30.1 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli, 2024

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Menguat, Simak Daftar Harganya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan Kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang beragam pada Selasa (19/9/2023). 

Mayoritas kripto jajaran teratas terpantau berhasil kembali berada di zona hijau. Berikut ini bitcoin hari ini yang perlu diketahui, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Kembali Menguat 1,22 Persen

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali menguat 1,22 persen dalam 24 jam dan 6,46 persen sepekan.

Saat ini, harga Bitcoin berada di level USD 26.799 per koin atau setara Rp 411,9 juta juta (asumsi kurs Rp 15.373 per dolar AS).

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin dan Ethereum Alami Pelemahan

ISFF 2023 INDODAX

Ethereum (ETH) kembali menguat. ETH naik 1,15 persen sehari terakhir dan 5,81 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 25,18 juta per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) kembali terkoreksi. Dalam 24 jam terakhir BNB turun 0,13 persen, tetapi masih menguat 4,76 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 3,32 juta per koin. 

Kemudian Cardano (ADA) kembali berada di zona hijau. ADA naik 2,35 persen dalam 24 jam terakhir dan 4,66 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 3.880 per koin.

Adapun Solana (SOL) juga ikut menguat. SOL terbang 4,98 persen dalam sehari dan 11,96 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 303.463 per koin.

XRP mengikuti jejak kripto lainnya yang menguat. XRP pulih 2,51 persen dalam 24 jam dan 6,64 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 7.760 per koin. 

Harga Kripto Lainnya

Koin Meme Dogecoin (DOGE) kembali menguat. Dalam satu hari terakhir DOGE naik 0,86 persen dan 2,56 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 952,73 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1,07 triliun atau setara Rp 16.450 triliun. 

Berita Bitcoin Hari Ini: Data Onchain Bitcoin, Pasokan Aktif yang Beredar Turun 5,4%

Sebelumnya, persentase pasokan aktif onchain bitcoin yang beredar dalam sebulan terakhir turun ke rekor terendah 5,4 persen awal pekan ini, menurut data Blockware Solutions dan Glassnode. 

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Kurs Dollar Amerika Turun, Bitcoin Menguat

berita bitcoin hari ini

Ini berarti ada lebih sedikit koin yang berpindah tangan, menunjukkan kelemahan sisi penawaran. Pasokan bitcoin yang beredar saat ini adalah 19,48 juta. Persentase pasokan yang beredar yang tetap tidak aktif selama lebih dari setahun mendekati 70 persen.

“Harga ditetapkan pada margin, yang berarti mereka yang memperdagangkan Bitcoin mendorong aksi harga jangka pendek. Karena likuiditas sisi penawaran terus meningkat, seperti yang ditunjukkan oleh lebih sedikit pertukaran pasokan, katalis permintaan apa pun akan membuat harga meroket, ” kata Blockware Solutions dikutip dari CoinDesk, Senin (18/9/2023). 

Selain potensi peluncuran dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin (ETF), yang akan berlangsung beberapa bulan lagi, kekhawatiran makro dan peraturan mendukung penurunan.

Skenario makro sangat suram dan suasana umum yang lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama dapat membatasi aset-aset berisiko, termasuk kripto. 

Ada juga potensi tekanan jual yang berasal dari dompet yang disita pemerintah, portofolio chapter 11, dan pembukaan token dalam jumlah besar selama 6-12 bulan ke depan. Terakhir, ada ketidakpastian apakah akan ada lebih banyak tindakan regulasi yang akan dilakukan di Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Bikin Harga Kripto Fluktuasi

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU