28.9 C
Jakarta
Jumat, 23 Februari, 2024

Bayar Tagihan Kartu Kredit Pakai OVO Mudah Banget, Begini Caranya

JAKARTA, duniafintech.com – Bayar tagihan kartu kredit pakai OVO adalah hal penting yang perlu diketahui oleh para pengguna kartu kredit dan layanan OVO.

Seiring dengan perkembangan teknologi, pembayaran tagihan kartu kredit pun bisa dilakukan via online, salah satunya lewat OVO.

Nah, untuk mengetahui bagaimana caranya, simak ulasannya di bawah ini.

Keuntungan Bayar Tagihan Kartu Kredit Pakai OVO

Membayar tagihan kartu kredit menggunakan OVO memiliki beberapa keuntungan, terutama dalam hal kenyamanan dan efisiensi. Berikut adalah beberapa keuntungan bayar tagihan kartu kredit pakai OVO:

Baca juga: Cara Bayar Cicilan Oto Finance lewat OVO dan Biayanya, Intip di Sini

ISFF 2023 INDODAX

1. Kemudahan dan Kecepatan

Proses pembayaran tagihan kartu kredit dengan OVO sangat cepat dan mudah. Anda tidak perlu pergi ke bank atau mesin ATM untuk membayar tagihan fisik. Cukup buka aplikasi OVO dan lakukan pembayaran dalam beberapa langkah.

2. Akses 24/7

Anda dapat membayar tagihan kartu kredit kapan saja, bahkan di tengah malam atau saat Anda bepergian, selama Anda memiliki akses internet. Ini memberi Anda fleksibilitas yang lebih besar dalam mengelola keuangan Anda.

  1. Integrasi dengan Tagihan

Beberapa penyedia kartu kredit memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan data tagihan langsung ke aplikasi OVO. Ini dapat membantu Anda melihat tagihan dan detail transaksi dengan lebih mudah.

  1. Poin OVO

Beberapa dompet digital, termasuk OVO, menawarkan poin atau cashback setiap kali Anda melakukan transaksi pembayaran tagihan. Anda dapat mengumpulkan poin-poin ini dan menggunakannya untuk mendapatkan diskon atau manfaat lainnya di masa depan.

  1. Manajemen Keuangan

OVO seringkali memiliki fitur manajemen keuangan yang dapat membantu Anda melacak dan mengelola pengeluaran Anda dengan lebih baik. Anda dapat memantau berapa banyak yang Anda habiskan untuk pembayaran kartu kredit dalam satu tempat.

  1. Keamanan

Dompet digital serius dalam menjaga keamanan transaksi mereka. Mereka sering menggunakan enkripsi dan perlindungan tambahan untuk melindungi informasi keuangan Anda.

  1. Layanan Pelanggan

Jika Anda mengalami masalah dengan pembayaran tagihan melalui OVO, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan mereka untuk bantuan. Mereka biasanya memiliki tim dukungan yang responsif.

Baca juga: Pembelian Reksa Dana di Bibit Pakai OVO, Begini Cara & Keuntungannya

Bayar Tagihan Kartu Kredit Pakai OVO

  1. Tidak Dikenakan Biaya Tambahan

Biasanya, Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan saat membayar tagihan kartu kredit melalui OVO. Ini berarti Anda dapat menghemat biaya yang biasanya terkait dengan metode pembayaran lain, seperti biaya transfer bank.

Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit Pakai OVO

Sebelum mencoba cara bayar ini, pastikan bahwa akun OVO Anda sudah upgrade ke Premier agar Anda dapat melakukan transfer.

Apabila OVO Anda sudah dalam versi Premier maka pastikan juga bahwa saldo Anda cukup untuk membayar tagihan. Selanjutnya, ikuti panduannya berikut ini:

  • Buka menu Transfer di aplikasi OVO
  • Selanjutnya, pilih menu Ke Rekening Bank
  • Kemudian, pilih bank yang merupakan penerbit kartu kredit Anda
  • Berikutnya, untuk kolom Nomor Rekening, silakan isi nomor Kartu Kredit Anda, lalu isi nominal uang yang ingin Anda kirim di kolom yang sudah disediakan. Jika sudah maka klik Lanjutkan
  • Nantinya, akan muncul halaman konfirmasi dan silakan cek. Kalau tujuan benar maka Anda tinggal klik Transfer
  • Selesai. Anda sudah berhasil membayar tagihan kartu kredit Anda

Baca juga: Cara Daftar OVO Invest Ternyata Mudah dan Cepat Nih

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE