Berapakah Harga Bitcoin di Bulan April? Ini Prediksinya

0
1018
Legalitas Bitcoin di Indonesia.

Bitcoin menunjukkan kenaikan harga atau support setelah sempat koreksi pada Maret 2021. Berapakah harga kenaikan Bitcoin pada April 2021 ini?

Bitcoin sempat mengalami penurunan harga, bahkan mencapai 20%. Penurunan harga sempat ke Ini terjadi Semenjak rekor tertingginya pada 13 Maret lalu, yaitu USD61.780.

Baca Juga : Cuitan Elon Musk dan Bos Twitter Dibeli Jutaan Dollar, Ini Kata CEO

Baca Juga : Rekomendasi Platform Investasi Untuk Investor Crypto

Namun, kondisi tersebut wajar. Menurut CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan bahwa, butuh sedikit koroksi agar Bitcoin kembali meningkat. Hal ini terjadi karena orang-orang akan membeli dengan harga yang sedikit rendah.

“Tetapi kenaikan ini bisa saja tidak langsung naik secara langsung. Mesti berawal dari koreksi dulu sama seperti sebelumnya karena untuk naik bitcoin memerlukan momentum pendorong,” kata Oscar Darmawan, belum lama ini.

Kenaikan Harga Bitcoin

Menyambung perkataan Oscar Darmawan, CEO Indodax, tren kenaikan harga Bitcoin sudah mulai terlihat dalam beberapa hari terakhir. Bitcoin sudah menanjak ke USD60.000.

Sama halnya dengan seorang analis Danny Scott, kepala eksekutif bursa kripto CoinCorner, penguatan tajam akan terjadi pada April. Salah satu faktor pendorong adalah kebijakan pajak di Inggris dan Amerika Serikat.

“Waktu dalam satu tahun ini menjadi faktor dan bulan April selalu menjadi perhatian. Ini merupakan akhir tahun pajak di Inggris dan Amerika Serikat (AS),” kata Scott dikutip dari Forbes.

Lalu, memasuki April 2021 ini, berapakah kenaikan harga bitcoin? Berikut prediksinya :

Prediksi harga Bitcoin April 2021

Scott menyambung, kenaikan harga Bitcoin menguat 51% di Bulan April, setiap tahunnya.

Jika memang hal tersebut terjadi lagi, maka harga Bitcoin pada April 2021 akan mencapai USD80.000 atau Rp1,16 miliar per BTC.

“Bitcoin hanya dua kali mencatat kinerja negatif pada April. Yaitu pada tahun 2014 yang turun 6% dan tahun 2015 yang turun 1%. Namun, sepertinya tahun ini Bitcoin akan mengalami penguatan,” kata Scott.

Setelah melalui April 2021, Bitcoin masih akan terus naik hingga ke USD100.000

Tahun 2021, Bitcoin bisa Tembus ke Rp4 miliar

Seperti yang dikatakan Bobby Lee, founder bursa kripto BTCC. Dia memprediksi kenaikan harga yang fantastis. Bahkan tahun 2021 ini, kenaikannya bisa saja menembus USD300.000 atau sekitar Rp4,3 miliar.

“2021 adalah pasar yang benar-benar bullish (tren naik). Siklus pasar bullish datang antara tiga hingga empat tahun sekali, dan 2021 adalah tahun yang special,” kata Lee sebagaimana dilansir Independent.

Kenaikan Bitcoin Apakah Hanya Sementara?

Setelah menerobos harga tertinggi, Bitcoin akan mengakhiri masa kenaikan harganya. Hal ini merupakan siklus 15 tahun yang biasa terjadi pada sebuah komoditas.

Hanya saja, setelah itu akan terjadi penurunan yang cukup dalam, bahkan turun hingga 90%.

“Setelah mencapai puncak, entah itu di US$ 200.000/BTC, US$ 100.000/BTC, atau bahkan US$ 300.000/BTC. Para investor harus sadar bitcoin bisa crash hingga 80-90% dari puncak tertingginya,” tutup Lee.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here