27.5 C
Jakarta
Rabu, 25 Mei, 2022

Rekomendasi Harga Asuransi Mobil Terbaik All Risk 2021

Asuransi mobil adalah layanan perlindungan oleh pihak asuransi terhadap mobil yang Anda miliki, baik itu mobil pribadi atau untuk penggunaan bisnis. Asuransi mobil terbaik akan memberikan berbagai manfaat seperti kecelakaan, bencana alam, kebakaran, kerusakan, hingga kerusuhan.

Mobil merupakan aset yang banyak digunakan oleh masyarakat. Meskipun aset ini akan mengalami penyusutan nilai setiap tahunnya, asuransi tetap diperlukan untuk perlindungan kendaraan kesayangan Anda. Setiap jenis asuransi mobil akan melindungi dan merawat mobil Anda berapapun umurnya. 

Secara umum, batas umur maksimal kendaraan yang ditentukan perusahaan dengan jenis asuransi mobil All Risk, yaitu 10 tahun sejak kendaraan tersebut dibeli. Sedangkan untuk jenis asuransi TLO (Total Loss Only) batas umur maksimal kendaraannya adalah 15 tahun sejak kendaraan tersebut dibeli.

Harga Asuransi Mobil All Risk Terbaik 2021

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi asuransi mobil terbaik di Indonesia.

  1. Allianz

Allianz merupakan perusahaan asuransi yang sudah dikenal dan diakui di seluruh dunia dengan jenis asuransi yang disediakan oleh perusahaan tersebut. Tidak hanya menyediakan asuransi kesehatan, asuransi jiwa, tapi juga menyediakan asuransi kendaraan bermotor jenis mobil. Berikut ini adalah pilihan produk dari allianz untuk mobil Anda.

  • Allianz Mobilku Grand merupakan asuransi yang memberikan perlindungan terhadap kerusakan atau pencurian mobil. 
  • Allianz Mobilku ECO adalah jenis asuransi yang cocok bagi Anda ketika ingin memiliki asuransi kendaraan bermotor dengan sejumlah uang atau premi terjangkau.
  • Allianz Mobilku Suka-suka merupakan jenis asuransi untuk memberikan paket sesuai dengan keinginan kamu.

Allianz juga memiliki asuransi kendaraan all risk dan TLO dengan manfaatnya, yaitu sebagai berikut:

  • Ganti rugi terhadap kerusakan mobil dan pencurian oleh supir, tanggung jawab pihak ketiga, santunan meninggal dunia, dan biaya taksi selama perbaikan mobil.
  • Memberikan layanan bantuan darurat selama 24 jam.

Terkait pengajuan klaim asuransi Allianz sendiri dapat dilakukan dengan mengunjungi langsung kantornya maupun secara online melalui situs resminya.

  1. Asuransi Jasaraharja Putera

Asuransi jasaraharja putera merupakan perusahaan asuransi dengan jenis asuransi yang paling diminati oleh banyak orang. Sebab, perusahaan asuransi ini menawarkan harga premi lebih murah dibandingkan perusahaan lain. Perusahaan asuransi ini memiliki dua jenis asuransi, yaitu asuransi all risk dan asuransi total loss only (TLO). Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1993 lalu, hingga saat ini perusahaan tersebut telah memiliki 27 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

  1. Asuransi Sinarmas

Asuransi sinarmas memiliki salah satu produk unggulan mereka, yaitu Simasnet yang memiliki keuntungan dalam hal pengajuan klaim langsung ke bengkel atau dealer yang bekerja sama dengan Sinarmas ketika mobil Anda rusak. Selain itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas cicilan 0% menggunakan Kartu Kredit BCA serta layanan bantuan selama 24 jam. 

Perusahaan asuransi ini menawarkan dua jenis asuransi, yaitu asuransi all risk dan asuransi total loss only, berikut ini adalah beberapa ringkasan mengenai asuransi Sinarmas.

  • Harga premi mulai dari Rp781 ribuan per tahun.
  • Memiliki 584 bengkel rekanan. 
  • Pengajuan klaim dilakukan melalui aplikasi dengan batas waktu satu hari.
  • Usia mobil maksimal 12 tahun sejak kendaraan tersebut dibeli.
  • Keuntungan spesial dari asuransi Sinarmas adalah memberikan layanan gratis ongkos taksi selama mobil di bengkel.

Biaya klaim asuransi kendaraan sinarmas adalah minimum risiko sendiri untuk klaim partial loss, CTL (Construction Total Loss), dan kehilangan (stolen). Biaya tanggungan untuk partial loss sebesar Rp200 ribu per kejadian, sedangkan klaim CTL dan kehilangan sebesar 5% dari nilai pengganti klaim.

