29.3 C
Jakarta
Jumat, 23 Februari, 2024

BCA KPR Yuk Kita Intip ini Beragam Jenisnya

JAKARTA, duniafintech.com – BCA KPR menjadi salah satu tujuan masyarakat dalam memuluskan untuk memiliki rumah impian. KPR, atau pinjaman ekuitas rumah, adalah pilihan pembiayaan rumah yang digunakan oleh banyak orang. Salah satu bank yang menawarkan pinjaman rumah di Indonesia adalah Bank Central Asia atau BCA. Anda dapat mengajukan KPR BCA melalui cabang terdekat atau online. Pengajuan KPR online BCA dapat dilakukan dengan mengisi formulir di website BCA. Sebelum mengajukan KPR, pastikan Anda sudah memilih apartemen yang cocok dan mampu membayar. Jenis KPR BCA

Sebelum Anda mengajukan KPR BCA, perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa KPR BCA yang bisa Anda pilih. Berikut jenis-jenis KPR BCA dan beberapa manfaatnya. Lihat penjelasannya!

Baca jugaTips Beli Rumah KPR bagi Freelancer dan Cara Pengajuannya

BCA KPR

Baca jugaTips Beli Rumah KPR, Ketahui Juga Ya Cara Perhitungannya

Beragam Jenis KPR BCA

  1. Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

KPR BCA sendiri merupakan sistem pinjaman hipotek yang digunakan untuk membeli rumah baru atau bekas, merenovasi apartemen atau untuk kebutuhan lain yang berkaitan dengan kepemilikan rumah. Produk KPR BCA terbagi menjadi beberapa pilihan sesuai dengan jenis bunganya. Proses konfirmasi dokumen pengiriman mungkin memakan waktu 1-2 minggu.

  1. KPA (Kredit Pemilikan Apartemen)

Sedangkan untuk produk Kredit Pemilikan Rumah (KPA) BCA merupakan pembiayaan apartemen dengan bunga rendah. KPA BCA Fix Rate bekerja sama dengan banyak developer. Produk ini menawarkan kepastian bunga dengan program suku bunga tetap. Keunggulan produk KPA BCA Fix Rate adalah sebagai berikut:

  • Tersedia banyak harga dan juga fitur sesuai kebutuhan
  • Pembayarannya mudah dan suku bunga variabelnya rendah dan stabil
  • Ini memiliki tingkat bunga yang rendah dan stabil serta pembayaran yang mudah
  • Anda dapat menambah jumlah pinjaman
  • Ada banyak pengembang
  • Biaya KPA BCA Fix Rate 5 adalah sebagai berikut:
  • Provisi 1% dari jumlah pinjaman yang disetujui
  • Admin minimal Rp 500.000 dan maksimal Rp 1.000.000
  • Biaya pelunasan dipercepat sebesar 2% dari sisa modal pinjaman
  • Biaya keterlambatan, 0,2% x angsuran x hari jatuh tempo
  • Pengeluaran lainnya seperti biaya notaris, biaya appraisal (sesuai kondisi rekanan)
  1. Xtra

Bank Central Asia (BCA) juga selalu mendengarkan kebutuhan nasabahnya. BCA menyadari bahwa nasabahnya juga menginginkan kebebasan lebih dalam mengelola uangnya, yang salah satunya dapat dicapai melalui pembayaran kredit tersebut yang lebih murah. Oleh karena itu, BCA menghadirkan solusi KPR Xtra Duo kepada calon pembeli rumah yang memiliki sejumlah keuntungan yang tidak bisa didapatkan dengan KPR standar. Keuntungan pertama adalah set yang lebih ringan. Dalam artian, setiap kali Anda mencicil, Anda memiliki kelebihan uang yang biasanya harus dicicil. Kedepannya, dana tambahan tersebut dapat digunakan untuk berbagai hal, baik untuk investasi masa depan, menyiapkan dana pendidikan anak, atau dana cadangan untuk kebutuhan yang tidak terduga. Dengan KPR Xtra Duo, Anda juga dapat dengan mudah memperpanjang jangka waktu pembayaran tanpa harus melalui analisis ulang atau membayar komisi, jika opsi yang Anda berikan memenuhi persyaratan penagihan dan sesuai dengan pilihan jangka waktu pembayaran. tetap pada awal pinjaman.

  1. Pembiayaan Kembali (Refinancing)

Bank BCA juga menawarkan KPR Refinancing, yaitu pembiayaan bagi nasabah yang telah memiliki rumah atau apartemen dan telah menjaminkan properti tersebut untuk dijadikan pinjaman. Berbeda dengan pinjaman ekuitas rumah yang ditujukan untuk membeli rumah, pinjaman hipotek menawarkan pinjaman sebagai jaminan atas rumah yang sudah Anda miliki. Dengan cara ini masyarakat dapat menjaminkan sertifikat atas nama mereka untuk menerima uang tunai.

Dana segar ini bisa digunakan untuk banyak hal. Hal ini juga dikenal sebagai pinjaman multiguna. Sebab, uang pinjaman dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan sesuai keinginan peminjam, berbeda dengan pembelian KPR yang harus digunakan untuk membeli apartemen. Tanpa tujuan lain.

Baca jugaTips Beli Rumah KPR hingga Jenis-jenisnya yang Perlu Diketahui

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE