27.8 C
Jakarta
Selasa, 5 Juli, 2022

BEKRAF LUNCURKAN PROGRAM BEKUP START UNTUK STARTUP DIGITAL PEMULA

duniafintech.com – Masih ingat dengan DUKUNGAN BEKRAF UNTUK CALON STARTUP DIGITAL DI 15 KOTA DI INDONESIA ? Ya, beberapa hari yang lalu, Bekup (Bekraf for pre startup) Start sudah mulai dijalankan. Beckup Start adalah program pra akselerasi untuk startup digital di 15 kota di Indonesia.

Sebagaimana dilansir dari laman Bekraf (31/7/2017), pelaksanaan Workshop Ideation yang ditujukan untuk membantu calon pendiri startup dalam memformulasikan ide produk yang solid. Tercatat sudah terdapat lebih dari 2300 orang yang mendaftarkan diri pada Bekup Start. Meskipun demikian, pendaftaran peserta masih dapat diterima hingga 6 Agustus 2017 melalui portal Bekup.

Indonesia sangat membutuhkan pendiri startup dari seluruh penjuru nusantara untuk bersama-sama membangun dan memajukan industri digital,” kata Hari Santosa Sungkari, Deputi Infrastruktur Bekraf.

Para peserta yang sudah dibentuk dalam tim, dapat menggali gagasan dan rancangan bagaimana membangun usaha rintisan. Di sinilah Bekup Start akan membekali para calon startup melalui tahapan sebagai berikut :

  • Fase Ideation, merupakan fase pertama Bekup Start untuk mendorong peserta merancang ide yang solid.
  • Fase Validation, peserta akan mendapatkan tantangan untuk memvalidasi gagasannya kepada calon pengguna. Mekanisme validasi ini berbasis metodologi dan framework yang sudah teruji secara global.
  • Terakhir, adalah fase Founder & Team Preparation. Ini berguna untuk membangun tim struktur tim yang mapan serta seluruh oendiri mendapatkan wawasan dan keterampilan yang spesifik disesuaikan dengan peran pendiri kedepannya.

Usai ketiga fase di atas dilalui, startup tersebut sudah dapat masuk ke tahap pengembangan & peluncuran produk dengan tingkat risiko yang sudah ditekan ke level minimal. Dengan adanya program ini, tentunya akan menambah pilihan produk yang bermanfaat bagi masyarakat di Indonesia. Lapangan pekerjaan semakin terbuka, dan semakin mendekatkan pada semangat untuk menjadikan Indonesia, “The Digital Energy of Asia”.

BEKUP Start bukan program akademi atau program konsultasi. BEKUP Start adalah program pra-akselerasi yang utamanya bertujuan untuk memperkenalkan dan menerapkan pola pikir, budaya serta cara kerja startup digital yang inovatif dan andal. Bukan mentor melainkan tim startup tersebut yang menjadi aktor utama di program ini. Mentor hanya membantu membekali dan mengarahkan untuk memastikan agar startup mampu mengeksekusi proses inovasi dengan baik,” jelas Indra Purnama, Lead Mentor BEKUP.

Source : bekraf.go.id

Written by : Fenni Wardhiati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Menonaktifkan Lazada Paylater Lengkap, Ini Tutorialnya

JAKARTA, duniafintech.com – Tutorial cara menonaktifkan Lazada Paylater penting diketahui oleh banyak orang, terutama para pengguna aplikasi Lazada. Cara ini bisa ditempuh jika pengguna lama...

Cara Aman Trading Bitcoin, Dijamin Cuan Ngalir Terus! 

JAKARTA, duniafintech.com - Cara Aman trading bitcoin perlu diketahui seorang trader kripto. Terutama bagi para investor-investor kripto pemula. Cryptocurrency atau aset kripto akhir-akhir ini sangat...

Daftar Asuransi untuk Mobil Mitsubishi & Bengkel Rekanannya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi untuk mobil Mitsubishi akan menyediakan perlindungan secara menyeluruh bagi berbagai tipe mobil Mitsubishi. Mulai dari Pajero Sport, Outlander, hingga Xpander, mobil...

Cara Gadai Laptop di Pegadaian, Apa Saja Syaratnya?

JAKARTA, duniafintech.com – Sedang mencari gadai laptop terdekat untuk mendapatkan pinjaman tunai? Gadai laptop di Pegadaian bisa menjadi solusinya. Gadai tunai sendiri merupakan alternatif untuk...

Aset Kripto Apa Saja? Simak Pengertian dan Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com - Aset kripto apa saja? sangat penting untuk diketahui para investor. Aset kripto adalah aset digital yang digunakan sebagai instrumen investasi. Di...
LANGUAGE