26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC dan ETH Koreksi, Pasar Cenderung Melemah

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini menujukan pergerakan aset kripto yang beragam. Bitcoin dan Ethereum tampak masih mengalami koreksi harga. 

Saat ini, aset mata uang digital atau kripto menjadi salah satu investasi paling digandrungi masyarakat dunia. Sebab, kripto memiliki pergerakan yang cepat. 

Aset kripto BTC dan ETH saat ini masih bergairah, meski cenderung koreksi namun pergerakannya stabil. Berikut ini berita Bitcoin hari ini. 

Berita Bitcoin Hari Ini

Pergerakan yang Masih Koreksi– Berita Bitcoin Hari Ini

Inilah berita Bitcoin hari ini:

1. Berita Bitcoin Hari Ini: Update Harga Kripto 7 Agustus 2022

Harga bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya kini berada di zona merah pada perdagangan Minggu (7/8/2022) setelah dua hari menguat. Mayoritas kripto jajaran atas tampak koreksi harga. 

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Minggu (7/8/2022) siang, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, bitcoin (BTC) turun 0,97 persen dalam 24 jam terakhir. 

Selama sepekan terakhir, harga bitcoin merosot 3,23 persen. Saat ini harga bitcoin berada di posisi USD 23.021,80 atau sekitar Rp 342,83 juta (asumsi kurs Rp 14.892 per dolar Amerika Serikat).

Harga ethereum (ETH) juga ikut alami melemah selama 24 jam terakhir. Bahkan koreksi harga ethereum mencapai 2,89 persen. Selama sepekan, harga ethereum susut 0,39 persen. Kini, harga ethereum berada di posisi USD 1.686,52 atau sekitar Rp 25,10 juta.

Selanjutnya harga ada binance coin (BNB) tergelincir 1,85 persen dalam 24 jam terakhir. Akan tetapi, dalam sepekan terakhir, harga BNB menanjak 6,27 persen. Saat ini, harga BNB berada di posisi USD 310,88.

Baca juga: Sering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Trading Kripto dan Forex

Selain itu, harga XRP juga bergerak di zona merah. Harga XRP melemah 0,93 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga XRP terpangkas 4,63 persen. Kini, harga XRP berada di posisi USD 0,3718.

Harga cardano (ADA) juga lesu dalam 24 jam terakhir. Harga ADA turun 0,92 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam 24 jam terakhir, harga ADA susut 3,46 persen. Saat ini, harga ADA berada di posisi USD 0,5122.

Demikian juga solana yang berada di zona merah. Harga solana (SOL) merosot 1,48 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga solana anjlok 8,09 persen. Kini, harga solana di posisi USD 39,81.

Baca jugaTips Trading Kripto Agar Untung, Saran Trader Expert Dijamin Bermanfaat

Sementara itu, harga polkadot susut 1,29 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, harga polkadot bertambah 4,11 persen. Saat ini, harga polkadot berada di posisi USD 8,56.

Stablecoin seperti tether (USDT) berada di zona merah dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga USDT turun tipis 0,02 persen. Kini berada di posisi USD 1,00.

Sedangkan harga USD Coin (USDC) justru menguat. Dalam 24 jam terakhir, harga USDC naik tipis 0,02 persen. Dalam sepekan, harga USDC naik 0,01 persen. Kini harga USDC berada di posisi USD 1,00.

Harga Binance USD (BUSD) menguat 0,04 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga BUSD melemah 0,07 persen. Kini harga BUSD berada di posisi USD 1,00.

2. Awal Agustus Masih Lesu 

Sebelumnya, pergerakan pasar kripto pada Senin (1/8/2022) terlihat sedikit koreksi, setelah reli singkat yang cukup baik pada pekan lalu. Meskipun begitu, Bitcoin (BTC) berhasil menyelesaikan penutupan minggu ini 5 persen lebih tinggi, naik dua pekan berturut-turut. 

Reli ini terjadi pada saat The Fed mengumumkan kenaikan suku bunga acuan dan setelah Departemen Perdagangan AS melaporkan Ekonomi AS menurun untuk kuartal kedua berturut-turut, yang berarti negara tersebut secara teknikal berada dalam masa resesi.

Demikianlah berita Bitcoin hari ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Baca jugaWaktu Terbaik untuk Trading Kripto Agar Profit, Ternyata Begini Lho! 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE