30.2 C
Jakarta
Senin, 27 Mei, 2024

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Loyo, Cek Daftar Harganya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya pada perdagangan Senin (26/12).

Adapun mayoritas kripto big cap terpantau melemah. Harga dogecoin (DOGE) diketahui memimpin koreksi pada awal pekan ini.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Menghijau, Cek Harganya di Sini

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Merosot dalam 24 Jam Terakhir

Mengacu data Coinmarketcap, Senin, 26 Desember 2022, Bitcoin (BTC) merosot dalam 24 jam terakhir. Harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu terpantau turun 0,09 persen. 

Meski demikian, selama sepekan terakhir, harga bitcoin naik tipis 0,23 persen. Kini, harga bitcoin berada di posisi USD 16.832,54 atau sekitar Rp 262,37 juta (asumsi kurs Rp 15.588 per dolar AS).

Hal yang sama juga terjadi pada harga ethereum (ETH), yang diketahui bergerak di zona merah. Harga ethereum turun 0,30 persen dalam 24 jam terakhir.

Di lain sisi, selama sepekan terakhir, harga ethereum melonjak 2,21 persen. Kini, harga ethereum berada di posisi USD 1.217,95 atau sekitar Rp 18,97 juta.

Adapun harga binance coin (BNB) tergelincir 0,86 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga BNB anjlok 3,94 persen. Kini, harga BNB berada di posisi USD 242,76 atau sekitar Rp 3,77 juta.

Harga XRP (XRP) pun ikut terkoreksi. Harga XRP merosot 1,34 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harganya tergelincir 1,44 persen. Saat ini, harga XRP berada di posisi USD 0,3471.

Daftar Harga Kripto Lainnya

Adapun harga dogecoin (DOGE) anjlok 2,28 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga dogecoin bahkan telah tumbang 4,44 persen. Kini, harga dogecoin berada di posisi USD 0,07566.

Sementara itu, harga cardano juga bergerak di zona merah. Harga cardano (ADA) susut 0,37 persen selama 24 jam terakhir.

Di lain sisi, harga cardano dalam sepekan terakhir tergelincir. Harga cardano anjlok 3,57 persen. Saat ini, harga dogecoin (DOGE) berada di posisi USD 0,2587.

Kemudian, ada harga polygon (Matic) yang turun 0,29 persen selama 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga polygon merosot 2,82 persen. Kini, harga polygon berada di posisi USD 0,7954.

Selanjutnya, harga stablecoin seperti tether (USDT) melemah tipis 0,01 persen dalam 24 jam terakhir. Harga UST susut 0,02 persen. Saat ini, harga tether berada di posisi USD 0,9999.

Berikutnya, harga USD Coin (USDC)  bergerak di zona merah dalam 24 jam dan selama sepekan terakhir. Kini, harga USDC berada di posisi USD 1,00.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Kembali Loyo, Ini Daftar Harganya

Diketahui, harga binance USD (BUSD) melemah 0,02 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, selama sepekan terakhir naik 0,04 persen. Saat ini, harga BUSD di posisi USD 1,00.

Sementara itu, kapitalisasi pasar kripto turun 0,20 persen. Kini, kapitalisasi pasar kripto global di posisi USD 809,81 miliar.

berita bitcoin hari ini

Berita Bitcoin Hari Ini: JPMorgan Sebut Kripto adalah Kelas Aset Non Eksis bagi Sebagian Investor Institusional Besar

Dilaporkan sebelumnya, menurut ahli strategi di bank investasi global JPMorgan, kripto secara efektif adalah non eksis kelas aset bagi sebagian investor institusi besar. Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Kepala strategi portofolio institusional JPMorgan Asset Management, Jared Gross.

“Sebagai kelas aset, crypto secara efektif non eksis untuk sebagian besar investor institusi besar.Volatilitasnya terlalu tinggi, kurangnya pengembalian intrinsik yang dapat Anda tunjukkan membuatnya sangat menantang,” ucap Jared, dikutip dari Bitcoin.com.

Ia menambahkan, terbukti dengan sendirinya bahwa bitcoin belum membuktikan dirinya sebagai bentuk emas digital atau belum menjadi aset seperti yang diharapkan beberapa orang.  

“Sebagian besar investor institusi mungkin menarik napas lega karena mereka tidak terjun ke pasar itu dan mungkin tidak akan melakukannya dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Adapun pasar kripto telah menurun secara signifikan pada tahun ini karena bank sentral AS atau he Fed dan bank sentral utama lainnya di seluruh dunia menaikkan suku bunga untuk melawan inflasi.

Di samping itu, ada juga keruntuhan dan kebangkrutan di dalam sektor ini, termasuk kejatuhan terbaru dari pertukaran kripto, FTX.

Sementara itu, kian banyak bank dan lembaga keuangan yang menawarkan produk dan layanan kripto kepada klien institusional mereka.  

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Perkasa Lagi! Cek Harganya di Sini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU