29 C
Jakarta
Sabtu, 22 Juni, 2024

Bank Digital Terbaik di Indonesia yang Makin Diminati

JAKARTA, duniafintech.com – Bank digital terbaik di Indonesia makin berkembang dan marak diminati dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan sekaligus memudahkan berbagai macam transaksi keuangan.

Banyak nasabah, terutama generasi muda, yang beralih dari bank konvensional ke bank digital terbaik di Indonesia. Salah satu alasannya adalah tersedianya fitur-fitur menarik sekaligus menerapkan kebijakan biaya yang relatif rendah.

Baca jugaPerbedaan Bank Digital dengan Bank Konvensional, Intip Yuk!

Berikut Daftar Rekomendasi Bank Digital Terbaik di Indonesia Tahun 2024

  1. Bank Jago

Salah satu bank digital terbaik di Indonesia yakni Bank Jago sebelumnya bernama Bank Artos. Konsepnya ditujukan untuk kehidupan sehari-hari dengan fungsi yang memudahkan pengelolaan keuangan.

Bank Jago merupakan salah satu bank digital terbaik di Indonesia saat ini. Dengan program cepat, bunga tabungan tinggi dan fitur lengkap, tidak ada program perbankan lain yang bisa menandinginya.

Bank Jago yang paling utama adalah aplikasinya yang sangat cepat dan responsif. Ditambah lagi, Anda tidak akan membayar biaya administrasi tanpa batas saldo minimum. Kekurangannya, sistem QRIS belum ada dan belum terintegrasi dengan marketplace populer seperti Tokopedia. Anda dapat mendaftarkan akun baru dengan panggilan video. Anda hanya memerlukan e-KTP, NPWP, email aktif dan ponsel Android versi 5.0 atau lebih tinggi atau iOS versi 10.0 atau lebih tinggi.

Salah satu bank digital terbaik di Indonesia ini menggunakan aplikasi dengan panduan pengguna, aktivasi akun mudah dan cepat, bahkan jika Anda baru pertama kali menggunakannya. Tidak ada biaya administrasi untuk berbagai tindakan mulai dari pembukaan rekening, penutupan rekening, administrasi bulanan hingga transfer ke sesama pengguna Bank Jago. Untuk transfer ke rekening bank lain dan isi ulang e-wallet, Anda akan mendapatkan gratis 25 kali proses transfer per bulan, ditambah biaya administrasi jika melebihi kuota.

Kamu juga bisa bayar tagihan, ambil pulsa, top up e-wallet dan masih banyak lagi di Banco Jago. Gunakan Bayar & Kirim untuk mengakses layanan.

  1. Jenius

Jenius menyandang predikat salah satu bank digital terbaik di Indonesia beberapa tahun sebelum munculnya bank online lainnya. Jenius merupakan pionir perbankan digital di Indonesia sejak tahun 2016. Jenius saat ini menjadi aplikasi perbankan digital terpopuler. Meski sudah lama tidak beroperasi, cabang BTPN ini berhasil merebut jutaan nasabah dalam waktu singkat.

Tentu saja banyaknya pelanggan yang ingin bergabung dengan Jenius tidak sia-sia. Jenius memiliki banyak fungsi dan kebijakan biaya yang fleksibel.

Pengguna aplikasi Jenius dapat melakukan berbagai transaksi keuangan mulai dari tabungan, transaksi hingga deposito. Anda dapat menikmati layanan yang diberikan dengan mendaftar secara online dengan mudah dan tidak perlu datang ke kantor BTPN.

Untuk mendaftar, Anda hanya perlu mendownload aplikasi Jenius terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda perlu memasukkan informasi pribadi Anda, termasuk KTP dan NPWP. Setelahnya akan diatur video call dengan CS untuk konfirmasi dan aktivasi akun Anda.

  1. SeaBank

Bank digital terbaik di Indonesia selanjutnya adalah SeaBank yang merupakan bank afiliasi Shopee karena dikelola oleh perusahaan induk yang sama. Ciri yang paling menarik adalah tingkat tabungan yang tinggi yaitu 4% per tahun. Sedangkan suku bunga deposito adalah 6% per tahun.

Pembukaan rekening di SeaBank hanya membutuhkan waktu 3 menit dan rekening Anda dapat langsung digunakan untuk transaksi pembayaran. Tidak perlu ke kantor cabang.

Meski fiturnya masih kalah dengan Jenius dan Bank Jago, SeaBank sebagai bank digital patut Anda perhatikan karena banyaknya penawaran yang ditawarkan. Keuntungan ini bisa Anda nikmati terutama jika Anda sering menggunakan aplikasi Shopee atau jika Anda seorang penjual di sana, SeaBank memiliki banyak fitur yang langsung terintegrasi ke dalam aplikasi Shopee.

  1. Blu dari BCA Digital

Siapa yang tak kenal Blu by BCA Digital salah satu bank digital terbaik di Indonesia yang merupakan produk perbankan digital dari BCA Digital dan tetap menjadi bagian dari BCA Group. Bank digital ini diluncurkan dengan aplikasi perbankan yang modern dan Branchless (tanpa kantor cabang). Konsep ini dikembangkan untuk bersaing dengan beberapa bank digital populer lainnya seperti Bank Jago dan Jenius.

Pendaftaran perbankan digital Blu salah satu bank terbaik di Indonesia ini dapat dilakukan melalui video call dan transaksi selanjutnya melalui aplikasi. Layar user interface-nya sangat ramah dan sesuai dengan gaya anak muda masa kini.

Dengan konsep Branchless, nasabah Blu by BCA Digital dapat melakukan berbagai transaksi tanpa harus mengunjungi cabang. Layanan customer support yang ditawarkan bisa dikatakan kompeten dan lengkap dengan layanan kontak, live chat, video call dan lainnya.

Berkat konsep tanpa kartu, pengguna aplikasi Blu tidak menerima kartu bank sama sekali. Namun nasabah dapat tarik tunai gratis melalui aplikasi atau di seluruh ATM Bank BCA.

Demikian informasi seputar bank digital terbaik di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Baca jugaKartu Kredit Bank Digital, Begini Tips Memilihnya Ya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

Iklan

ARTIKEL TERBARU