25.6 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

Bantu UMKM Indonesia, Shopee Perluas Pasar Ekspor Hingga Filipina

Duniafintech.com – Platform e-commerce memiliki peran dalam menumbuhkan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) terlebih selama masa pandemi COVID-19. Untuk terus membantu UKM berkembang, Shopee perluas pasar ekspor melalui program yang bertajuk “Kreasi Nusantara: Dari Lokal untuk Global”. Langkah ini sebagai bentuk kontribusi perusahaan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan keberhasilan Shopee perluas pasar ekspor tersebut dapat dicapai berkat kolaborasi dengan berbagai pihak. Kolaborasi ini termasuk dengan Kementerian dan instansi pemerintahan. Tahun ini Shopee Indonesia menambahkan Filipina sebagai destinasi ekspor terbaru bagi UMKM binaannya, menyusul Malaysia dan Singapura.

“UMKM merupakan salah satu bagian penting yang turut mendorong perputaran roda perekonomian Indonesia. Kami berharap, Shopee senantiasa memberikan performa yang optimal. Serta program-program pendukung UMKM binaan, agar dapat merealisasikan komitmen bersama dalam mendukung UMKM. Sekaligus mendorong perputaran roda perekonomian secara maksimal,” ungkapnya.

Selain program edukasi dan pelatihan guna mendukung dan menjaga keberlangsungan bisnis UMKM yang telah dicanangkan melalui program Shopee Bersama UMKM. Salah satu program inovatif yang menjadi sorotan adalah Program Ekspor Shopee yang telah diimplementasikan dari tahun 2019 dan terus berkembang. Berikut di bawah adalah beberapa pencapaian yang dicatatkan Shopee untuk program ekspor tersebut:

Dukung UMKM untuk Berhasil Ekspor

Shopee perluas pasar ekspor Indonesia untuk mendukung para UMKM binaan untuk dapat melakukan ekspor ke Malaysia, Singapura, dan Filipina. Serta akan terus merambah ke semua negara tempat Shopee beroperasi kemudian, dimulai dari Thailand dan Vietnam di tahun 2021 mendatang.

Puluhan Ribu Produk Terjual di Setiap Harinya

Tidak hanya mendukung UMKM untuk berhasil ekspor, Shopee juga telah berhasil mencapai lebih dari 50.000 produk UMKM yang terjual di setiap harinya melalui aplikasi Shopee Malaysia, Shopee Singapura dan Shopee Filipina.

Kategori Favorit melalui Ekspor Shopee

Shopee melalui program ekspor juga mendukung berbagai kategori favorit yang berhasil dipasarkan ke Malaysia, Singapura, dan Filipina, di antaranya adalah Fashion Muslim dan Pakaian Wanita. Dimana didukung pula dengan adanya promosi dan/atau eksposur dalam hal pemasaran untuk para UMKM lokal untuk program ekspor Shopee Indonesia, di Malaysia.

Jutaan Produk Masuk ke Dalam Program Ekspor

Terdapat 10 juta produk dari Indonesia telah masuk ke dalam program ekspor dan berkembang secara pesat dibandingkan tahun 2019 yang hanya dimulai dari 5.000 produk.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...

Jelang Akhir Tahun, Modalku Catat Pertumbuhan Positif Fasilitas Finansial Bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Modalku mencatatkan pertumbuhan positif dari berbagai fasilitas finansial karyawan antara lain fasilitas Modal Karyawan dan Modal Kasbon. Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi...

Berita Kripto Hari Ini: Mantan CEO FTX Siap-siap Dipenjara?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait sosok mantan CEO pertukaran kripto yang bangkrut, yaitu FTX, Sam Bankman-Fried. Menjadi salah satu sosok berpengaruh di...
LANGUAGE