29.5 C
Jakarta
Jumat, 21 Juni, 2024

5 Bank dengan Suku Bunga KPR Terendah, Mana Pilihanmu?

Saat melakukan kredit kepemilikan rumah, salah satu hal yang harus diketahui oleh pembeli adalah bank dengan suku bunga KPR terendah. Suku bunga bertujuan untuk memikirkan apakah cicilan setiap bulannya sanggup dilunasi atau tidak. Apalagi ada beberapa jenis suku bunga yang tersedia. Mulai dari suku bunga fixed, suku bunga floating, anuitas, dan lain sebagainya.

Jika pembeli sama sekali tidak tahu tentang suku bunga, maka ada kemungkinan merasa keberatan atau tidak sanggup membayar. Biasanya, suku bunga yang ditetapkan dalam KPR adalah bunga tetap. Alhasil, setiap bulannya tidak akan ada perubahan angka atau nilai untuk membayar cicilan. Namun, ada juga pihak pengembang yang menawarkan jenis suku bunga lainnya.

Bank dengan Suku Bunga KPR Terendah

Dalam suku bunga untuk masalah ini, tentunya suku bunga haruslah kecil. Pasalnya, semakin kecil suku bunga, maka semakin kecil pula angka yang dibebankan kepada pembelinya. Nah, ada beberapa bank yang bisa Anda pilih dan menawarkan suku bunga KPR terendah.

1. Bank BCA

Salah satu jenis bank yang menyediakan bunga KPR rendah adalah bank BCA. Seperti yang diketahui, bank BCA adalah bank yang paling banyak digunakan. Di bank BCA, KPR yang tersedia adalah pembiayaan untuk pembelian properti baru atau seken dan multiguna atau renovasi. Masa tenor yang ditetapkan maksimal 20 tahun.

BCA menawarkan suku bunga paling rendah yaitu 5,88% dengan jenis suku bunga fixed selama 3 tahun. Setelah masa fixed berakhir, maka akan diberlakukan suku bunga floating sampai masa KPR berakhir. Sementara untuk jenis KPR Fix dan Cap, suku bunganya mencapai 5,88% fixed 1 tahun dan suku bunga floating 7,88% di tahun ketiga dan kelima.

3. Suku Bunga KPR Mandiri 2021

Salah satu jenis bank yang menawarkan suku bunga terendah pada KPR adalah Bank Mandiri. Mandiri menawarkan KPR dengan bunga mulai sari 3,88% untuk fixed selama 1 tahun, 4,88% fixed 3 tahun, dan 8,88% untuk 10 tahun. Fasilitas ini berlaku untuk rumah tinggal, apartemen, rukan, dan ruko.

Selain itu, Bank Mandiri juga memberikan sejumlah fasilitas KPR. Sebut saja top up, take over, angsuran berjenjang, dan angsuran fleksibel. Sementara untuk jangka waktu yang diberikan sampai 20 tahun dengan keringanan pada DP. Jika kamu ingin mengajukan, maka minimal usia harus mencapai 21 tahun dan maksimal 55 tahun untuk pegawai, serta 60 tahun untuk wiraswasta atau profesional.

4. Bank BNI

Bank BNI termasuk salah satu bank dengan suku bunga KPR terendah. Melalui program BNI Griya, produk tersebut menawarkan suku bunga KPR tetap mulai dari 6,75% selama 3 tahun. Jika dilihat dari plafonnya, KPR Bank BNI menyediakan maksimal tenor selama 20 tahun dengan kredit minimal Rp 100.000.000. Pengajuannya pun sangat mudah, yakni pemohon harus mempunyai gaji minimal Rp 3.000.000.

5. Suku Bunga KPR BRI 2021

Bank BRI menjadi salah satu bank yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan suku bunga KPR terendah. Fasilitas jangka waktu pinjaman yang tersedia antara 12 bulan, 18 bulan, dan 24 bulan. Keuntungannya, fasilitas tersebut bebas akan biaya administrasi dan provinsi. Suku bunga yang akan dibebankan adalah 6% untuk setiap tahunnya.

6. Bank BTN

Bank dengan suku bunga KPR terendah bisa kamu coba di Bank BTN. Hal ini karena bank tersebut menyediakan promo menarik dengan suku bunga 4,5%. Kamu bisa mendapatkan promo itu melalui pameran properti online yang didukung oleh Bank BTN. Selain itu, ada juga keuntungan lainnya yang bisa kamu rasakan dengan mudah.

Promo tersebut berupa promo bebas uang muka, diskon biaya asuransi jiwa 15%, dan cashback saldo dompet digital LINK AJA Rp 760.000. Pengajuannya yang dirasa mudah dan cepat membuat siapa saja yang ingin mengajukan KPR merasa puas. 

Sementara secara umum, besaran bunga KPR fixed untuk 2 tahun adalah 8,88,% dengan kredit 250 juta – 1,5 miliar. Ada pula program multiguna dengan maksimal 250 juta dengan suku bunga 9,49% untuk dua tahun.

Kesimpulan

Masih banyak lagi jenis bank lainnya yang akan membantu kamu untuk mendapatkan suku bunga KPR terendah. Namun, beberapa bank di atas adalah bank yang sudah banyak dicoba dan digunakan. Jadi, Anda bisa memilihnya dengan tepat.

Beberapa bank dengan suku bunga KPR terendah di atas, manakah yang akan kamu coba? Sebelum mengajukan di bank tertentu, pastikan kamu sudah menentukan pinjaman dan membandingkan tingkat serta jenis bunga KPR.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

Iklan

ARTIKEL TERBARU