25 C
Jakarta
Sabtu, 28 Januari, 2023

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Lesu Lagi, Cek Daftar Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Senin (23/1/2023).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang beragam dan kembali berada di zona hijau.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Pengguna Binance Sekarang Bisa Beli Kripto lewat Apple Pay

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Kembali Melemah 2,18 Persen

Mengacu pada data Coinmarketcap, Senin pagi, 23 Januari 2023, Bitcoin (BTC) kembali melemah 2,18 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih menguat 8,22 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 22.570 per koin atau setara Rp 339,9 juta juta (asumsi kurs Rp 15.063 per dolar AS). 

Sementara itu, Ethereum (ETH) pun kembali melemah. Diketahui, ETH turun 1,70 persen dalam sehari terakhir, tetapi masih menguat 4,97 persen sepekan. Dengan demikian, kini ETH berada di level Rp 24,44 juta per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang kembali koreksi pagi ini. Dalam 24 jam terakhir BNB ambles 0,76 persen dan 0,22 persen sepekan. Dengan begitu, BNB dibanderol dengan harga Rp 4,52 juta per koin. 

Cardano pun berhasil kembali berada di zona hijau. Dalam satu hari terakhir, ADA tumbuh 0,26 persen dan 7,11 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5.627 per koin.

Di lain sisi, Solana (SOL) masih melemah dalam satu hari terakhir sebesar 5,23 persen. Meski demikian, SOL masih menguat 5,08 persen sepekan. Kini, harga SOL berada di level Rp 362.121 per koin.

Daftar Harga Kripto Lainnya

Adapun XRP berhasil kembali melemah. XRP turun 2,60 persen dalam 24 jam, tetapi masih menguat 3,97 persen sepekan sehingga saat ini XRP dibanderol seharga Rp 6.005per koin. 

Koin Meme Dogecoin (DOGE) pada pagi ini kembali mengalami kenaikan. Dalam satu hari terakhir, DOGE menguat 1,07 persen dan 3,26 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.324 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Sementara itu, Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Pengawasan Kripto Pindah ke OJK untuk Lindungi Konsumen

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1.035 miliar atau setara Rp 15.590 triliun. 

berita bitcoin hari ini

Berita Bitcoin Hari Ini: Sederet Kripto yang Berhasil Kalahkan Kinerja Bitcoin

Dilaporkan sebelumnya, pasar kripto baru-baru ini menghijau karena cryptocurrency terkemuka, bitcoin (BTC), sudah meningkat 23,29 persen terhadap dolar AS dalam tujuh hari. 

Adapun mata uang digital terkemuka kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, ethereum (ETH), juga naik 18,39 persen minggu ini. Dari posisi sepuluh besar, bitcoin mengungguli para pesaingnya dalam hal keuntungan tujuh hari. 

Meski demikian, sejumlah besar cryptocurrency di luar sepuluh besar sudah melewati keuntungan BTC pada minggu lalu, dengan peningkatan yang jauh lebih tinggi terhadap dolar AS. 

Melangsir Bitcoin.com, inilah sederet kripto yang mengungguli kinerja Bitcoin selama sepekan terakhir.

MANA Coin

Kripto asli metaverse Decentraland, MANA Coin telah naik 88,02 persen minggu ini. Selama 14 hari terakhir, desentralisasi (MANA) telah naik 131,8 persen. Saat ini MANA Coin diperdagangkan di kisaran USD 0,721 atau setara Rp 10.942 per unit (asumsi kurs Rp 15.176 per dolar AS). Namun, masih turun 87 persen dari level tertinggi sepanjang masa pada 25 November 2021. 

FXS Coin

Mata uang kripto terkemuka kedua minggu ini adalah frax share (FXS Coin), yang memiliki memperoleh kenaikan 81,69 persen. FXS juga meningkat 111 persen terhadap dolar AS dalam dua minggu. 

FTT Coin

Pemenang terbesar ketiga minggu ini adalah token ftx (FTT Coin), karena token pertukaran telah naik 62,82 persen lebih tinggi selama tujuh hari terakhir. FTT berhasil menguat 160,5 persen terhadap dolar AS dalam 14 hari.

HNT Coin dan APTOS Coin

Helium (HNT Coin), juga melonjak 59,53 persen selama seminggu dan 92,8 pesan lebih tinggi dalam dua minggu. Sedangkan Aptos (APT) mengalami peningkatan 57,21 persen dalam tujuh hari dan 114,5 persen dalam 14 hari. 

Sementara itu, karena ada banyak yang menguat selama dua minggu terakhir, ada juga sejumlah aset kripto yang melemah. Menurut statistik tujuh hari terhadap dolar AS, pecundang terbesar adalah jaringan suar (FLR Coin), yang telah kehilangan 16,76 persen minggu lalu. 

Koin ini baru diluncurkan dan baru ada selama lebih dari tujuh hari. Pecundang lainnya terhadap dolar AS minggu ini termasuk nexo (NEXO) dan unused leo (LEO). Setelah kenaikan signifikan pada 16 Januari, ekonomi cryptocurrency secara keseluruhan naik 1,47 persen selama 24 jam terakhir.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Kripto Senilai Rp6,2 T Diretas dari Akun Bursa FTX

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Normalisasi APBN, Pemerintah tidak Tanggung Biaya Pasien Covid-19

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa seluruh belanja APBN 2023 telah dinormalisasi atau normalisasi APBN. Artinya, seluruh belanja APBN...

Masa PPKM Dicabut, Pemerintah Rumuskan Kebijakan Pasca Pandemi

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan terkendalinya laju kasus pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini telah mendorong perbaikan kondisi perekonomian nasional yang...

Apa Itu Crypto Winter dan Bagaimana Dampaknya terhadap Investor?

JAKARTA, duniafintech.com – Apa itu crypto winter? Istilah ini kian santer terdengar belakangan ini, utamanya di kalangan peminat kripto. Sebagai informasi, saat ini di dunia...

AFPI Salurkan Pendanaan Mencapai Rp495,51 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mencatat sejak 2018 hingga November 2022, agregat penyaluran pendanaan mencapai Rp495,51 triliun yang disalurkan oleh...

Berita Ekonomi Hari Ini: Mulai Juni, RI Setop Ekspor Timah dan Tembaga

JAKARTA, duniafintech.com – Berita ekonomi hari ini mengulas terkait larangan ekspor timah dan konsentrat tembaga dan mineral lainnya. Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), dipastikan bahwa...
LANGUAGE