34 C
Jakarta
Kamis, 22 Februari, 2024

Bayar Reksadana Bareksa Pakai LinkAja, Simak Keunggulannya

JAKARTA, duniafintech.com – Bayar reksadana Bareksa pakai LinkAja tentu saja menjadi hal yang sangat penting diketahui oleh para investor Bareksa.

Seperti diketahui, investasi reksadana saat ini kian mudah karena bisa dilakukan dalam genggaman tangan, menggunakan aplikasi Bareksa.

Cara pembayarannya pun anti ribet karena bisa memakai metode pembayaran uang elektronik seperti LinkAja.

Nah, untuk mengetahui cara bayar reksadana Bareksa pakai LinkAja selengkapnya, simak ulasannya berikut ini.​​​​

Baca juga: Bayar Reksadana Bareksa Pakai CIMB Niaga, Intip Yuk Caranya di Sini

ISFF 2023 INDODAX

Tentang Bareksa

Melangsir laman resmi perusahaan, Bareksa adalah marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia, yang telah mendapat lisensi resmi sebagai Agen Penjual Reksadana dari Otoritas Jasa Keuangan sejak 2016. 

Marketplace Bareksa menjual produk reksadana terlengkap dari manajer investasi yang terpercaya di Indonesia dan menguasai pangsa pasar jumlah investor reksadana di Indonesia.

Selain menjual produk reksadana, Bareksa juga merupakan salah satu mitra distribusi yang dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI untuk menjual Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online. 

Bareksa juga menyediakan transaksi jual beli emas secara online. Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat umum, Bareksa menyediakan berbagai layanan informasi seperti: data market, konten, riset, analisis, berita, dan lainnya. Bareksa kini telah tersedia dalam aplikasi yang bisa diunduh melalui Play Store dan App Store.

Keunggulan Cara Bayar Reksadana Bareksa Pakai LinkAja

Bayar reksadana melalui aplikasi LinkAja memiliki beberapa keunggulan:

  1. Kemudahan Akses

LinkAja adalah salah satu aplikasi dompet digital yang cukup populer di Indonesia. Dengan menggunakan LinkAja, Anda dapat mengakses investasi reksadana secara mudah dan cepat tanpa perlu mengunjungi kantor bank atau lembaga keuangan fisik.

  1. Diversifikasi Investasi

LinkAja menyediakan akses ke berbagai jenis reksadana dari berbagai manajer investasi. Ini memungkinkan Anda untuk melakukan diversifikasi investasi dengan mudah, memilih reksadana yang sesuai dengan tujuan keuangan Anda.

  1. Monitoring Investasi

Melalui aplikasi LinkAja, Anda dapat dengan mudah memantau kinerja investasi reksadana Anda. Anda dapat melihat perkembangan nilai investasi Anda, histori transaksi, dan laporan portofolio dengan cepat.

  1. Kemudahan Transaksi

Proses pembelian dan penjualan reksadana melalui LinkAja relatif cepat dan mudah. Anda dapat memilih reksadana yang ingin Anda beli, menentukan jumlah investasi, dan mengkonfirmasi transaksi dengan beberapa kali ketukan layar.

  1. Keamanan

LinkAja telah mengimplementasikan berbagai lapisan keamanan untuk melindungi data dan dana pengguna. Selain itu, Anda dapat menggunakan PIN atau sidik jari untuk mengamankan akun Anda.

  1. Fitur Tambahan

Aplikasi LinkAja juga menawarkan berbagai fitur tambahan, seperti pembayaran tagihan, transfer uang, pembelian pulsa, dan lainnya. Ini membuatnya menjadi aplikasi yang serbaguna untuk kebutuhan keuangan Anda.

  1. Integrasi dengan Bank

LinkAja sering kali terhubung dengan rekening bank Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah mentransfer dana ke dan dari rekening bank Anda.

  1. Promosi dan Penawaran Khusus

Terkadang, LinkAja menawarkan promosi dan penawaran khusus untuk pembelian reksadana. Ini dapat memberikan Anda keuntungan tambahan dalam berinvestasi.

Baca juga: Bayar Reksadana Bareksa Pakai OVO, Simak Caranya di Sini

Bayar Reksadana Bareksa Pakai LinkAja

Panduan Cara Bayar Reksadana Bareksa Pakai LinkAja

1. Login

Setelah melakukan update aplikasi, segera buka aplikasi Bareksa. Login menggunakan email dan password yang terdaftar atau langsung memakai pindai biometrik.

2. Buka Menu Produk

Kalau sudah login, kita akan dibawa ke halaman utama. Klik ikon Produk yang ada di tab bagian bawah layar.

  1. Pilih Produk

Cari dan pilih produk, dengan menggunakan filter atau berdasarkan jenisnya. Kemudian, klik di nama produk tersebut.

  1. Beli Reksadana

Akan tampil kinerja dan informasi tentang reksadana. Klik Beli Sekarang. Lalu, masukkan jumlah pembelian (maksimal Rp10 juta) dan centang Kesepakatan. Klik Order Sekarang

  1. Pilih Metode Pembayaran LinkAja

Pilih metode pembayaran transfer e-money dengan LinkAja. Klik Bayar Sekarang.

  1. Buka Aplikasi LinkAja

Pastikan aplikasi investasi Bareksa ada dalam satu handset/handphone yang sama dengan aplikasi LinkAja. Segera selesaikan pembayaran dalam waktu 5 menit.

  1. Konfirmasi

Akan tampil jumlah yang harus dibayar, sesuai dengan order di aplikasi Bareksa. Klik Konfirmasi. Pembelian reksadana kamu sudah selesai dan pembayaran dengan LinkAja otomatis terverifikasi. Kamu tidak perlu mengunggah (upload) bukti transfer lagi. Unit reksadana akan masuk portofolio dalam maksimal 2 hari bursa.

Baca juga: Pembelian Reksa Dana di Bibit Pakai Link Aja, Begini Caranya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE