kalian bingun dalam memilih mana yang terbaik.

Asuransi mobil sendiri merupakan sebuah layanan perlindungan yang diberikan perusahaan asuransi kepada nasabat terhadap mobil yang kalian miliki. Pada umumnya ada dua jenis asuransi mobil, yakni All Risk dan Total Loss Only atau yang biasa disingkat dengan TLO.

Nah, sebelum kita mengenal perusahaan asuransi mobil terbaik di Indonesia, yuk cari tau dulu apa itu All Risk dan Total Loss Only.

All Risk atau juga dikenal dengan nama Comprehensive ini adalah polis asuransi mobil yang menanggung baik kerusakan parsial maupun total. Artinya, mulai dari lecet karena tersermpet kendaraan lain hinga penggantian komponen karena rusak parah.

Sedangkan Total Loss Only merupakan polis asuransi mobil yang hanya menanggung kerusakan total. TLO ini hanya menanggung kerusakan dengan biaya setara atau lebih dari 75% harga mobil pada saat itu, serta kerugian akibat mobil hilang dicuri.

Karena All Risk mencakup polis yang lebih luas menjadikan premi Asuransi mobil All Risk lebih mahal ketimbang TLO.

Baca jugaCara Bayar Pajak Mobil Online: Pelajari Resiko-Resikonya

ISFF 2023 INDODAX

Baca jugaSyarat Kredit Mobil yang Wajib untuk Diketahui

Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Nah, setelah kalian mengetahui All Risk dan Total Loss Only, yuk mari saatnya kita mengetahui perusahaan apa saja yang menanggung asuransi mobil di Indonesia.

  1. Asuransi Mobil Sinar Mas

Perusahaan asuransi mobil yang pertama adalah Asuransi Mobil Sinar Mas. Asuransi mobil ini merupakan salah satu asuransi favorit atau pilihan para pemilik mobil tua.

Hal ini dikarenakan, Sinar Mas ini menanggung usia mobil hingga 12 tahun. Selain itu, preminya pun sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp35.000/bulan untuk asuransi TLO dan Rp175.000/bulan untuk asuransi All Risk.

Tidak hanya itu saja, Asuransi yang dikelola oleh PT Asuransi Sinar Mas ini juga telah memiliki bengkel rekanan yang cukup banyak, yakni sebanyak 584 bengkel.

Keuntungan spesial dari asuransi mobil ini yaitu cara klaim yang sangat mudah dan gratis ongkos taksi selama mobil kalian berada di bengkel. Menarik bukan?

  1. Lifepall Proteksi Oto

Polis Lifepal Proteksi Oto ini merupakan produk asuransi mobil akibat kerja sama dari Lifepal dan Auransi Simas Insurtech.

Asuransi ini hadir dengan pilihan TLO dan All Risk yang cukup terjangkau, yakni mulai dari 600 ribu rupiah per tahun untuk TLO dan 1,9 juta rupiah pertahun untuk All Risk.

Sedangkan usia mobil yang dapat kalian daftarkan yakni hingga 10 tahun. Saat ini polis asuransi ini memiliki rekanan bengkel yang hampir 570 bengkel.

Sama seperti Asuransi Mobil Sinar Mas, Lofepall Proteksi Oto ini juga mudah cara klaimnya, yakni tinggial melalui lewat aplikasi lifepal. Menariknya, keuntungan memiliki asuransi ini adalah kalian aakn Gratis kartu e-toll untuk setiap pembelian.

  1. Asuransi AXA Mandiri

Perusahaan asuransi mobil yang selanjutnya adalah Asuransi AXA Mandiri. Asuransi AXA Mandiri merupakan produk asuransi berkendara yang dikelola oleh Mandiri AXA General Insurance.

Asuransi ini juga menawatkan layanan terbaik drngan harga yang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp45.000/buan untuk TLO, dan Rp194.000.bulan untuk All Risk.

Dengan harga tersebut tak heran jika asuransi ini menjadi pilihan sebagian parra pemilik mobil. Ditambah AXA Mandiri ini juga menyediakan rekanan hingga lebih dari 200 bengkel di Indonesia.

Keuntungan spesial dengan menggunakan AXA Mandiri ini adalah ganti baru untuk mobil usia maksimal 6 bulan akan gratis biaya ambulans.

  1. Asuransi Mobil Zurich Autocilin Syariah

Sekarang kita mengenal polis asurasi mobil syariah dulu yuk, polis asuransi tersebut bernama Zurich Autocilin Syariah.

Asuransi ini didirikan oleh PT Zurich General Takaful Indonesia yang mana hadil dalam polis TLO dan All Risk dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp.600.000/tahun untuk TLO, dan Rp1.900.000/tahun untuk All Risk.

Sedangkan usia mobil yang dapat kalian daftarkan yakni hingga 10 tahun. Polis asuransi ini memiliki rekanan bengkel yang hampir 500 bengkel yang menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

Keuntungan menggunakan polis ini adalah Premi dapayt kembali jika tidak ada klaim dan telat tersertifikasi oleh MUI.

  1. Asuransi Mobil Tugu Muda Pratama

Perusahaan asuransi mobil terakhir yang akan kita bahas kali ini adalah Asuransi Mobil Tugu Pratama. Asuransi ini didirikan oleh PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk yang menawarkan asuransi mobil terbaik dan terjankau di Indonesia.

Sebab, di sini kalian akan diberikan premi mulai dari Rp600.000/tahun untuk TLO dan Rp2.000.000/tahun untuk All Risk.

Sedangkan usia mobil yang dapat daftarkan yakni hingga 10 tahun. Polis Asuransi Mobil Tugu Muda Pratama ini memiliki rekanan bengkel yang lebih dari 420 bengkel.

Untuk cara klaimnya dengan cara mudah yakni lewat aplikasi atau online. Menariknya dari polis ini adalah kalian dapat melakukan klaim di bengkel non rekanan dengan kemudia mengajukan reimburse kepada tugu.

Itu dia perusahaan asuransi mobil dan terjangkau di Indonesia di tahun 2023. Asuransi mobil bisa dianggap terbaik jika mereka memiliki rekanan bengkel yang banyak dan menyuluruh di seluruh wilayah.

Hal tersebut dilakukan agar kalian sebagai nasabah tidak bingung ataupun kesulitan mencari bengkel mana yang bekerja sama dengan asuransi mobil yang kalian pilih.

Baca jugaAsuransi Mobil Bekas Terbaik yang Direkomendasikan saat Ini, Simak Daftarnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE