26.1 C
Jakarta
Jumat, 10 Juli, 2020

Platform Blockchain DApp Ekosistem Athena

duniafintech.com – Athena merupakan platform Blockchain DApp yang dibuat dan dikhususkan untuk EOS ekositem, EOS merupakan satu set lengkap konsep sederhana dan alat praktis yang telah membantu ribuan pengusaha mendapatkan apa yang mereka inginkan dari bisnis mereka.

EOS memiliki visi untuk menciptakan sebuah platform Blockchain yang lebih aman dan cepat dalam hal skala ribuan transaksi dalam per detiknya.  Di mana penerapan EOS pada sebuah bisnis akan fokus kepada tiga hal yaitu visi, transaksi, dan membantu kepemimpinan sebuah tim perusahaan.

Mengenal Athena

Athena dikembangkan oleh orang-orang yang dulunya berkecimpung dan berpengalaman dalam bidang R&D (Research and Development) pada sosial media Facebook dan memiliki pengalaman mengembangkan sejumlah produk ternama di dunia.

Baca juga

Di mana, mereka melihat bahwa teknologi Blockchain saat ini menawarkan ekspansi tanpa batas di masa depan. Dan, inilah motivasi terbesar mengapa aplikasi DApp Athena dibangun untuk menciptakan sebuah platform bagi miliaran pengguna di seluruh dunia dalam jaringan sosial ekonomi atau disebut “Social Network Decentralized”.

Sebagai jaringan sosial terdesentralisasi di masa depan, Athena akan memberikan kemudahan dalam mengintegrasikan penyimpanan digital currency, jaringan utama transaksi yang cepat, EOS community, dan enkripsi instant messaging.

Proses instant messaging yang dilakukan dengan model Athena, akan berdampak baik pada permintaan tranfer dan smart contract dengan obrolan atau chatting yang bisa dikirim ke teman pada jaringan EOS yang lebih canggih dan cepat tanpa perlu perlu protokol yang mengsinkronisasikan ke server pusat.

Dengan kecepatan akses 1000 TPS dari jaringan utama, diharapkan semua pesan dan transaksi akan segera diterima oleh Athena.

Keunggulan Athena seperti enkripsi chat, custom accounts,  application market, transaksi lintas batas, kecepatan tranfer, EOS community, Local Wallet.

Fitur Utama yang Dimiliki Athena

  • Decentralized Chat, obrolan yang berlangsung di Athena, tidak dipunggut biaya sama sekali dan kecepatannya jauh melebihi jaringan Ethereum Blockchain.
  • DApp Market, memungkinkan pengguna untuk mengakses seluruh ekosistem EOS dari mana saja.
  • Next –Generation Light Wallet, dengan dukungan EOS Dawn 3.0 dompet Athena akan memberikan perlindungan keamana untuk privacy key untuk pertama kalinya, dan mendukung custom privacy key address dan mode manajemen otoritas multi-level, yang merupakan standar untuk industri generasi baru layanan light wallet.

Source : Athena.pub

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

PNM Mekaar Berbasis Digital Luncur, Mudahkan Pencairan Pembiayaan Nasabah

DuniaFintech.com – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM berkolaborasi dengan LinkAja meluncurkan pilot project PNM Mekaar berbasis digital di Pasar Minggu,...

Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mencapai Masa Pensiun

DuniaFintech.com - Mencapai masa pensiun kadang terasa melegakan karena mengucapkan selamat tinggal kepada pekerjaan menumpuk, di sisi lain juga menjadi beban bagi...

Layanan TokoCabang di Tokopedia Bantu Pengusaha di Tengah Pandemi

DuniaFintech.com - E-commerce Tokopedia mengungkapkan adanya peningkatan pemanfaatan fitur TokoCabang, sebuah layanan untuk ketersediaan pasokan hingga pemenuhan permintaan selama masa pandemi COVID-19....

Mau Dapat Beasiswa? Kunjungi Beberapa Situs Ini

DuniaFintech.com - Siapa yang tidak mau dapat beasiswa? Rasanya, hampir setiap orang punya impian untuk meneruskan studi ke jenjang lebih tinggi, bukan?...

Pandemi Covid-19 Jadi Ajang Menuju Reformasi Memanfaatkan Teknologi

DuniaFintech.com - Pemerintah memandang masa krisis yang terjadi hingga saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan reformasi memanfaatkan teknologi. Inilah hikmah...
LANGUAGE