  1. Asuransi Adira

Adira Autocillin Auto Insurance adalah salah satu produk asuransi terbaik dari perusahaan asuransi Adira. Produk tersebut memiliki berbagai manfaat untuk kamu; fasilitas mobil derek, premi ekonomis, dan proses klaim mudah. Tidak hanya itu, melainkan jenis asuransi dari Adira, yaitu asuransi all risk dan asuransi total loss only.

Selain itu, perusahaan asuransi ini juga menawarkan asuransi all risk syariah sebagai pilihan asuransi yang bagus. Berikut ini adalah ringkasan informasi terkait asuransi Adira Syariah.

  • Harga premi mulai dari Rp863 ribuan per tahun.
  • Memiliki lebih dari 300 bengkel rekanan.
  • Pengajuan klaim dilakukan melalui aplikasi dalam kurun waktu satu hari kerja.
  • Maksimal usia mobil adalah 10 tahun sejak kendaraan tersebut dibeli.
  • Keuntungan spesial dari Adira Syariah ini adalah premi kembali saat tidak ada klaim dan telah disertifikasi oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Adira juga menawarkan asuransi all risk melalui produk Adira Autocillin sebagai pilihan asuransi terbaik. Berikut ini adalah beberapa ringkasan mengenai jenis asuransi tersebut.

  • Harga premi mulai dari Rp863 ribuan per tahun.
  • Memiliki lebih dari 300 bengkel rekanan.
  • Pengajuan klaim dilakukan melalui aplikasi dalam kurun waktu satu hari kerja.
  • Batas usia mobil untuk diasuransikan di Adira adalah 10 tahun.
  • Keuntungan spesial dari produk ini adalah gratis towing dan perpanjangan STNK.

Untuk proses pengajuan klaim bisa dilakukan dengan cara menghubungi pihak adira, maka nantinya pihak adira akan datang dan mengantar untuk menjemput mobil tertanggung ke bengkel.

  1. Asuransi Central Asia (ACA)

ACA merupakan perusahaan asuransi yang menawarkan tiga pilihan polis dengan plan disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya. Melalui perusahaan ini nasabahnya akan ditawarkan dua jenis produk, yaitu all risk dan total loss only.

Namun, ada satu layanan menarik dari asuransi central asia yakni memberikan layanan mobil pengganti saat mobil kamu sedang diperbaiki. Dengan begitu, maka kamu dapat melakukan aktivitas sehari-hari menggunakan mobil tersebut. Selain itu, Asuransi Central Asia juga memiliki layanan roadside assistance guna membantu Anda untuk memperbaiki mobil yang rusak di lokasi.

Asuransi all risk dari perusahaan asuransi ini memiliki berbagai keuntungan seperti berikut:

  • Harga premi per tahun mulai dari Rp781 ribuan.
  • Memiliki lebih dari 90 bengkel rekanan.
  • Cara klaim melalui aplikasi dalam satu hari kerja.
  • Batas usia mobil yang diasuransikan di PT Asuransi Central Asia maksimal 7 tahun sejak kendaraan tersebut dibeli.
  • Keuntungan spesial yang didapatkan adalah gratis mobil pengganti selama mobil pribadi masih dirawat di bengkel.

Itulah beberapa rekomendasi perusahaan asuransi mobil terbaik di Indoensia yang bisa kamu jadikan pilihan untuk membeli produk asuransi kendaraan bermotor. 

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tentang Apa Itu Pajak Tanah hingga Contoh Perhitungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Secara umum, pajak tanah adalah pajak bumi dan bangunan (PBB) yang biaya yang dipungut atas tanah dan bangunan lantaran adanya keuntungan...

Simak Yuk! Berbagai Cara Cek Resi JNE untuk Lacak Paket

JAKARTA, duniafintech.com – Sebenarnya, cara cek resi JNE resmi bisa dilakukan dengan gampang, dengan berbagai langkah. Adapun pengguna dapat melakukannya melalui aplikasi yang ada...

Mengenal Apa Itu Zenius, Startup Teknologi Edukasi yang PHK 200 Karyawannya

JAKARTA, duniafintech.com – Sedang ramai diperbincangkan, apa itu Zenius? Pada dasarnya, Zenius adalah sebuah aplikasi belajar yang cukup populer di Indonesia. Namun, startup teknologi...

Zenius vs Ruangguru, Manakah yang Lebih Cocok Buat Bimbingan Belajar Online? 

JAKARTA, duniafintech.com - Dua startup bimbingan belajar online terbesar di Indonesia, Zenius dan Ruangguru hadir memberikan fasilitas belajar secara online bagi pelajar di tanah...

Pesaing Ruangguru, Zenius PHK 25 Persen Karyawannya, Total Lebih dari 200 Orang

JAKARTA, duniafintech.com - Perusahaan teknologi edukasi (EduTech) Zenius mengumumkan adanya pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap 25 persen karyawannya atau lebih dari 200 karyawan. Berdasarkan...
LANGUAGE