32.4 C
Jakarta
Minggu, 14 April, 2024

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs di Zona Merah, Cek Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Selasa (28/2/2023).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang beragam dan kembali berada di zona merah.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin-Ethereum Menguat, Cek Harganya

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Kembali Menguat

Mengacu pada data Coinmarketcap, Selasa, 28 Februari 2023 pagi, Bitcoin (BTC) kembali menguat 0,01 persen dalam 24 jam,tetapi masih melemah 5,35 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 23.407 per koin atau setara Rp 356 juta (asumsi kurs Rp 15.211 per dolar AS). 

Sementara itu, Ethereum (ETH) juga kembali melemah pada pagi ini. Diketahui, ETH ambles 0,19 persen dalam sehari terakhir dan 4,22 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 24,73 juta per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) lanjutkan penurunan. Dalam 24 jam terakhir BNB turun 1,18 persen dan 3,40 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 4,63 juta per koin. 

Cardano pun masih tertahan di zona merah. Dalam satu hari terakhir ADA ambles 1,01 persen dan 10,10 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5.523 per koin.

Solana (SOL) ikut melemah meski sempat menguat sehari sebelumnya. Sol anjlok sebesar 1,88 persen dalam sehari terakhir dan 13,68 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 344.077 per koin.

Daftar Harga Kripto Lainnya

Di sisi lain, XRP berhasil menguat tips di tengah kripto lain yang melemah. XRP naik 0,52 persen dalam 24 jam, tetapi masih melemah 4,74 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 5.762 per koin. 

Adapun koin meme Dogecoin (DOGE) masih melemah. Dalam satu hari terakhir DOGE jatuh 1,03 persen dan 7,79 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.231 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1.068 triliun atau setara Rp 16.260 triliun.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs di Zona Merah, Cek Harganya

Berita Bitcoin Hari Ini: Menkeu AS Janet Yellen Tegaskan Belum Menyarankan Larangan Kripto, Pilih Bikin Aturan Ketat

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) AS Janet Yellen ikut buka suara terkait regulasi kripto.

Ia menilai, sangat penting untuk menerapkan kerangka peraturan yang kuat terhadap kripto. Ini dia sampaikan di sela-sela pertemuan G20 untuk menteri keuangan dan gubernur bank sentral.

Janet Yellen berbicara tentang regulasi kripto dalam sebuah wawancara dengan media di sela-sela pertemuan G20 yang berlangsung di bawah kepresidenan India di Bengaluru.

“Kami belum menyarankan pelarangan aktivitas crypto secara langsung,” kata Yellen, dikutip pada Senin (27/3/2023).

Yellen menegaskan, pentingnya membangun kerangka peraturan yang kuat untuk cryptocurrency sekaligus mengklarifikasi bahwa AS belum mengusulkan larangan langsung keberadaan kripto.

“Kami belum menyarankan pelarangan langsung aktivitas kripto, tetapi sangat penting untuk menerapkan kerangka peraturan yang kuat. Kami sedang bekerja dengan pemerintah lain,” kata dia.

berita bitcoin hari ini

Regulasi kripto adalah salah satu topik utama yang dibahas oleh para menteri keuangan G20 dan gubernur bank sentral di bawah kepresidenan India akhir pekan ini. Selama pertemuan, India meminta Dana Moneter Internasional (IMF) dan Dewan Stabilitas Keuangan (FSB) untuk mengembangkan makalah bersama tentang kripto untuk membantu merumuskan pendekatan kebijakan yang terkoordinasi dan komprehensif untuk aset kripto.

Menteri Keuangan India Nirmala Sitharaman telah mendorong kerja sama internasional dalam regulasi kripto selama berbulan-bulan. Dia mengatakan sebelum pertemuan G20 bahwa India sedang melakukan “diskusi terperinci” dengan anggota G20 tentang regulasi kripto untuk membentuk kerangka kerja regulator berbasis teknologi atau prosedur operasi standar (SOP) pada kripto.

Selain itu, Dewan Eksekutif IMF memberikan panduan untuk membantu negara mengembangkan kebijakan crypto yang efektif. Beberapa direktur dewan eksekutif berpikir bahwa larangan langsung tidak boleh dikesampingkan. Selain itu, dewan menyarankan, aset kripto tidak boleh diberikan status mata uang resmi atau tender legal.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Menguat, Cek Harganya di Sini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE