27.2 C
Jakarta
Selasa, 27 Februari, 2024

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Kembali Loyo, Dogecoin Perkasa

JAKARTA, duniafintech.com – Berita bitcoin hari ini terkait  harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Selasa (25/7/2023).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang beragam dan kembali berada di zona merah.

Berikut ini berita terkait cryptocurrency hari ini yang perlu diketahui, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Tips Investasi Bitcoin Cash yang Penting Dipahami Calon Investor

Berita Bitcoin Hari Ini:  BTC Kembali Melemah 2,81 Persen

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Selasa, 25 Juli 2023 pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali melemah 2,81 persen dalam 24 jam dan 3,47 persen sepekan.

Saat ini, harga Bitcoin berada di level USD 29.161 per koin atau setara Rp 438 juta (asumsi kurs Rp 15.021 per dolar AS).

Ethereum (ETH) masih melemah. ETH turun 1,89 persen sehari terakhir dan 3,61 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 27,7 juta per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) kembali melemah. Dalam 24 jam terakhir BNB ambles 1,32 persen dan 2,29 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 3,57 uta per koin. 

Kemudian Cardano (ADA) kembali berada di zona merah. ADA merosot 3,32 persen dalam 24 jam terakhir dan 2,58 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 4.589 per koin.

Adapun Solana (SOL) turut melemah pagi ini. SOL ambles 4,57 persen dalam sehari dan 12,10 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 352.106 per koin.

XRP masih melemah mengikuti jejak kripto lainnya. XRP anjlok 4,28 persen dalam 24 jam dan 4,88 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 10.052 per koin. 

Harga Kripto Lainnya

Koin Meme Dogecoin (DOGE) masih menghijau di tengah kripto lain yang memerah. Dalam satu hari terakhir DOGE naik 3,48 persen dan 6,36 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.113 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1,17 triliun atau setara Rp 17.575 triliun. 

Berita Bitcoin Hari Ini: Pasangan di New York Pelaku Pencucian Bitcoin Mengaku Bersalah

Sebelumnya, pasangan di New York yang dituduh mencuci bitcoin senilai USD 4,5 miliar atau setara Rp 67,6 triliun (asumsi kurs Rp 15.043 per dolar AS) yang dicuri dalam peretasan Bitfinex pada 2016 akan mengaku bersalah dalam kasus tersebut.

Melangsir CNBC, pasangan itu, Ilya Lichtenstein dan Heather Rhiannon Morgan, baru saja didakwa dalam kasus tersebut. Laporan menunjukkan Lichtenstein dan calon rapper Morgan telah diperintahkan untuk hadir di pengadilan pada 3 Agustus untuk dakwaan terpisah dan sidang pembelaan atas informasi tersebut.

Sifat tuduhan atau biaya dalam informasi itu tidak dipublikasikan. Biasanya informasi memiliki dakwaan yang lebih sedikit daripada yang awalnya diajukan terhadap terdakwa, atau memiliki dakwaan yang berbeda.

Hakim yang menangani kasus ini, Colleen Kollar-Kotelly pada Jumat, 21 Juli 2023 memerintahkan jaksa penuntut dan pengacara pembela untuk memberikan dokumen pembelaan kepadanya pada Kamis, menurut berkas perkara.

Baca juga: Cryptocurrency Hari Ini: Bitcoin Menguat Terbatas, Ethereum Terperosok

Berita Bitcoin Hari Ini

Dokumen itu harus mencakup pelanggaran yang dibebankan dan ketentuan undang-undang, dakwaan dalam pembelaan dan ketentuan undang-undang, unsur delik salinan perjanjian pembelaan penalti, dan perhitungan pedoman hukuman federal.

Awal Mula Kasus

Pasangan itu awalnya didakwa dalam pengaduan pidana ketika mereka ditangkap pada Februari 2022, dan mengaku tidak bersalah atas tuduhan yang tercantum dalam dokumen itu konspirasi pencucian uang dan konspirasi untuk menipu Amerika Serikat.

Morgan, yang dikenal sebagai Razzlekhan, bebas dengan jaminan USD 3 juta atau setara Rp 45,1 miliar. Lichtenstein, telah ditahan di penjara sejak Februari 2022 tanpa jaminan setelah hakim memutuskan imigran Rusia itu berisiko melarikan diri.

Jaksa mengatakan berminggu-minggu setelah penangkapan pasangan itu mereka sedang dalam negosiasi pembelaan dengan mereka.

Kasus pasangan tersebut telah berulang kali dilanjutkan sejak penangkapan mereka. Hingga entri map baru pada Jumat, mereka telah dijadwalkan untuk hadir pada sidang status pada Senin. Sidang itu dikosongkan sebagai akibat dari dokumen dakwaan baru yang diajukan.

Baca juga: Game Penghasil Bitcoin Android Terbaik, Intip Daftarnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE