25.8 C
Jakarta
Jumat, 14 Agustus, 2020

Berinvestasi dengan Modal RP 10.000 di Bareksa.com

duniafintech.com – Jika berbicara mengenai era digital, tentu saja tidak lepas dari kemudahan untuk mengakses sesuatu. Begitulah sifat kemajuan teknologi di era digital saat ini yang tentu saja sejalan dengan prinsip “efektif dan efisien”. Dengan prinsip demikian, tentu saja teknologi menjadi perpanjangan tangan banyak sektor. Salah satunya sektor ekonomi, melalui inovasi finansial berbasis teknologi atau Financial Technology (FinTech), segala kegiatan yang ada di ranah ekonomi kini tak perlu repot. Salah satunya ialah kegiatan menabung atau berinvestasi.

Menyasar dominasi masyarakat muda, usia produktif yang menuntut akses kemudahan, Bareksa.com memfasilitasinya dengan platform investasi untuk kebutuhan menabung kaum muda, yang tentunya tetap mengutamakan prinsip “efektif dan efisien”.

Baca juga

Bekerja sama dengan Bank CIMB, Bukareksa.com menawarkan kemudahan berinvestasi dengan fitur CIMB-Principal Bukareksa Pasar Uang yang tentu dapat diakses di mana saja, kapan saja karena berbasis online.

Dengan fitur tersebut tentu menabung tak lagi perlu repot-repot setor uang melalui bank atau mendatangi mesin setor tunai ATM. Selain itu, nominal yang disetor pun tak perlu besar, tak perlu menjadi kaya dulu untuk berinvestasi, modal berinvestasi di Bareksa.com hanya Rp 10.000,-. Dengan kata lain, hanya dengan menyisihkan Rp 10.000,- saja, dengan fitur investasi reksa dana yang disediakan oleh Bareksa.com investasi dapat dilakukan.

Selain mudah ditransaksikan secara online, produk keuangan ini memberikan hasil keuntungan (return) yang lebih maksimal dibanding dengan deposito perbankan. Jika pada deposito kita akan dikenakan bunga sebesar 20%, belum lagi jika dikenakan pajak atau biaya administrasi lainnya. Hasil keuntungan yang ditawarkan platform investasi Bareksa.com bisa lebih maksimal sebab, kita tak lagi dikenakan pemotongan biaya atas bunga, pajak, atau administrasi.

Baca juga

Jika dilihat dari nominal minim yang hanya sebesar Rp 10.000,- untuk berinvestasi, tentu sangat kecil. Namun, jikat kita bicara investasi dalam jangka panjang secara konstan dan berkelanjutan, modal investasi Rp 10.000,- tentu saja akan sangat terasa setelah beberapa tahun. Terlebih lagi jika mengingat tak ada potongan ini-itu yang dikenakan.

Potensi keuntungan produk keuangan yang dikelola oleh PT CIMB Principal Asset Management ini dalam sebulan sebesar 0,49% atau sekitar 5,88% apabila disetahunkan (annualized return). Tanpa dikenakan pajak atau biaya administrasi lainnya, hasil keuntungan produk ini bisa lebih maksimal dibandingkan dengan deposito atau tabungan perbankan biasa.

Secara konsisten dengan uang rupiah Rp 10.000,- setiap hari atau setara dengan Rp 300.000,- perbulan, maka dalam kurun waktu 10 tahun uang tabungan yang terkumpul mencapai Rp 36 juta. Namun, apabila uang tabungan ini disimpan secara rutin pada reksa dana CIMB-Principal Bukareksa Pasar Uang dengan potensi return 5,88 per tahun, maka uang diperkirakan akan bertumbuh 35,55% menjadi Rp 48,8 juta dalam 10 tahun ke depan berdasarkan perhitungan Kalkulator Investasi Bareksa.

Jadi, tunggu apalagi? Segeralah berinvestasi dengan efektif dan efisien, dan tentu saja menguntungkan.

Picture: pixabay.com

-Hendratanu Widjaya-

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis di Indonesia, Raih Keuntungan Optimal Dengan Ini

DuniaFintech.com - Masih bingung bagaimana cara mendapatkan Bitcoin gratis di indonesia? Berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan keuntungan investasi...

Daftar Nama Besar Perusahaan Pemberi Modal Startup Indonesia

DuniaFintech.com - Ekosistem usaha rintisan, atau dikenal dengan sebutan startup telah menjadi tren positif dalam mendukung ekonomi digital Indonesia. Adopsi dan perkembangan...

Aplikasi Penghasil Saldo Gopay yang Banyak Diburu Kaum Milenial, Apa Saja? Simak Disini

DuniaFintech.com - Generasi milenial kini semakin dimudahkan dalam mencari sumber pendapatan tambahan dengan kemajuan teknologi internet. Selain banyaknya pekerjaan sampingan dengan sistem...

Fintech P2P Lending Jadi Primadona, Pinjaman Meroket Di Tengah Pandemi

DuniaFintech.com - Fintech P2P Lending jadi primadona? Pinjaman online lewat fintech peer to peer (P2P) lending meroket di tengah pandemi Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Berdasarkan...

Facebook Berencana Akuisisi Perusahaan Aplikasi Saingan TikTok

DuniaFintech.com - Bukan TikTok, raksasa jejaring sosial Facebook berencana akuisisi perusahaan aplikasi Dubsmash sebagai ancang-ancang atas upaya Microsoft mengakuisisi Tiktok. Menurut sebuah...
LANGUAGE