26 C
Jakarta
Rabu, 7 Desember, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Parah, Bitcoin Loyo Lagi Nih!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal pergerakan harga kripto jajaran teratas termasuk Bitcoin (BTC).

Pada perdagangan Kamis (20/10/2022), pergerakan harga jajaran kripto teratas terpantau masih melanjutkan koreksi, dengan sebagian besar kripto kembali berada di zona merah.

Berikut ini berita Bitcoin terbaru selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Melemah, Cek Harganya di Sini

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Merosot 1,34 Persen

Mengacu pada data Coinmarketcap, Kamis pagi (20/10/2022), Bitcoin (BTC) merosot 1,34% dalam 24 jam terakhir. Adapun selama sepekan, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini terpangkas 0,63% dan harganya kini ada di posisi USD19.028 atau sekitar Rp295,94 juta.

Harga ethereum (ETH) pun ikut koreksi, yakni turun 1,9% dalam 24 jam terakhir dan dalam sepekan terakhir harganya susut 1,33%. Saat ini, harga ETH  berada di posisi USD1.280 atau sekitar Rp19,90 juta.

Binance coin (BNB) juga berada di zona merah, yakni tergelincir 0,67% dalam 24 jam terakhir. Diketahui, selama sepekan terakhir, harganya susut 0,51%. Dalam sepekan terakhir juga, harganya melemah 0,56% dan kini berada di posisi USD270,31 atau Rp4,19 juta.

Di samping itu, harga XRP ikut melemah dalam 24 jam terakhir. Harganya terpangkas 0,37% dan dalam sepekan terakhir harga XRP merosot 5,24% sehingga kini XRP dipatok pada di posisi USD0,4606.

Harga cardano (ADA) pun terpangkas 2,64% dalam 24 jam terakhir dan selama sepekan belakangan, harganya anjlok 8,23% . Cardano saat ini berada di posisi USD0,3501. Sementara itu, solana (SOL) juga tersungkur 4,1% dalam 24 jam terakhir dan selama sepekan terakhir harganya amblas 7,53%.

Hal yang sama juga terjadi pada dogecoin, yang kini ada di zona merah. Adapun selama 24 jam terakhir, harganya turun 1,47% dan dalam sepekan belakangan, harganya terpangkas 1,67% sehingga dogecoin saat ini dihargai USD0,05884.

Selanjutnya, ada stablecoin seperti tether (USDT) yang juga melemah terbatas 0,01% dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan belakangan, harganya berada di zona merah dan kini dibanderol pada posisi USD1,00.

Harga USD Coin (USDC) diketahui berada di zona hijau dalam 24 jam dan sepekan terakhir. Harganya kini di posisi USD1. Di lain sisi, harga binance USD (BUSD) amblas 0,01% dan selama sepekan terakhir, harganya naik 0,02%. Saat ini, BUSD ada di posisi USD1,00.

berita bitcoin hari ini

Berita Bitcoin Hari Ini: Polygon Meroket 8 Persen

Berbeda dengan kripto lainnya, harga koin Polygon terpantau meroket lebih dari 8% selama sepekan. Hal itu terjadi di tengah guncangan bear market yang sedang melanda pasar cryptocurrency.

Selama perdagangan Rabu (19/10/2022) kemarin, pergerakan harga Polygon sudah meroket 0,58% dalam 24 jam dan naik 8,35% selama sepekan. Peningkatan ini mendorong harga koin kripto tersebut melesat menuju ke level 0,8603 dolar AS.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Top! Hari Ini Bitcoin Cs Bergairah

Kenaikan ini menjadi yang terbesar selama perdagangan di pasar kripto sehingga Polygon mampu mengungguli reli Bitcoin yang malah terus merosot 2,16% di sepanjang perdagangan Rabu (19/10/2022).

Untuk diketahui, lonjakan pada koin kripto ini mulai terjadi usai Polygon melakukan serangkaian kemitraan dan integrasi, di antaranya dengan memungkinkan pengembang dan investor meluncurkan ribuan dApps di jaringan Polygon.

Alchemy menyatakan, setidaknya, sudah lebih dari 53.000 aplikasi terdesentralisasi yang telah diluncurkan di jaringan Polygon. Angka ini melompat 8 kali lipat atau sekitar 60% sejak Juni lalu.

Terbaru, Polygon menjalin kemitraan dengan SuperLay, perusahaan ventura Web3 terkemuka, dan mengoptimalkan aplikasi terdesentralisasi ini supaya dapat membantu para investor untuk menghemat biaya serta mempercepat transaksi transfer.

Luncurkan Portal Pengaduan

CoinGape melaporkan, kini, Polygon pun sedang getol meluncurkan portal pengaduan tindakan kejahatan di industri kripto bersama polisi India. Hadirnya sejumlah inovasi ini kemudian membuat popularitas koin ini terus naik hingga harganya ikut terkerek ke level tertinggi.

Sekalipun pasar kripto saat ini sedang dilanda bear market—penurunan harga secara berkepanjangan—akibat terpengaruh gejolak panas The Fed, tetapi para analis kripto percaya bahwa Polygon akan terus menjadi aset digital dengan fundamental yang kuat selama beberapa pekan kedepan. Pasalnya, pergerakan reli Polygon saat ini terus mencatatkan kenaikan yang stabil hingga sanggup melesat ke zona hijau.

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Anjlok Parah, Ini Rinciannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE