26.2 C
Jakarta
Kamis, 25 Juli, 2024

Begini Kata Yusuf Mansur Usai Video Emosi PayTren dan Gebrak Meja Viral di Media Sosial

JAKARTA, duniafintech.com – Yusuf Mansur tengah menjadi sorotan setidaknya dalam sehari terakhir, setelah beredarnya sebuah video yang memperlihatkan bahwa sang ustaz tengah emosi, bahkan hingga menggebrak meja.

Luapan kemarahan Yusuf Mansur sendiri, mengacu kepada tayangan video viral itu, dipicu oleh PayTren, sebuah merek dagang bisnis aset manajemen syariah yang dikepalai langsung oleh sang ustaz kondang ini.

Merespons ramainya video itu, Yusuf Mansur pun mencurahkan isi hatinya lewat akun media sosial Instagram miliknya, @yusufmasnurnew.

Terkait peristiwa yang berlangsung saat meeting zoom dengan sejumlah partner Paytren itu, Yusuf Mansur mengakui bahwa kejadian ini menjadi pelajaran baginya untuk terus berusaha bersabar dan menahan diri dari emosi.

“Pelajaran penting buat saya, tahunan berusaha bersabar. Berusaha nyabar diri. Tahunan. Tapi saat lelah, letih harusnya jauhin HP dan sosmed. Sebab bisa jebol pertahanan. Dengan jadi yang kecewa, marah-marah, sebel, ngamuk, ngeluh,” katanya, dikutip pada Sabtu (9/4).

Di samping itu, dirinya pun berharap agar warganet alias netizen dapat mengambil pelajaran dari kesalahannya ini. Ia pun mendoakan warganet agar dapat mengalahkan emosi.

“Semoga kawan-kawan ambil pelajaran dari kesalahan saya dan bersabar tanpa batas.  Apa pun itu, doain saya bisa belajar dan belajar dan juga diampuni dan dirahmati Allah. Semoga kawan-kawan tidak seperti saya, menang terus melawan emosinya, titip doa buat saya ya,” tutur Yusuf Mansur.

Video viral di media sosial Yusuf Mansur itu sendiri diduga terjadi pada sebuah meeting online atau zoom. Dalam rapat itu, Yusuf Mansur menyebut bahwa perusahaannya kini tengah membutuhkan dana.

“Bisa saya ajak ngomong Anda semua?” tanya Ustaz Yusuf Mansur dalam tayangan video itu.

“Saya butuh duit 1 triliun buat kerjain Paytren. Bisa? Mau Anda patungan? Mau? Kalau mau, saya akan terima duit Anda maka saya akan bermasalah hari ini,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini dirinya tengah melakukan berbagai cara untuk memperoleh uang yang diperlukan demi karyawannya.

“Maka itulah saya ngamen, saya ngasong. Demi siapa? Demi Anda semua, demi satu nama, PayTren,” sambungnya.

Diungkapkan ayah Wirda Mansur ini, sekarang ia memerlukan uang senilai Rp20 miliar.

“Bukankah kita butuh dana? Anda tahu untuk menghidupkan satu kota. Silakan tanya teman-teman direksi, untuk menghidupkan satu kota, pun PayTren menguasai satu kota, sebutlah kota di mana Istri saya lahir, kota Tangerang, kita butuh dana 20 miliar, saudara-saudara,” sebut Yusuf Mansur seraya menggebrak meja di hadapannya.

Diketahui, video itu ternyata dibuat pada tahun 2021. Adapun Paytren Official juga sempat mengunggah video ini pada tanggal 26 Agustus 2021. Video itu adalah sambutan sekaligus ceramah dan doa yang disampaikan Ustaz Yusuf Mansur dalam acara “Sewindu PayTren”.

Dikatakan Yusuf Mansur, dirinya berhadapan dengan banyak masalah hukum akibat dipermasalahkan banyak orang tanpa ada yang membantu. Bukan itu saja, dirinya pun direndahkan banyak orang terkait dengan permasalahan yang menjeratnya.

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Editor: Rahmat Fitranto

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU