29.5 C
Jakarta
Minggu, 29 Mei, 2022

Bantu UMKM Indonesia, Shopee Perluas Pasar Ekspor Hingga Filipina

Duniafintech.com – Platform e-commerce memiliki peran dalam menumbuhkan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) terlebih selama masa pandemi COVID-19. Untuk terus membantu UKM berkembang, Shopee perluas pasar ekspor melalui program yang bertajuk “Kreasi Nusantara: Dari Lokal untuk Global”. Langkah ini sebagai bentuk kontribusi perusahaan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan keberhasilan Shopee perluas pasar ekspor tersebut dapat dicapai berkat kolaborasi dengan berbagai pihak. Kolaborasi ini termasuk dengan Kementerian dan instansi pemerintahan. Tahun ini Shopee Indonesia menambahkan Filipina sebagai destinasi ekspor terbaru bagi UMKM binaannya, menyusul Malaysia dan Singapura.

“UMKM merupakan salah satu bagian penting yang turut mendorong perputaran roda perekonomian Indonesia. Kami berharap, Shopee senantiasa memberikan performa yang optimal. Serta program-program pendukung UMKM binaan, agar dapat merealisasikan komitmen bersama dalam mendukung UMKM. Sekaligus mendorong perputaran roda perekonomian secara maksimal,” ungkapnya.

Selain program edukasi dan pelatihan guna mendukung dan menjaga keberlangsungan bisnis UMKM yang telah dicanangkan melalui program Shopee Bersama UMKM. Salah satu program inovatif yang menjadi sorotan adalah Program Ekspor Shopee yang telah diimplementasikan dari tahun 2019 dan terus berkembang. Berikut di bawah adalah beberapa pencapaian yang dicatatkan Shopee untuk program ekspor tersebut:

Dukung UMKM untuk Berhasil Ekspor

Shopee perluas pasar ekspor Indonesia untuk mendukung para UMKM binaan untuk dapat melakukan ekspor ke Malaysia, Singapura, dan Filipina. Serta akan terus merambah ke semua negara tempat Shopee beroperasi kemudian, dimulai dari Thailand dan Vietnam di tahun 2021 mendatang.

Puluhan Ribu Produk Terjual di Setiap Harinya

Tidak hanya mendukung UMKM untuk berhasil ekspor, Shopee juga telah berhasil mencapai lebih dari 50.000 produk UMKM yang terjual di setiap harinya melalui aplikasi Shopee Malaysia, Shopee Singapura dan Shopee Filipina.

Kategori Favorit melalui Ekspor Shopee

Shopee melalui program ekspor juga mendukung berbagai kategori favorit yang berhasil dipasarkan ke Malaysia, Singapura, dan Filipina, di antaranya adalah Fashion Muslim dan Pakaian Wanita. Dimana didukung pula dengan adanya promosi dan/atau eksposur dalam hal pemasaran untuk para UMKM lokal untuk program ekspor Shopee Indonesia, di Malaysia.

Jutaan Produk Masuk ke Dalam Program Ekspor

Terdapat 10 juta produk dari Indonesia telah masuk ke dalam program ekspor dan berkembang secara pesat dibandingkan tahun 2019 yang hanya dimulai dari 5.000 produk.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pembatalan Polis Asuransi Mobil: Prosedur dan Risikonya

JAKARTA, duniafintech.com – Pada dasarnya, pembatalan polis asuransi mobil merupakan cara menyelesaikan polis asuransi mobil yang masih dalam masa pertanggungan. Dalam arti, belum satu...

Baik Online Maupun Offline, Begini Cara Bayar Mandiri Virtual Account

JAKARTA, duniafintech.com – Pengertian Mandiri virtual account adalah metode pembayaran dari Bank Mandiri untuk bertransaksi di e-commerce atau aplikasi belanja online dengan menggunakan nomor...

2.290 Calon Jemaah Haji Riau Siap Berangkat ke Tanah Suci Awal Juni 2022

JAKARTA, duniafintech.com - Sebanyak 2.290 orang calon jemaah haji dari Provinsi Riau siap berangkat ke Tanah Suci. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Riau...

Investasi Bodong Minyak Goreng, Emak Asal Ponorogo ini Masuk Penjara 4 Tahun

JAKARTA, duniafintech.com - EV (30) warga Desa Munggung, Kecamatan Pulung, Ponorogo, diamankan Satreskrim Polres Ponorogo usai melakukan penipuan investasi bodong, dengan kedok jual minyak...

Indonesia Masuk Jebakan Utang dari China?, Ini Jawaban Luhut..

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait anggapan bahwa Indonesia telah terperangkap jebakan utang...
LANGUAGE